Sport

Tim Baseball Pra Pon Banten Incar Posisi Tiga Besar

Pelatih Tim Baseball Banten, Jesse Parengkuan percaya diri anak asuhnya bisa merebut posisi tiga besar pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 21 30 Juli 2019. Banyaknya pemain berbakat di Banten membuat Jesse berani sesumbar. Persiapan tim baseball Banten juga terbilang cukup matang. Jesse sudah melakukan seleksi sejak Oktober 2018 dan memulai latihan mandiri hingga Maret 2019. Latihan tersebut dijalani sebelum adanya keputusan dari KONI Banten.

Jesse menjelaskan beberapa pemain Tim Baseball Banten merupakan jebolan dari tim nasional U 18 yang mengikuti kejuaraan di Jepang tahun lalu. Mereka adalah Kenneth Chamsi, Ray T. Santoso, Andersen Lim, Kaskara Hasibuan, dan M.R. Ramadhany "Khusus bagi Andersen, dia memang bersekolah di Jepang. Jadi, setiap hari makanannya memang sudah baseball karena itu olahraga utama di sana," jelas Jesse.

Tim Baseball Banten juga memiliki Kaskara yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Atlet berusia 18 tahun itu menimba ilmu di Amerika Serikat dan memberi banyak masukkan kepada Jesse. Secara pengalaman, Kaskara terbilang sudah banyak makan asam garam. Ia sudah tergabung dalam tim baseball Banten sejak berusia 15 tahun.

"Saya sering berdiskusi dengan Kaskara tentang bagaimana permainan baseball di Amerika. Dia sangat terbuka dan mau mengayomi pemain lain," tutur Jesse. "Satu hal yang membuat saya salut dari Kaskara adalah bagaimana dia mampu membangun semangat tim. Kaskara bisa membuat bonding yang bagus sehingga tim ini memiliki semangat dan mental juara," sambungnya. Bagi Kaskara, bermain bersama tim baseball Banten merupakan tugas yang harus diselesaikannya sebelum meninggalkan Indonesia untuk menuntut ilmu di Negeri Paman Sam.

"Gelar juara bagi kami sangat penting. Tim ini memiliki potensi melakukan hal tersebut, kami juga sudah pernah mengalahkan DKI Jakarta, poros kekuatan baseball Indonesia saat ini, jadi saya rasa itu bukan hal yang mustahil," ujar Kaskara. Dengan skuat yang dimiliki, Jesse optimistis bisa merebut posisi tiga besar pada Pra PON 2019. Bahkan, bukan tidak mungkin tim baseball Banten keluar sebagai juara. "Pesaing terberat itu DKI Jakarta dan Lampung saat ini. Seharusnya secara head to head kami bersaing ketat dengan mereka," tutur Jesse.

Saat ini tim baseball Banten dihuni 20 pemain. Setelah Pra PON 2019, Jesse harus merampingkan tim karena hanya 16 pemain yang boleh didaftarkan pada PON 2020 di Papua. Triwaty Marciano Jesse Parengkuan

Tony Pribadi Asisten Pelatih: Desi Afriani Penanggung Jawab: Lisa Setiadana

Baca Berita Lain

Indonesia vs Filipina Rebutkan Medali Emas Jadwal Final Bola Voli Putra SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Live Streaming Final DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Dota 2, Fnatic vs Virtus.pro

Adinda Sherlina

Anthony Ginting Tumbang Marcus/Kevin Menang Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2019

Adinda Sherlina

Ahsan/Hendra Lawan Wakil Korea SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Final Hong Kong Open 2019

Adinda Sherlina

Ferrari Bakal Desain Kendaraan Sesuai dengan Karakter Sebastian Vettel Musim Depan

Adinda Sherlina

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Adinda Sherlina

Christina Maria Gweneth S tak senang Fighting Makanya Tekuni Taolu Wufest Taolu Championship 2019

Adinda Sherlina

Indonesia Peringkat Ketujuh Update Perolehan Medali SEA Games 2019; Filipina Kokoh Puncak Klasemen

Adinda Sherlina

Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Juara Dunia 2013 di Awal Kejuaraan Malaysia Masters 2020

Adinda Sherlina

Leave a Comment