Sport

Tahun 2020 Diwarnai Turnamen Besar Seperti Uber Cup Akankah TVRI Kembali Jadi Rumah Bulutangkis

Tahun depan, selain serangkaian Super Series bakal ada dua hajat besar dalam dunia bulutangkis. Rangkaian Badminton World Federation (BWF) World Tour 2020 akan terus bergulir. Sementara, dua major event yang bakal dilakoni para bintang bulutangkis adalah Thomas & Uber Cup dan Olympic 2020.

Tentunya, tahun 2020 bakal dipenuhi jadwal yang padat bagi para pebulutangkis dan Setelah sukses menayangkan 10 rangkaian turnamen bulutangkis di musim 2019, kabar mengenai kelanjutan TVRI sebagai pemilik hak siar laga major event BWF belum bisa dipastikan. Pasalnya, belum ada pengumuman resmi apakah musim 2020 akan terus ditayangkan oleh TVRI Nasional.

Namun, sedikit angin segar diungkapkan Director of Program and News Affair TVRI, Apni Jaya Putra melalui akun Twitter terverifikasinya terkait keputusan TVRI untuk melanjutkan jargonnya, yakin #TVRIrumahbulutangkis. Sebelum menyampaikan kabar baik itu, Apni memberikan apresiasi terbesarnya kepada pecinta bulutangkis seluruh Indonesia. Sementara, nantinya jargon tersebut akan tetap ada di tahun 2020.

"Dengan berakhirnya BWF Tour Finals, atas nama @TVRINasional saya mengucapkan terimakasih kepada badminton lovers seluruh Indonesia atas dukungan dan perhatiannya kepada TVRI. Insya Allah Rumah Bulu Tangkis tetap ada di tahun 2020," cuit @Apni, Minggu (15/12/2019). Cuitan tersebut pun mendapatkan respon positif dari warganet. Banyak di antara mereka yang mengaku senang atas upaya TVRI yang telah menayangkan rangkaian turnamen Super 750+ dan major event Grade 1.

"Kami yang terima kasih Pak @Apni semoga @TVRINasional @TVRISPORTHD tetap menjadi rumah bulutangkis indonesia. Semoga juga di tahun 2020 bulutangkis Indonesia bisa lebih maju lagi dari tahun ini. Dan berkat TVRI nayangin bulutangkis saya jadi nyetel TV dirumah. #TVRIOK," tulis @ebtania26. "Terima kasih @TVRINasional dan Pak @Apni beserta tim, yang telah mati2an mengupayakan agar BWF World Tour bisa tetap tayang di TV Nasional. Meskipun pemancarnya hampir gak pernah hidup, saya masih bangga pada #TVRIRumahBulutangkis," komentar @anashidayats. "Terima kasih juga pak, semoga dgn terus menayangkan acara badminton, bisa memicu semangat para atlet badminton Indonesia untuk lebih berprestasi kedepannya karena mereka tahu kalo pertandingan mereka bakal disiarkan di TV nasional, terima kasih TVRI," tulis @herisetz.

Sedikit berbeda dari musim tahun ini, di tahun depan bakal ada banyak turnamen turnamen besar yang berada di kategori Grade 1 seperti Thomas Cup dan Uber Cup 2020. Selain itu, ada pula Tokyo 2020 Olympic Badminton yang bakal digelar di pertengahan tahun 2020. Sama seperti tahun ini, bakal ada 26 gelaran turnamen Super Series menuju BWF World Tour Finals 2020.

Sehingga total jumlah turnamen yang bakal berlangsung untuk BWF World Tour dan Major Events sebanyak 28 turnamen.

Baca Berita Lain

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Adinda Sherlina

Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta bilang Kita Tidak Kekurangan Bibit Pegulat Steven Setiabudi Musa

Adinda Sherlina

Yamaha Racing Indonesia Turunkan M Faerozi di Balap Suzuka 4 Hours Endurance

Adinda Sherlina

12 Pemain Berstatus Unggulan Hasil Drawing Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2019

Adinda Sherlina

Catatan Apik Dimiliki The Daddies Jelang Bertemu Endo/Yuta di Final BWF World Tour Finals 2019

Adinda Sherlina

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Adinda Sherlina

Segera Mulai, Siaran Sudirman Cup 2019, Indonesia Main Pukul 17.00 WIB, Ini Link Live Streamingnya

Adinda Sherlina

Aflah Fadlan Prawira Pecahkan Rekornas 400 Meter Gaya Bebas

Adinda Sherlina

Diterpa Kabar Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Ajang Balap Mobil?

Adinda Sherlina

Leave a Comment