Internasional

Tiket Sudah Bisa Dipesan Besok melalui Internet Tokiwaso Dibuka 7 Juli Museum Manga Terkenal Jepang

Mulai 7 Juli 2020, museum terkenal artis manga Jepang Tokiwaso akan dibuka untuk umum. Semula museum ini direncanakan dibuka 22 Maret lalu namun kemudian batal. Tiket masuk museum dapat dipesan secara gratis lewat internet mulai Minggu (28/6/2020) besok. Fujita berharap tidak hanya turis domestik tetapi turis asing bisa berkunjung ke museum tersebut jika pandemi Covid 19 sudah berakhir.

"Sayang ya saat ini masih pandemi Corona, nanti kalau sudah dibuka kembali turis asing ke Jepang keadaan sudah aman tentu kita berharap banyak yang berkunjung ke sini, karena merupakan tempat kumpul banyak artis manga terkenal di masa lalu, sejarah yang sangat penting sekali bagi pecinta manga," tambahnya. Para artis manga seperti Osamu Tezuka, Fujio Fujiko (A), Fujiko F Fujio, Shotaro Ishinomori, Fujio Akatsuka dan sebagainya dulu sering kumpul di gedung tersebut, menciptakan karya karya dari ruangan yang hanya seluas sekitar 3×3 meter saja. Namun karyanya kini sudah mendunia seperti Atom, Astro Boy, Doraemon dan sebagainya.

Dua lantai gedung tersebut tampak dibagi kecil kecil untuk tempat tinggal para artis manga di masa lalu. Gedung dan properti tanah milik Pemda Toshima ku sehingga kunjungan gratis ke museum tersebut yang tetap dilestarikan dengan baik. Namun beberapa tempat tampak seperti berkarat dan catnya mulai luntur.

"Sengaja itu dibuat demikian sebagai bukti peninggalan zaman dulu sekitar 1986 di mana para artis berkarya, memberikan citra kuno di zaman yang baru saat ini," tambahnya. Di dalam gedung, lantai pertama adalah ruang pameran khusus dan ruang manga, dan lantai kedua adalah ruang di mana kita dapat bersantai menikmati manga pada apartemen kayu, untuk pengalaman yang realistis. Di ruang pameran khusus, kita dapat mengadakan pameran dan acara khusus yang terkait dengan manga.

Di ruang manga, dapat dengan bebas membaca manga dan buku buku karya seniman manga yang terkait dengan Tokiwaso. Di lantai dua, setiap kamar seniman manga, dapur bersama, dan bahkan toilet direproduksi. Melalui berbagai bahan dan pameran, kita dapat belajar tentang apa yang terjadi pada saat itu, termasuk sudut di mana kita dapat menjadi seniman manga dan mengambil gambar, memperkenalkan metode profesional, sejarah Tokiwa so, dan kehidupan seorang seniman manga.

Museum Manga Tokiwaso rencana dibuka untuk umum pada hari Selasa, 7 Juli 2020, di alamat 3 9 22 Minami Nagasaki, Toshima ku, Tokyo, 5 menit berjalan kaki dari Jalur Toei Oedo "Stasiun Ochiai Minami Nagasaki", Seibu Ikebukuro Line. Jam operasional adalah 10.00 hingga 18.00. Ditutup pada hari Senin (hari kerja berikutnya jika itu adalah hari libur nasional), hari libur akhir tahun dan Tahun Baru libur. Jika naik kereta api Oedo Line di Tokyo turun di stasiun Ochiai Minami Nagasaki dan jalan kaki hanya sekitar 7 menit dari stasiun tersebut.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Baca Berita Lain

Tentara AS Serang Milisi Irak Dukungan Iran di Utara Baghdad Makin Panas

Adinda Sherlina

Pemerintah Tidak akan Sewenang-wenang Terhadap Personel PM Jepang

Adinda Sherlina

Jepang Perkenalkan Rimoma & Danboru Supporter buat Pertandingan Olahraga

Adinda Sherlina

Tayang di Bioskop TransTV Pukul 21.00 WIB Aksi Pengeboman Gedung Putih Sinopsis Olympus Has Fallen

Adinda Sherlina

Ekonomi Singapura dari Sempoyongan Sejak Malaysia Berlakukan Lock Down dari Hari Ini

Adinda Sherlina

Kisah Bayi Seukuran Telapak Tangan Orang Dewasa dan Bisa Minum ASI

Adinda Sherlina

Wanita 73 Tahun di India Lahirkan Bayi Kembar, Kondisinya Sehat, Suaminya Sudah 82 Tahun

Adinda Sherlina

Badan Jasa Keuangan Jepang Melarang Asuransi Pos Berjualan Selama 3 Bulan

Adinda Sherlina

Pelantun Lagu Zunea-zunea yang Kini Sudah Berusia 17 Tahun Deretan Fakta Unik Cleopatra Stratan

Adinda Sherlina

Leave a Comment