Bisnis

Tokocrypto Jadi Pedagang Aset Kripto Pertama yang Terdaftar di Bappebti

Tokocrypto, platform jual beli aset kripto di Indonesia secara resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dengan nomor 001/BAPPEBTI/CP AK/11/2019 tentang Tanda Daftar Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto. Ini membuat Tokocrypto menjadi platform jual beli aset kripto pertama di Indonesia yang terdaftar Bappebti. “Menjadi Pedagang Aset Kripto pertama yang terdaftar di BAPPEBTI merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Tokocrypto, sekaligus membuat kami menjadi selangkah lebih dekat untuk mendapatkan izin penuh. Ini diharapkan memberi kepercayaan kepada publik serta nasabah dapat lebih percaya diri melakukan transaksi jual beli aset kripto,” jelas CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Kai menegaskan Tokocrypto selalu menjalin komunikasi aktif dan bekerja bersama Bappebti dalam menyusun peraturan tentang perdagangan aset kripto di Indonesia. Sementara COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda menambahkan pihaknya juga berusaha memenuhi berbagai aturan tambahan yang dibutuhkan untuk mendapatkan izin penuh setelah proses pendaftaran selesai, salah satunya sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi. “Sebagai bentuk komitmen terkait regulasi dan keamanan bagi nasabah kami, Tokocrypto telah menyelesaikan proses sertifikasi ISO 27001:2013 yang dikeluarkan oleh Sucofindo dengan nomor sertifikat ISMS 00003,” tutur Teguh.

Diketahui, Bappebti merupakan badan pengawas di Indonesia yang mengatur perdagangan aset kripto melalui dua aturan No. 5 tahun 2019 pada Februari, serta No. 9 tahun 2019 pada Juli lalu. Para pelaku pedagang aset kripto di Indonesia harus memenuhi dua aturan tersebut untuk dapat terdaftar di Bappebti.

Baca Berita Lain

Sebanyak 98 Persen Transaksi di BCA Merupakan Transaksi Digital

Adinda Sherlina

Menulusuri Keasrian Budi Daya Ternak Kambing di Bumi Pasundan

Adinda Sherlina

Setelah KPU Umumkan Prabowo Sandi Kalah Pilpres, Seperti Ini Nasib Saham Saratoga Milik Sandi

Adinda Sherlina

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Pelaku Usaha Hingga Pengamat Perkotaan Angkat Bicara

Adinda Sherlina

Per 1 Maret 2019, Aprindo Terapkan Kebijakan Kantong Plastik Berbayar

Adinda Sherlina

Direktur dari Garuda Dilengserkan Sriwijaya Air Kembali Rombak Direksi Lagi

Adinda Sherlina

Harga Jual CPO Masih Loyo

Adinda Sherlina

Empat Rumah Mewah Sitaan Segera Dilelang Usai Lebaran, Seluruhnya Berlokasi di Malang

Adinda Sherlina

Yuk Ketahui Aturan Mainnya Tarif Maxim Diprotes Driver Ojek Online di Solo

Adinda Sherlina

Leave a Comment