Techno

Ups, Aplikasi Direct Message di Instagram Dikabarkan Bakal Ditutup

Baru dua tahun diluncurkan, aplikasi pesan langsung (direct message/DM)stand aloneInstagram, Direct, dikabarkan akan ditutup. Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh pengulas aplikasi Matt Navarra melalui akun Twitternya, @MattNavarra. Ia mengunggah tangkapan layar berisi notifikasi bahwa aplikasi Direct akan segera pensiun. "Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan," tulis notifikasi tersebut.

Dengan kata lain, meski aplikasi Direct sudah ditutup nanti, pengguna akan tetap bisa berikirimDirect Messagelewat aplikasi utama Instagram. Dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Instagram telah mengonfirmasi hal ini dan mengatakan akan terus memperkaya fitur fitur baru didirect messageInstagram reguler. Beberapa fitur yang masih dalam uji coba di antaranya adalah enkripsi pesan, menonton video dengan pengguna lain, dan fitur DM di Instagram versidesktop. Aplikasi "Direct" memang kurang terdengar gaungnya.

Sebab, aplikasi itu hanya tersedia di beberapa negara saja. Negara negara tersebut meliputi Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia, dan Portugal. Sejauh ini Instagram belum memperkenalkan aplikasi tersebut secara global, meski sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu. Dibanding dengan fitur DM di aplikasi induk Instagram, "Direct" memiliki lebih banyak fitur, misalnya berbagi foto atau video dengan efek boomerang.

Bagi pengguna yang telah memasang "Direct", percakapan di fitur DM akan pindah ke aplikasistand alonetersebut. Laporan: Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Baca Berita Lain

hingga Mi Note 10 Pro Daftar Harga HP Terbaru Xiaomi Bulan Februari 2020

Adinda Sherlina

Rumornya Samsung Akan Perluas Jajaran Seri Galaxy S10

Adinda Sherlina

5 Keunggulan Apple Watch 4 yang Bikin Anda Ingin Segera Memilikinya

Adinda Sherlina

Dibekali Kamera 48 MP & Baterai 4500 mAh. Ponsel Terbaru Vivo S1 Pro Dirilis 25 November 2019

Adinda Sherlina

KPI Beberkan Dasar Hukum dan Prosedur Awasi Konten Youtube dan Netflix

Adinda Sherlina

Terbaru Galaxy M31 Kamera Sefie 32MP Dijual Seharga Rp 3 5 Jutaan Daftar Lengkap Harga HP Samsung

Adinda Sherlina

Yuk Simak Caranya! Update Status di WhatsApp Sekarang Bisa Terkoneksi menuju Facebook Story

Adinda Sherlina

Ini Alasannya Trinity Akui Keunggulan Karya Anak Bangsa Gemar Berwisata menuju Luar Negeri

Adinda Sherlina

Facebook Dan Instagram Down Pertimbangkan Risiko Pakai Vpn Kalau Terlanjur Ikuti Cara Aman Ini

Adinda Sherlina

Leave a Comment