Nasional

Soal Banjir Jakarta, Ahok BTP: Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menanggapi soal bencana banjir yang melanda ibu kota dalam beberapa hari terakhir. BTP mengaku sudah tidak mengurusi DKI Jakarta hampir 3 tahun. Khususnya soal sungai yang akan dinaruralisasi oleh pemerintah DKI.

"Saya sudah hampir 3 tahun enggak tahu urusan. Soal kata kata begitu, Pak Gubernur sekarang lebih pintar dari saya," kata BTP di rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Pasetio Edi Marsudi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). BTP menceritakan soal pengalamannya selama menjadi Wakil Gubernur DKI hingga Gubernur DKI dalam hal menangani banjir. "Kalau pengalaman saya pasti sebenarnya Jakarta itu pompanya sudah cukup oke, tanggul juga sudah oke, jadi perhatikan saja biasa kalau hujan sama kemarau kalau langsung hujan memang kayu ranting nutupi saringan," kata BTP melanjutkan.

BTP mengatakan dulu alat berat selalu stand by untuk menguruk material material demi menurunkan volume air. "Dan tentu pasukan orange mesti keliling, pasukan biru mesti keliling. Setiap kali hujan Jakarta kan banyak seperti ada buang sampah jangan nyumbat, kalau nyumbat volume air turunnya telat. Sama pompa mesti diperhatikan, jalan jamnya mesti dipenuhi jangan menghidupkan pompa telat, kalau telat enggak keburu," ujarnya. Pertemuan antara Prasetyo Edi Marsudi dengan Ahok BTP diketahui berlangsung selama sekira 1,5 jam.

Dalam pertemuan tersebut, Prasetio Edi Marsudi menceritakan bahwa BTP baru pulang dari luar negeri, Senin (29/4/2019). "Cerita cerita saja perjalanan beliau di luar negeri dan hari ini beliau silaturahmi ke saya karena belum silaturahmi setelah keluar dari Mako Brimob," kata Prasetio Edi Marsudi di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). BTP kemudian memberikan selamat kepada Prasetio Edi Marsudi karena politikus PDIP tersebut bakal menjabat lagi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Ya saya mau ucapkan selamatlah karena beliau jadi Ketua DPRD lagi dong. Kami cerita soal jalan jalan," canda BTP. BTP kemudian mengatakan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan kembali ke luar negeri. Tak mengatakan ke negara mana, dirinya hanya menyebut benua eropa sebagai destinasi selanjutnya.

"Ini minggu depan saya mau jalan jalan lagi, mumpung belum ada pekerjaan," katanya lalu tertawa. Dalam pertemuan tersebut, BTP juga menyempatkan diri menyalami para relawan PDIP. Dirinya juga berswafoto bersama mereka.

BTP datang ke kediaman Prasetio pukul 16.00 WIB, menggunakan mobil pibadinya. Dirinya mengenakan kaus polo biru dongker lengan pendek. Dikutip dari kompas.com, Ahokmenyantap makan siang bersama Prasetio dan keluarganya.

"Enak lho ini gado gadonya," kata Ahok mengajak wartawan turut makan, Selasa sore. Selain gado gado, Prasetio juga menyuguhkan bakmi goreng dan ayam kecap. Ahok datang ditemani caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI P Ima Mahdiah yang juga anggota Tim BTP, serta staf pribadinya, Sakti Budiono.

Sementara di meja makan, Prasetio didampingi istrinya Novie Muniarsari. Ahok sempat diajak berfoto foto bersama para simpatisan PDI P yang ada di rumah Prasetio. Adapun, Ahok baru saja kembali ke Indonesia setelah menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di Jepang.

Baca Berita Lain

Inilah Sosok Pengusaha berhasil di Balik Orang Berkostum T-Rex Belanja Naik Tesla Viral di Medsos

Adinda Sherlina

Puncak Konferda di Aceh, PDIP Tunjuk Mantan Konsultan World Bank Muslahuddin Daud

Adinda Sherlina

Pendidikan Menjadi Prioritas Utama Jokowi Jika Terpilih Lagi

Adinda Sherlina

Tegaskan NU Berbeda dari Parpol, Yenny Wahid Tepis Anggapan Minta Jatah Menteri

Adinda Sherlina

Fokus Amankan Pemilu, Besok TNI Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

Adinda Sherlina

Ada 450 Ribu Anggota Polri yang wajib Diurus Beratnya Tugas Kapolri Diungkap Tito Karnavian

Adinda Sherlina

BNPB Hanya Menerima 50.000 Masker dari Shopee Bukan Satu Juta Egy Massadiah

Adinda Sherlina

Menteri Kesehatan Minta Jemaah Haji Diperiksa Kesehatannya 10 Tahun Sebelum Keberangkatan  

Adinda Sherlina

Yogyakarta Cerah di Pagi Hari Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besar di Indonesia Kamis (28/11/2019)

Adinda Sherlina

Leave a Comment