Travel

Tempat Asal Santa Claus dengan Kuliner Kebab Lezatnya 15 Fakta Unik Turki

Liburan ke Turki menjadi pengalaman seru, terlebih jika traveler memahami fakta unik Turki. Turki memang negara yang unik karena berada di perbatasan Eropa dan Asia. Sebagian wilayah Turki memang berada di Asia, namun kota terbesar Turki yaitu Istanbul berada di bagian Eropa.

Selain itu, ada hal hal fakta unik Turki yang jarang diketahui. Simak fakta unik Turki berikut ini sebelum liburan ke Turki. Perlu kamu tahu, 96 persen orang Turki suka minum teh.

Setidaknya 1 orang setiap hari mengkonsumsi teh. Jika kamu liburan ke Turki tak boleh melewatkan acara minum teh. Banyak jenis kebab yang bisa dibeli di Turki.

Kalau mengunjungi Turki cobalah mencoba kebab di tempat terbaik untuk membuat kebab. Menurut Swedishnomad, populasi rata rata di Turki 23,4 persen berusia 14 tahun. Bahkan, setengah dari populasi di Turki berusia di bawah 30 tahun.

Hanya 8,5% dari populasi berusia lebih dari 65 tahun. Kopi memang bukan berasal dari Turki. Namun, orang orang Eropa mengenal kopi pada abad ke 16 dari orang Turki.

Istanbul mungkin jadi satu kota terbesar di Eropa. Tapi wilayah Turki sebagian besar ada di Asia. Turki membangun jalur Kereta Api Marmaraydi bawah Selat Bosphorus.

Jalur kereta api di bawah Selat Bosphorus dibuka pada 2013 yang berada di antara Benua Asia dan Benua Eropa. Istanbul Biennial adalah satu pertunjukan seni kontemporer terbaik di dunia. Kini sudah edisi ke 14 dan sering dikunjungi para wisatawan.

Sejarawan percaya pertanian dimulai di tanah ini sekitar 11.000 tahun yang lalu. Hal itu dapat ditemukan di Turki. Göbekli Tepe ditemukan di Turki selatan, dengan bukti konstruksi monumental terjadi setidaknya 2.000 tahun.

Bangunan di Göbekli Tepe juga mendahului penemuan tembikar, bahasa tertulis, dan roda. Grand Bazaar Istanbul didirikan pada 1455 atau setelah penaklukan Ottoman atas Konstantinopel. Grand Bazaar sekarang berkembang menjadi pusat perbelanjaan dengan 4.000 toko.

Grand Bazaar kini jadi daya tarik utama bagi wisatawan di Istanbul. Tempat ini dikunjungi lebih dari 90 juta orang pada 2014. Setidaknya ada 13 tempat di Turki yang tertulis dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, dan 62 tempat dalam daftar sementara.

Tempat wisata budaya di Turki membuat negara ini menjadi tujuan wisata populer di dunia. Satu tokoh terkenal Santa Claus atau Sinterklaas yang berasal dari Saint Nicholas dilahirkan di Patara. Dulunya Santa Claus disebut orang suci yang suka membantu rakyat miskin dan kelaparan di kawasan Myra.

Myra dulunya merupakan wilayah Romawi namun sekarang berada di Lycia, Turki. Tidak ada yang tahu tulip pertama ditanam di mana. Namun, yang banyak diketahui, Turki mempopulerkan tulip ke Eropa.

Sekarang, tulip dikenal identik dengan Belanda. Para pegulat pria yang disiram dengan minyak zaitun jadi olahraga nasional di Turki. Olahraga ini berasal dari tradisi sejak 654 tahun yang lalu.

Selain gulat manusia, di Turki juga ada gulat unta yang diadakan saat musim dingin. Banyak yang salah menduga ibu kota Turki adalah Istanbul. Padahal, ibu kota Turki adalah Ankara sejak tahun 1923.

Saat ini Ankara adalah kota terbesar kedua di Turki setelah Istanbul. Pantai Iztutu adalah empat berkembang biak utama bagi penyu yang terancam punah. Penyu penyu ini berkembang biak antara Mei dan Oktober.

Dengan peraturan pemerintah berhasil menyeimbangkan pariwisata dan melestarikan penyu.

Baca Berita Lain

Sejarah Mudik Lebaran di Indonesia, Sudah Ada Sejak Jaman Majapahit?

Adinda Sherlina

Pilot Ini Ungkap Berbagai Hal yang Paling Ditakutinya Saat Menerbangkan Pesawat

Adinda Sherlina

7 Potret Romantis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Selama Liburan di Australia

Adinda Sherlina

Taiwan Berencana Bebaskan Visa Bagi Pemegang Paspor WNI

Adinda Sherlina

Cara Mudah Mengetahui Kue Keranjang Sudah Basi atau Belum

Adinda Sherlina

Resor Mewah Termahal di Dunia, Tarif Menginapnya Rp 1,4 M Per Malam

Adinda Sherlina

Informasi Perubahan Rute KRL di Hari Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Adinda Sherlina

Mantan Pembersih Pesawat Ini Akhirnya Jadi Pilot Kerja Keras Selama 24 Tahun

Adinda Sherlina

Ternyata Ada Dua ‘Aliran’ Penumpang Bus AKAP yang Tentukan Posisi Kursi

Adinda Sherlina

Leave a Comment