Internasional

Trik Ini Letak Kesalahannya Viral Wanita Ditangkap & Dipenjara 1 Tahun Karena Rajin Menabung

Menabung sejatinya adalah kegiatan yang sangat baik. Karena dengan menabung kita akan memiliki uang cadangan jika sewaktu waktu diperlukan. Menghemat uang danmenabungmungkin adalah sebuah langkah yang baik.

Namun tunggu dulu sampai Anda membaca kasus aneh ini. Karena di sini seorang wanita berakhir di bui gara gara rajin<span ></span>menabung, dan menghemat uangnya. Ternyata caranya<span ></span>menabung<span ></span>tidak sembarangan, dan ada trik khusus yang bikin pemerintah merasa tertipu hingga akhinya memberikan hukuman berat padanya.

Menurut<span ></span>China Press<span ></span>pada Rabu (27/11/19) pengadilan distrik federal menghukum wanita dari Buffalo, New York karena menyimpan uang tunai di<span ></span>Bank. Jaksa federal New York James Kennedy Jr menjatuhkan hukuman pada Chanetel Jarnett atas simpanan sejumlah uangnya di bank. Lantas di mana letak kesalahan yang dibuat olehnya?

Ternyata pangkal permasalahannya adalah sejak 8 Agustus 2016 hingga 6 September 2017 ia membuat 165 tabungan di cabang Bank of America di Buffalo. Jumlah tabungannya tak main main totalnya ada Rp2,6 miliar. Jaksa mengatakan bahwa Jarnett telah melakukan penyetoran di cabang berbeda delapan kali sehari dalam upaya menghindari pelaporan federal untuk setiap setoran tunai yang melebihi Rp20 juta.

Dia dinyatakan bersalah atas transaksi split, dan membuatnya dijatuhi hukuman 12 bulan oleh hakim Distrik Federal. Pemisahan tabungan ini mengacu pada strategi yang berupaya menghindari pajak dan menyembunyikan jumlah uang tunai yang tinggi. Individu dan perusahaan yang menggukan strategi ini menyetorkan uang lebih kecil ke sejumlah bank adalah trik untuk menghidari pelaporan.

Ketika jumlah uang yang disetor ke bank melebihi Rp20 juta penyetor harus mengisi formulir yang disebut "Laporan transasksi tunai." Namun, untuk menghindari laporan ini orang orang membagi uang mereka ke jumlah yang lebih kecil dengan menabung di banyak bank. Di Amerika praktik semacam ini ilegal dan dianggap pelanggaran berat bisa mengakibatkan hukuman penjara plus denda.

Tentu saja jika Anda menyetor sejumlah uang kecil ke banyak bang, artinya Anda menipu pemerintah atau terlibat dalam manipulasi keuangan.(Intisari Online.com/Afif Khoirul M). Viral cuitan akun Twitter bernama @ryan_nus tentang respon sang ibu terkait dengan pekerjaannya. Ryan bekerja sebagai driver ojek online (ojol).

Di rumah, ia memiliki 3 saudara lain yang kerja kantoran. Dari 4 bersaudara, hanya Ryan seorang yang bekerja sebagai driver ojol. Ia pun sempat menyinggung soal hal tersebut kepada sang ibu.

Namun jawaban sang ibu yang kemudian dicapture dan diunggah di Twitter menjadi viral, Rabu (20/11/2019). "Punya 4 anak. 3 kerja kantoran, gw doang kagak. Dan ini responnya:" tulis Ryan.

Awalnya, Ryan menanyakan kabar salah seorang saudaranya kepada sang ibu. Saudara Ryan itu baru saja melamar pekerjaan. Ryan ingin tahu apakah ia sudah diterima atau belum.

"Bu, Si (sensor) udah keterima kerja?," tanya Ryan. Ibunya lalu menjawab sudah. "Alhamdulillah

Udah barusan." Ryan lalu seperti teringat jika hanya dirinya yang bekerja sebagai driver ojol. "Wuih

Berarti cuma anak yg ini kerja jadi kang ojek." Sang ibu lalu memberikan jawaban mengharukan. "Kerja dikantoran atau dijalanan sama saja.

Yang penting pulang bawa duit, jangan bawa masalah. Semangat," tulis ibunya. Ryan pun membalas pesan itu dengan mengirim foto dirinya membuat tanda setuju menggunakan tangan.

"Okay." Cuitan Ryan menjadi viral di Twitter. Hingga artikel ini dimuat, cuitan itu sudah dibagikan 9 ribu kali.

Ribuan netizen memberikan komentar. Mereka setuju dengan apa yang dikatakan oleh ibu Ryan. "Nggak masalah nggak berpenghasilan tetap. Asalkan tetap berpenghasilan & halal<span ></span> Semangat bruh,"

"Sisi lainku berkata, masnya meski kerjanya jd ojol yg penting kesibukannya tidak membuat masnya lupa memberi kasih syg utk ibunya karna terkadang yg kerja di kantor smp lembur sampai tdk sempat utk sekedar meluangkan wkt utk family, kecuali weekend maybe," "bukan masalah kerja di kantoran atau di jalanan mas. tugas utama cowo ya kerja, ada penghasilan, halal. masalah kerja dikantor, dijalan, diruangan ber ac itu masalah belakangan. semangat mas." "Bener bang. Ada yang nasehati aku. "Mbak, jangan cari laki2 yang punya pekerjaan tetap. carilah laki2 yang 'tetap bekerja' " kalo musim panas dia jualan es, kalo musim hujan jualan manthol."

"semangat bro ! apapun kerjanya yang penting halal, semangat dan niat usahanya , semoga berkah yah aamiin." Ryan juga mengatakan jika menjadi driver ojol awalnya hanya sambilan. Namun karena merasa nyaman, ia lalu menjadikannya profesi.

"Awalnya ngojol cuma sambilan, Dijalanin ternyata nyaman, Banyak teman,

Gak diomelin atasan, Penghasilan lumayan, Skg jadi pekerjaan,

Untuk tabungan masa depan,"<span ></span>tulisnya.<span ></span>

Baca Berita Lain

Wanita 73 Tahun di India Lahirkan Bayi Kembar, Kondisinya Sehat, Suaminya Sudah 82 Tahun

Adinda Sherlina

Seperti Perang Dunia Sebut 5 Kunci Hadapi Wabah Covid-19 tapi Kita di Pihak yang Sama Bill Gates

Adinda Sherlina

Jessica Alba Jalani Terapi Bersama Putri Sulungnya Demi Jadi Ibu yang Baik

Adinda Sherlina

Ayahnya Keturunan Bugis & Ibu Keturunan Jawa Perdana Menteri Malaysia Baru Profil Muhyiddin

Adinda Sherlina

Isinya Bikin Geleng Kepala Hanya Ditutup Terpal Viral Rumah Darurat Kawasan Kumuh Malaysia

Adinda Sherlina

Dukungan Kepada PM Jepang Tetap Tinggi Karena Oposisi Lemah Sekali Saat Ini

Adinda Sherlina

Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan

Adinda Sherlina

Diduga Alami Cyber Bullying Bintang Terrace House Netflix Meninggal Pegulat Wanita Hana Kimura

Adinda Sherlina

Mulai Mei 2020 Penumpang Shinkansen Jepang Dilarang Membawa Barang dengan Panjang 250 Cm

Adinda Sherlina

Leave a Comment