Otomotif

Tak Bisa Masuk Tol Jadi Alibi Pemilik Moge Ngemplang Pajak Kendaraan

Badan Pajak dan Retribusi Daerah ( BPRD) DKI Jakarta gencar menggelar razia pajak kendaraan dan mendapatkan ada ribuan motor gede ( moge) yang masih menunggak pajak. Sukoco Suroso, Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta, mengatakan, pada dasarnya teman teman di komunitas tinggal mengikuti saja mengenai kewajiban pembayaran pajak. Menurutnya, besaran pajak kendaraan untuk moge juga tidak terlalu besar.

"Untuk moge moge yang terbilang motor lama atau motor tua sih pajaknya tidak begitu besar, sekitar Rp 5 jutaan. Untuk yang motor baru, paling sampai Rp 15 jutaan," ujar Sukoco, belum lama ini. Sukoco menambahkan, untuk moge, alasan menunggak pajak mungkin karena banyak yang telat bayar. Sebab, banyak karakter dari pemilik moge yang jarang menggunakan motornya. Sehingga, sering kali lupa membayarkan pajaknya.

Sahat Manalu, Advisor Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, mengatakan, alasan dari teman teman pemilik moge adalah sudah bayar pajak mahal tapi belum bisa merasakan benar benar benefitnya. "Misalnya, jalan macet terus, tidak diperbolehkan masuk tol. Itu harapan sih, tapi tentunya ada perdebatan di situ. Sebab, jalan tol kan bukan hanya masalah cc," kata Sahat. Sahat menambahkan, sebagai komunitas, dirinya mendukung pemungutan pajak kendaraan dan memang harus dibayarkan. Tapi kembali lagi, pemerintah juga harus mengiringinya dengan perbaikan perbaikan yang diperlukan pemilik moge.

Baca Berita Lain

Jumlah Peserta Susut, Ini Daftar Merek yang Menghilang dari Arena GIIAS 2019

Adinda Sherlina

Honda Beri Sinyal Brio Satya Bakal Dibanderol Lebih Mahal

Adinda Sherlina

All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Kota Yogyakarta

Adinda Sherlina

Daftar Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta untuk Mudik Lebaran

Adinda Sherlina

Dua Mekanik Jepang akan Ikutan Keliling dalam Program Mitsubihsi Service Caravan

Adinda Sherlina

Layanan Purnajual Diambil Alih Indomobil, KIA Angkat Kaki dari Indonesia?

Adinda Sherlina

Jadwal Lengkap Balapan Rifat Sungkar Bareng Xpander Rally Team di Debutnya Tahun Ini

Adinda Sherlina

Konsumen Malah Beli Chevrolet buat Dikoleksi Cabut dari Indonesia

Adinda Sherlina

Mobil Dinas Menteri Kabinet Indonesia Maju 5 M Harga Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Capai Rp 1

Adinda Sherlina

Leave a Comment