Kesehatan

Wanita Punya Risiko Depresi Lebih Tinggi Ketimbang Pria Apabila Kerja 9 Jam Sehari

Menurut sebuah penelitian, wanita memiliki risikodepresi lebih tinggiapabila bekerja selama sembilan jam plus dalam sehari.Tapi tidak pada pria. Wanita yang bekerja dengan jam kerja ekstra panjang, lebih dari 55 jam seminggu, memiliki gejaladepresi7,3 persen lebih banyak daripada wanita yang bekerja dengan standar 35 – 40 jam seminggu. Namun, hal yang sama tidak terjadi pada pria, demikian temuanpenelitian ini.

“Ini adalah penelitian observasional,"kata ketua peneliti Gill Weston, postdoctoral mahasiswa di University College London. "Meskipun kami tidak dapat menetapkan penyebab pasti, kami tahu banyak wanita menghadapi beban tambahan melakukan bagian yang lebih besar dari pekerjaan rumah tangga daripada pria." "Di mana sebagian mengarah ke total jam kerja yang luas, menambah tekanan waktu dan tanggung jawab yang luar biasa."

"Selain itu, wanita yang bekerja paling akhir pekan cenderung terkonsentrasi di pekerjaan sektor jasa bergaji rendah, yang telah dikaitkan dengan tingkat depresi yang lebih tinggi," kata Weston. Untuk penelitian ini, yang diterbitkan dalam Jurnal Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, tim tersebut melibatkan 11.215 pria yang bekerja dan 12.188 wanita yang bekerja. Studi ini juga menunjukkan bahwa bekerja di akhir pekan dikaitkan dengan risiko depresi yang lebih tinggi di antara laki laki (3,4 persen) dan perempuan (4,6 persen).

Dua pertiga pria bekerja pada akhir pekan dibandingkan dengan separuh wanita. Mereka yang bekerja di semua atau sebagian besar akhir pekan lebih cenderung berada di pekerjaan dengan keterampilan rendah dan kurang puas dengan pekerjaan dan penghasilan mereka daripada mereka yang hanya bekerja pada hari kerja atau akhir pekan. "Kami berharap temuan kami akan mendorong pengusaha dan pembuat kebijakan untuk berpikir tentang cara mengurangi beban dan meningkatkan dukungan bagi perempuan yang bekerja berjam jam atau tidak teratur tanpa membatasi kemampuan mereka untuk bekerja ketika mereka menginginkannya," kata Weston.

“Praktik kerja yang lebih simpatik dapat membawa manfaat baik bagi pekerja maupun bagi pengusaha dari kedua jenis kelamin,” sarannya.

Baca Berita Lain

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsinya 7Jenis Makanan Ini Malah Bisa Merusak Ginjal Meski Sehat

Adinda Sherlina

Konsumsi Protein hingga Angkat Beban Cara Menambah Berat Badan dengan Aman

Adinda Sherlina

Begini Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah Jangan Takut Kehabisan Stok

Adinda Sherlina

Taukah Anda Coklat dapat Mengurangi Resiko Penyakit Stroke 5 Manfaat Dark Chocolate Bagi Kesehatan

Adinda Sherlina

Vidi Aldiano Posting Foto Menu Betis Domba di Rumah Sakit Aman Gak Sih Buat Penderita Kanker

Adinda Sherlina

Bisa Sembuhkan Kanker Ini 6 Manfaat Buah Kersen Bagi Kesehatan Harga Capai Setengah Juta Per Kilo

Adinda Sherlina

Kenali Tanda Tak Sehat dari Warna Kulit si Kecil Takut Bawa Anak ke Rumah Sakit Saat Pandemi Corona

Adinda Sherlina

Ini 6 Efek Buruk Malas Mandi Bagi Kesehatan Ashanty Punya Kebiasaan Jarang Mandi

Adinda Sherlina

Inilah Para Jawara IndoHCF Innovation Awards III-2019

Adinda Sherlina

Leave a Comment