Superskor

Tonton di HP Live OChannel Pukul 15.30 WIB Live Streaming PSM Makassar vs Borneo FC Liga 1 2019

Berikut cara nonton live streaming TV OnlinePSM Makassar kontra Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 dapat diakses dalam berita ini. Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta. Laga antara PSM Makassar vs Borneo FC juga akan disiarkan secara langsung LIVE O`Channel mulai pukul 15.30 WIB.

Borneo FC selaku tim tamu telah membawa 19 pemain dalam lawatannya ke markas PSM Makassar. Nama nama seperti Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry dan Matias Conti menjadi bagian skuat Borneo FC. “Kami membawa 19 pemain untuk laga kontra PSM Makassar. Kami punya target untuk mendapatkan poin di sana sebagai ganti hilangnya poin di kandang," ujar Amir Amirudin selaku assisten pelatih Borneo FC, dilansir dari laman resmi klub.

"Kami tak ingin kehilangan angka lagi di sisa lima pertandingan jelang berakhirnya kompetisi ini,” papar Amir. Amir juga meminta para pemainnya untuk bekerja keras dalam laga nanti untuk meraih hasil maksimal. Sebab diyakininya, dengan kerja keras maka hasil positif bisa diraih di mana pun tim bermain.

"Ya, coach Mario berpesan kepada pemain agar setiap pertandingan bisa fokus dan lebih bekerja keras dari biasanya," ungkap Amir. Itu menjadi syarat utama kalau mau terus berada di papan atas klasemen, mengingat persaingan antar tim sangat ketat sekarang ini," jelasnya. Ia juga telah melakukan evaluasi dengan jajaran pelatih terkait performa menurun yang ditunjukkan oleh timnya dalak beberapa laga terakhir.

"Evaluasi sudah kami lakukan setelah kekalahan lawan Persela. Ada beberapa evaluasi diberikan pelatih kepala," jelas Amir. "Yang jelas ada kekalahan tersebut jadi pelajaran berharga bagi kami dari tim pelatih, terlebih pada pemain yang bekerja di lapangan,” pungkasnya. Gelandang Borneo FC, Sultan Sama juga meminta rekan setimnya agar fokus dan berjuang untuk memenangkan sisa laga di kompetisi Liga 1 musim 2019/2020.

Di sisa kompetisi, Borneo FC masih ditunggu PSM Makassar, TIRA Persikabo, Persib Bandung, Semen Padang dan Persipura Jayapura adalah lawan terakhir di pekan ke 34. Tim berjuluk Pesut Etam harus berusaha fokus untuk menjaga konsistensi jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Performa menurun justru ditunjukkan oleh Borneo FC jelang kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Sempat tampil gemilang sepanjang putaran pertama dan awal putaran kedua, penampilan Borneo FC justru melempem dalam beberapa laga terakhirnya. Tercatat, Borneo FC hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Teranyar, tim berjuluk Pesut Etam tersebut harus takluk dari Persela Lamongan ketika bermain di kandang sendiri di Stadion Segiri, Kota Samarinda beberapa waktu lalu.

Padahal jika Borneo FC mampu meraih hasil positif bisa semakin memperlebar jarak poin dengan para pesaing terdekatnya yang mengincar posisi kedua. Mengingat tim pesaing terdekatnya justru juga mengalami hasil mengecewakan juga berupa kekalahan atas lawan lawannya dalam waktu bersamaan. Dilansir dari laman resmi , Sultan Sama mengaku persaingan ketat yang ada harus bisa disikapi dengan sebaik baiknya agar tidak menimbulkan penyesalan di akhir nantinya.

Ia pun berharap rekan setimnya bisa lebih bekerja keras untuk memenangkan semua laga sisa di kompetisi musim ini. “Persaingan memang ketat sekarang ini, apalagi kami gagal memperlebar jarak saat kalah lawan Persela. Tapi itu sudah harus kami lupakan," ujar Sultan Sama. "Masih ada 5 pertandingan tersisa dan kami akan maksimalkan sisa pertandingan tersebut. Kerja keras akan kami lakukan di sisa kompetisi ini,” beber Sultan.

Sultan sendiri mengaku sangat kecewa atas kekalahan di kandang. Namun dirinya dan semua pemain sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi tim. "Kalau ditanya soal perasaan saya dan semua pemain, sudah pasti kami kecewa," jelas Sultan.

"Tapi itu sudah terjadi dan kami harus kembali bangkit dan bersiap away melawan PSM," tambahnya. Sultan Sama berharap timnya bisa meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas PSM Makassar dalam laga selanjutnya. "Kami tidak mau kegagalan kemarin meraih poin menjadi sebuah pengganjal untuk tidak terus berjuang di posisi yang kami punya sekarang," sebutnya.

“Namun fokus terpenting kami saat ini adalah melawan PSM Makassar. Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan angka di sana,” ujar Sultan mengakhiri. Juku Eja, julukan PSM terpaksa harus kehilangan Amido Balde dan Rizky Pellu dalam laga melawan Borneo FC sore nanti. Keduanya sama sama harus absen lantaran sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Menurutnya, tim asuhannya sudah terbiasa bermain tanpa beberapa pemain pilar andalannya dalam empat bulan terakhir. Kalezic juga mengatakan absennya Amido Balde dilini serang masih dapat digantikan oleh Ferdinand Sinaga. "Saya percaya besok, mau dia (Ferdinand) starter atau pengganti, ia selalu memberi yang terbaik," kata Darije pada prematch presscon di Stadion Mattoanging, Minggu (1/12/2019) sore.

Assisten Pelatih PSM, Bonnie Fautngil juga menyatakan hal tersebut tidak menjadi masalah bagi tim Juku Eja. “Karena siapapun yang absen, kami tetap aman aman saja, intinya target tiga poin," kata Bonnie. Wajar saja, sebab PSM memiliki skuat komplit di semua lini dengan kualitas sama bagusnya, mau itu pemain asing maupun lokal.

Absennya Balde membuka ruang bagi Ferdinand Sinaga tampil starter. Terlihat dari games yang dipimpin empat asisten pelatih, Ferdinand tampak dimainkan bersama Ezra Walian dan Rizky Eka di lini depan Laskar Pinisi. Sebelumnya, pemain berjuluk The Dragon itu siap tampil bila diberi kepercayaan.

"Saya siap dimainkan. Namun ini biasa saja," katanya. "Pun tidak ada yang harus dibuktikan, toh ini bukan pemilihan apa begitu," ujar pemain asal Bengkulu itu. Selama ini memang tak dipungkiri, kehadiran Balde membuat Ferdinand harus rela beberapa kali menjadi penghangat bangku cadangan.

Padahal, eks pemain Persib Bandung itu punya catatan delapan gol hingga pekan ke 29. Sementara Balde yang belakangan tak menunjukkan performa maksimal, justru lebih sering mendapat kesempatan starter. PSM Makassar kini masih menempati posisi kelima dengan raihan 42 poin, sedangkan Borneo FC berada diperingkat kedua dengan koleksi 45 poin.

Rivky Mokodompit (GK); Hasim Kipuw, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Muhammad Rahmat, Rizky Eka, Ezra Walian; Ferdinand Sinaga Gianluca Pandeynuwu (GK); Nur Diansyah, Juan Alsina, Javlon Guseynov, Abdul Rahman; Makarius Suruan, Sultan Samma, Renan da Silva; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Matias Conti.

Baca Berita Lain

Akses di Sini Live Streaming TV Online Atletico Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Via Bein Sports 1

Adinda Sherlina

Leave a Comment