Nasional

Siapkan KTP SIM C hingga STNK Motor KK Cara Daftar Mudik Gratis BUMN Periode 2020

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program mudik lebaran gratis di tahun 2020. Pendaftaran Mudik Bareng BUMN dimulai bulan Maret 2020 dengan sistem online. Kali ini, sebanyak 107 perusahaan BUMN turut berpartisipasi dalam program mudik gratis 2020, sebagaimana dilansir .

Nah, bagi Anda yang ingin mendaftar, lebih baik menyiapkanKTP, Kartu Keluarga, SIM C, dan STNK Motor. Sementara itu, moda transportasinya, terdiri bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo mengatakan, tahun ini BUMN menyediakan kuota sebanyak 275.000 peserta mudik gratis.

“Angka ini meningkat 10 persen dibanding 2019 lalu yang sebanyak 250.000 orang,” ujar Budi di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/3/2020) dilansir . Program Mudik Gratis merupakan wujud peran BUMN sebagaiagent of development untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman. Hal tersebut, berdasarkan SK 32/MBU/1/2020 Tanggal 23 Januari 2020 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2020.

Jasa Raharja ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas oleh Kementerian BUMN yang didukung dengan anggota sebanyak 106 perusahaan BUMN lainnya. Pada tanggal 19 Mei 2020 (H 6 lebaran), akan dilaksanakanFlag OffMudik Bareng BUMN Tahun 2020 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Diketehui, pendaftaran Mudik Bareng BUMN dimulai pada bulan Maret 2020 dengan sistem online.

Moda Kereta Api : 10 – 14 Maret 2020 melalui Aplikasi mobile JRku yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Moda Bus dan Kapal Laut dibuka mulai tanggal 31 Maret – 17 April 2020 melalui website atau Aplikasi JRku. Adapun persyaratan yang dibutuhkan bagi calon pemudik, antara lain KTP,Kartu Keluarga, SIM C, dan STNK Motor.

Anda bisa masuk ke link . Nantinya, kamu akan diminta memilih BUMN Penyelenggara. Di halaman ini silahkan tentukan moda yang akan digunakan dengan memilih logo moda.

Selanjutnya pilihlah kota asal dan kota tujuan mudik. Jika kota yang akan dituju tidak ada, silahkan pilih kota yang paling mendekati. Bisa jadi moda tersebut melalui rute kota yang kamu tuju.

Ketika Andatelah memilih kota asal dan kota tujuan, lanjutkan dengan memilih tombol cari moda. Jika kuota masih ada dan masih dalam rentang tanggal pendaftaran maka kamu akan diarahkan ke halaman kelengkapan data diri. Pastikan data yang di entry telah benar dan sesuai sebelum melakukansubmit.

Untuk BUMN yang memiliki aplikasi pendaftaran tersendiri, maka kamu akan diarahkan ke aplikasi tersebut. Selanjutnya tim admin mudik bareng akan melakukan verifikasi terhadap data pendaftaranmu. Lolos atau tidaknya sepenuhnya menjadi kewenangan administrator BUMN.

Untuk mengetahui status pendaftaran silahkan pilih menu Cek Status Pendaftaran di sudut kiri atas. Masukkan no hp yang didaftarkan sebelumnya. Jika lolos verifikasi, kamu dapat mencetak tiket atau bukti status telah terdaftar mudik bareng ini.

Baca Berita Lain

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi Antisipasi Dampak Penyebaran Virus Corona

Adinda Sherlina

Prabowo Tidak Diundang Fadli Zon Hadiri Undangan VIP Reuni 212

Adinda Sherlina

Tak Hanya Disemprot Ray Rangkuti Saefullah juga Kena Marah Warga soal Banjir Itu Layak Dinikmati

Adinda Sherlina

Saor Siagian Ungkap 3 Kriteria yang Perlu Dimiliki Dewan Pengawas KPK

Adinda Sherlina

Silaturahmi AHY Ke Jokowi Megawati Dan Cuitan Andi Arief, Akankah Demokrat Berpaling Ke Jokowi?

Adinda Sherlina

Salah Satunya Diduga Plagiat Dua Calon Hakim Tidak Lolos Seleksi di DPR

Adinda Sherlina

IKB UI: TPGF Petugas KPPS Harus Segera Dibentuk Untuk Hindari Spekulasi Masyarakat

Adinda Sherlina

Yogyakarta Cerah di Pagi Hari Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besar di Indonesia Kamis (28/11/2019)

Adinda Sherlina

Pengamat Sebut Kehadiran Menkumham di Konferensi Pers PDIP Bukti Oligarki Partai Krisis Etika Publik

Adinda Sherlina

Leave a Comment