Otomotif

Toyota Camry Milik Dewa Jadi Jawara Kontes MBtech Awards 2019

MBtech mengumumkan juara MBtech Awards 2019 pada gelaran Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech), di Ecovention Ancol, Jakarta, Minggu (24/11/2019). Director PT Polystar international (MBtech) Setiyanto mengatakan, selama dua hari proses penilaian dari 21 mobil, akhirnya didapatkan tiga juara MBtech Awards. "Tiga juara ini merupakan mobil yang secara kreatif dan memiliki konsep terbaik, dalam mengaplikasikan bahan MBtech pada interior mobilnya," ucap Anto.

Juara pertama, yaitu sedan Toyota Camry milik Dewa Ade asal Bandar Lampung, yang menampilkan konsep mewah pada interiot mobilnya dengan memadukan warna coklat dan hitam dari MBtech Premium Carrera. Kemudian juara dua adalah mobil Daihatsu Xenia milik Aji asal Yogyakarta. Yang memliki konsep "Main Warna" Pada interiornya, dengan menggunakan warna Tropicana dari Camaro Fiesta yang dipadukan dengan MBtech Giorgio Alaska dan Canary. Lalu yang terakhir juara tiga, datang dari kota Bogor. Ialah Honda Brio milik Firman, yang mengusung konsep elegan di dalam interior mobilnya.

Dalam konsepnya, Firman menyebutkan hanya menggunakan satu warna yaitu coklat, dari MBtech Premium Carrera. Meski hanya satu warna, tetapi keharmonisan pada sektor interior membuat juri menghadiahkan juara tiga. Hal menarik datang dari juara satu, Dewa Ade yang mengatakan bahwa interior mobilnya ada jaitan yang tidak menggunakan mesin, melainkan dijait secara manual. "Ada jatian yang tidak dibuat menggunakan mesin, tapi dijait manual. Jaitan simpul ini yang berada di doortrim dan jok itu yang dijati manual," ucap Ade.

Ia juga menambahkan, pada desain yang ada di jok mobilnya terinspirasi dari motif batik yang pernah ia lihat. Selain itu Ade juga menyebutkan, pengerjaan untuk interior mobil ini selama dua bulan, dan meghabiskan biaya sebesar Rp 25 juta. "Meski pengerjaan lama dan lumayan mahal, semua terbayarkan karena bisa menang di kontes MBtech Awards hari ini," ucap Ade.

Baca Berita Lain

Daftar Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta untuk Mudik Lebaran

Adinda Sherlina

Duet Rider Ini Siap Jelajahi Jawa Sampai Flores buat Berburu Keanekaragaman Kopi

Adinda Sherlina

Hanya Modal Rp 5 Ribu Perak, Bisa Bikin Mesin Yamaha Scorpio Tidak Cepat Panas

Adinda Sherlina

Berkendara Saat Hujan Dan Kabut Mana Yang Lebih Baik Lampu Led Atau Bohlam

Adinda Sherlina

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Adinda Sherlina

Mitsubishi capai Peringkat Pertama Indeks Kepuasan Penjualan JD Power 2019

Adinda Sherlina

Karawang & Tasik Tiga Orang Ini Jadi Pemilik Pertama Yamaha WR155 di Sukabumi

Adinda Sherlina

Inilah 5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Bekas

Adinda Sherlina

Ingin Beli Mobil, Simak Ragam Diskon MPV Murah Bulan Ini

Adinda Sherlina

Leave a Comment