Pendidikan

Universiti Putra Malaysia Buka Peluang Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

Universiti Putra Malaysia (UPM) membuka peluang program kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Rangkaian kunjungan delegasi UPM universitas 159 besar dunia menurut QS World Rangking di beberapa universitas tersebut mendapat sambutan hangat. Dari rangkaian kunjungan, Direktur Np Education UPM, Wahyu menyebut, dihasilakn sejumlah kesepakatan kerjasama.

Alhamdulillah , dalam program kunjungan yang kami dapat memediasikan kali ini menghasilkan kesepakatan kerjasama di bidang riset , pembuatan jurnal, mobiliti, dan pertukaran mahasiswa diantara UPM dan masing masing institusi di program S2 dan S3," ungkap Wahyu dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2019). Assoc. Prof. Dr. Norashidah Mohamed Nor, Lecturer/Researcher, Department of Economics, mengungkapkan kunjungan itu dapat meningkatkan kerjasama dengan perguruan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. "Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan lagi hubungan kerjasama di antara universitas universitas di Indonesia dengan UPM," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah testimoni terhadap kunjungan UPM ditanggapi dengan berbagai pendapat. Dekan Fakultas Ekonomi BINUS University, Gatot Soepriyanto SE, Ak., M. Bus., Ph.D, mengapresiasi hal tersebut. "Karena kita sudah memiliki MOU dengan UPM, kali ini harus ke tahap MOA, kami juga berharap untuk mengirim dosen kami untuk pergi ke Universitas akreditasi AACSB," ujarnya.

Adapun, Rektor Universitas Jayabaya, Prof. H. Amir Santosa M.Soc. Sc, Ph.D, mengungkapkan hal serupa. "Saya lulus dari Malaysia, jadi saya senang jika kami bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat di antara kami. Kami adalah universitas tertua di Jakarta sehingga sangat penting bagi kami untuk memiliki lebih banyak jaringan di luar negeri,” ujarnya. Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana Eknomi dan Bisnis UI, Sugiharso Sapuan, Ph.D, menambahkan, kunjungan itu dapat menjaga hubungan diplomatik antara Indonesia dan Malaysia.

"Hubungan universitas kita sudah berjalan dengan sangat baik, jadi, mari kita lanjutkan dan tumbuhkan lebih besar dan juga besar bersama," tambahnya. Adapun universitas yang dikunjungi yaitu, Jakarta 10 12 Juli 2019 BINUS University Universitas Indonesia UKRIDA Universitas Jayabaya Universitas Universitas Mercubuana

Bandung 13 15 Juli 2019 Universitas Komputer indonesia (UNIKOM) Universitas Padjajaran Telkom University Yogayakarta 14 16 Juli 2019 Universitas Negri Yogyakarta Universitas Muhamadiyah Yogyakarta Adapun delegasi UPM yang dihadiri oleh:

Jakarta Assoc. Prof. Dr. Norashidah Mohamed Nor, Lecturer/Researcher, Department of Economics Dr. Anuar Shah Bali Mahomed, Lecturer/Researcher, Department of Marketing & Management Ms. Nurzatul Hakimah Mahmud Mahayudin Bandung Assoc. Prof. Dr. Saifuzzaman Ibrahim (Lecturer/Researcher, Department of Economics) Assoc. Prof. Dr. Rusmawati Said, (Lecturer/Researcher, Department of Economics) Dr. Junaina Muhammed (Lecturer/Researcher, Department of Accounting & Finance) Yogyakarta Assoc Prof. Dr. Suhaimi Ab Rahman (Deputy Dean, Research & Industry and Community Relations) Dr. Zaidi Mat Daud (Department of Accounting & Finance) Mr. Amirrudin Abd Aziz

Baca Berita Lain

Siswa MAN 2 Malang capai Rp 200 Juta dari Lotte Beasiswa Juara 2019

Adinda Sherlina

Bersama PT Paragon, IZI Lounching Sekolah Kemandirian Embun

Adinda Sherlina

Daftar Perguruan Tinggi Indonesia yang Masuk 200 Terbaik Asia Versi QS World Ranking Sampai 4ICU

Adinda Sherlina

Try Out & Seminar Motivasi Masuk Kampus Hadir di Bekasi

Adinda Sherlina

TRIBUNNEWSWIKI – Mengenal Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Adinda Sherlina

STAN Paling Banyak Diminati, Ini Tahap Seleksi Sekolah Kedinasan, Ada SKD hingga Kesamaptaan

Adinda Sherlina

Beri Motivasi Penggunaan Bahasa Inggris yang Baik Melalui Kampanye EF Ambassador

Adinda Sherlina

Program DKAI Wujudkan Generasi Kompetitif Berkarakter Berkualitas & Adaptif Terhadap Perubahan

Adinda Sherlina

Puldapia Expo Suguhkan 50 Sekolah Islam Berorientasi Global di Muslim Lifestyle Festival

Adinda Sherlina

Leave a Comment