Metropolitan

Susi Pudjiastuti Tertangkap Kamera Teteskan Air Mata Serah Terima Jabatan dengan Edhy Prabowo

Susi Pudjiastuti teteskan air mata saat serahkan jabatannya ke Edhy Prabowo, cuitannya juga trending di Twitter. Suasana haru menyelimuti prosesi serah terima jabatan Susi Pudjiastuti pada Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju yang baru, Edhy Prabowo di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).. Dalam acara tersebut, Susi terlihat sampai meneteskan air matanya.

Kala itu, Sektretaris Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo membacakan puisi dari sebuah karikatur. Karikatur bergambar laut, ikan, dan wajah Susi Pudjiastuti itu merupakan kenang kenangan dari para pejabat eselon I dan warga KKP pada wanita asal Pengandaran tersebut. Setelah mendapatkan karikatur tersebut, Susi dan Edhy Prabowo menerima jabatan tangan tanda ucapan selamat serta terima kasih dari para pejabat dan karyawan kementrian.

Saat melakukan sambutan serah terima jabatan, Susi mengaku senang karena penggantinya adalah sosok yang sangat dia kenal. Menurutnya, Edhy sudah tahu perjuangan dan persoalan di KKP. Mengutip dari Kompas.com, "Perubahan adalah hal yang biasa. Tapi saya senang yang masuk ke KKP bukan orang asing."

"Dia (Edhy) adalah orang yang biasa saya ketemu beberapa bulan sekali. Kadang minum kopi bareng," kata Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Susi pun mengaku kekhawatiran lautyang tidak sejahtera dan berdaulat bisa hilang. Dirinya juga percaya bahwa laut akan terus berdaulat, berkelanjutan, dan sejahtera.

"Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain." "Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua. KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy," pungkasnya. Sementara itu, cuitan Susi Pudjiastuti yang berisikan ucapan selamatnya pada Kabinet Indonesia Maju trending di Twitter.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera dibawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin," tulisnya pada hari Rabu 23 Oktober 2019. Cuitan tersebut mendapatkan hampir 90 ribu likes dan 26 ribu retweet. Tak hanya itu, cuitan ucapan selamatnya pada Edhy Prabowo juga turut trending.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan" cuitnya.

Untuk cuitan keduanya, Susi mendapatkan hampir 100 ribu likes dan 30 ribu retweet. PresidenJoko Widodo(Jokowi) telah mengumumkan nama nama menteri untukKabinet Indonesia Majuperiode 2019 2024, Rabu (23/10/2019). Jokowi yang didampingi Wakil PresidenMaruf Aminmengumumkan para menterinya di Istana Kepresidenan.

PresidenJokowidan WapresMaruf Aminmengumumkan nama nama menteri dengan cara yang unik. Presiden dan menterinya duduk di tangga Istana Kepresidenan dari atas sampai bawah. Ada beberapa nama nama lama yang muncul kembali di KabinetIndonesia Maju periode 2019 2024.

Daftar Menteri<span></span> <span></span>2019 2024: Selesai mengumumkan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin langsung masuk ke dalam istana.<span></span> Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Basuki Hadimuljono datang pada pukul 11.08 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang. Busana yang dikenakan Basuki sama seperti tokoh lain yang sebelumnya datang. Basuki sempat melambaikan tangan ke arah kamera saat disapa awak media.

Kedatangan Basuki ini menyusul sejumlah tokoh sebelumnya yang berdatangan ke Istana sejak Senin. Sebagian tokoh yang hadir mengaku ditawari menjadi menteri oleh Jokowi. Namun ternyata dibalik keseriusan beliua menggenjot berbagai pembangunan di Indonesia memiliki selera humor yang unik.

Beberapa aksi Basuki Hadimuljono bahkan tertangkap kamera dan membuat warganet berkomentar. Salah satu warganet Twitter Naufal [email protected], menuturkan ke nyentrikan beliau ketika menjabat menjadi Menteri PUPR di Kabinet Kerja Jilid 1<span></span> . Ia menuliskan:

"Ini menteri nyentrik bgt, bkn karena cara berpakaian nya." "Tp karena tingkah & sikap nya wkwk." "Bisa dibilang menteri di era kabinet kerja yg paling bagus dan jauh dari kontroversi."

1. Di salah satu foto menunjukkan Basuki yang sedang menyalami diri sendiri, bahkan di foto selanjutnya, pria yang sering dipanggil sebagai Pak Bas ini sungkem dengan diri sendiri. Difoto terakhir, Basuki Hadimuljono juga terlihat berpelukan dengan salah satu menteri lain yaituMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan. 2. Pada cuitan selanjutnya ia menuturkan:

"Orangnya lawak wkwk gak neko2, gak gila pencitraan, luwes, kalem, serius tp ttp bisa ngelucu." "Semangat Pak Bas semoga bisa lanjut periode kabinet kerja ke 2 dan membantu Pak<span></span> <span></span>di bidang Pembangunan" Didalam video tersebut terlihat justru Basuki Hadimuljono yang mewawancarai wartawan MetroTV, bukan sebaliknya.

Hal ini juga diamini oleh warga twitter lain yang juga banyak mencantumkan video dan foto tentang Basuki Hadimuljono yang nyentrik. 3. Saat diundang oleh Mata Najwa, Basuki Hadimuljono juga terlihat memprotes Tim Mata Najwa. Protes itu disampaikan secara tidak langsung oleh beliau.

Diawal video terlihat Najwa Shihab memperkenalkan Basuki, tetapi langsung disela, Basuki Hadimuljono mengatakan kepada Najwa Shihab: "Mbak, mbak, mbak minum dulu…" Lalu dijawab oleh Najwa Shihab: "Iya pak terimakasih.."

Pak Bas menyela lago: "Aku endi mbk…" (Punya saya mana mbak?), sambil mengepalkan tangan mencari minuman yang tidak ada di depan Basuki. 4. Warga Twitter lain juga mengutarakan kekaguman terhadap nyentriknya Basuki Hadimuljono ini. Akun Twitter Hadio Gusti,@Hadiooo menuliskan:

"Mentang2 ada gitar pajangan toko nganggur, lgsg dimainin aja" Di dalam video tersebut terlihat pak<span></span> <span></span>sedang diwawancarai oleh awak media. Namun dibelakang<span></span> <span></span>terlihat Basuki Hadimuljono malah memegang dan memainkan gitar bersama beberepa orang lain.

Setelah<span></span> <span></span>selesai dengan wawancara, Basuki Hadimuljono juga terlihat masih memegang gitar dan mengikuti jejak<span></span> <span></span>yang berjalan pergi. Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono Seperti yang dilakukan olehMenteriKeuangan<span></span> .

Ia membuka rahasia bahwa MenteriPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sedikit gaptek. Dilansir dari Suar.id, rahasia ini diungkap<span></span> <span></span>saat bincang santai menteri menteri di bidang ekonomi dengan para wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Awalnya mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu bercerita soal komunikasi dengan Basuki kerap terkendala waktu.

Hal ini lantaran Basuki yang rajin di lapangan meninjau proyek proyek infrastruktur. "Memang ada keterbatasan dari sisi waktu, tetapi bukan berarti keputusan tidak bisa dibuat," kata<span></span> . Basuki kata dia, kerap menghubunginya lewat pesan singkat.

Hal itu kerap dilakukan ketika Basuki membutuhkan bantuan Sri Mulyani. Namun, tak seperti menteri lain, Basuki masih menggunakan SMS di tengah perkembangan aplikasi pesan singkat berbasis koneksi internet. Padahal, ungkap perempuan yang kerap disapa Ani itu, menteri lain sudah menggunakan aplikasiWhatsApp(WA) untuk saling berkomunikasi.

"Dia (masih pakai) SMS. Satu satunya menteri yang enggak pakai WA jadi masih SMS. Yang lain pakai WA," kata<span></span> . Basuki yang turut hadir dalam acara bincang santai itu hanya tersenyum ketika rahasianya yang masih setia dengan SMS dibongkar<span></span> . Sebelumnya Presiden<span></span> <span></span>sudah menggelar acara perpisahan dengan para menteri di Istana Negara.

Baca Berita Lain

Polisi Periksa Sekjen PA 212 soal Kasus Dugaan Penganiayaan Ninoy Karundeng

Adinda Sherlina

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Limo Depok

Adinda Sherlina

YLKI Turut Beri Kritikan BUMD DKI Jakarta Jual Masker 10 Kali Lipat dari Harga Biasa

Adinda Sherlina

Anggota DPRD DKI Kenneth Temukan Tanggul Ditahan Pakai Karung Pasir Sidak menuju Kali Sekretaris

Adinda Sherlina

Nama Andre Rosiade di Kwitansi Pria Misterius di Kamar Fakta Baru Penggerebekan PSK di Padang

Adinda Sherlina

Mahasiswa Pascasarjana UHAMKA akan Gugat PT KCI Terperosok di Stasiun Cikini

Adinda Sherlina

Menteri Basuki Rela Rumahnya Digusur untuk Pembangunan Jalan Tol

Adinda Sherlina

Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka, Ini Instansi Terbanyak/Sedikit Diincar di 2018 untuk Referensi

Adinda Sherlina

Sabtu Pagi, Banjir Rendam 37 Titik di Jakarta

Adinda Sherlina

Leave a Comment