Techno

Siap Beroperasi Aplikasi Pengganti Android Besutan Huawei

Aplikasi pengganti Google milik Huawei, disebut akan siap pada akhir tahun 2019. Huawei mengembangkan aplikasi pengganti Google, karena konflik Huawei dan Amerika Serikat (AS), yang berujung putusnya kerja sama dengan perusahaan raksasa Google. Mengutip dari laman Android Authority pada Rabu (25/12/2019), Huawei berusaha untuk melengkapi apa yang ditinggalkan oleh Google Mobile Service dalam smartphone miliknya.

CEO Huawei dan Honow India, Charles Peng menyebutkan Huawei bekerja sama dengan pengembang asal India, untuk membuat aplikasi pengganti Google Mobile Service. "Saat ini kami memiliki Huawei Mobile Service kami sendiri, dan berusaha membangun sebuah ekosistem seluler," ucap Charles, dikutip dari Android Authority. Ia menambahkan, sebagian besar aplikasi yang ada di Huawei Mobile Service diantaramya aplikasi navigasi, pembayaran, permainan dan pengiriman pesan.

"Huawei Mobile Service sudah akan siap digunakan pada Desember 2019 ini pada smartphone terbaru Huawei," ujar Charles. Sebagai informasi, Huawei hingga saat ini tidak dapat menggunakan Google Mobile Service pada smartphone terbaru, sejak adanya larangan AS terhadap perdagang pada Mei lalu. CV Charles Peng juga mengungkapkan, nantinya pengguna Huawei tidak akan melihat banyak perbedaan antara Huawei Mobile Service dan Google Mobile Service. Huawei sendiri menargetkan, untuk menghadirkan 100 hingga 150 aplikasi kepada penggunanya melalui Huawei Mobile Service.

Baca Berita Lain

Ada Hapus Pesan Otomatis Mirip Telegram Daftar Fitur Baru WhatsApp

Adinda Sherlina

Samsung Masih Jadi Vendor Smartphone Nomor Wahid di Jagad

Adinda Sherlina

Ups, Aplikasi Direct Message di Instagram Dikabarkan Bakal Ditutup

Adinda Sherlina

7 Jutaan Redmi Go Rp 899 ribu hingga Redmi 8 dari Rp 1 Update Harga HP Xiaomi Desember 2019

Adinda Sherlina

9 Jutaan Seri Max M2 hanya Rp 1 Update Harga HP Asus Zenfone Terbaru November 2019

Adinda Sherlina

Update PUBG Mobile Season 9 Dirilis, Ini Perubahannya!

Adinda Sherlina

Program MANTUL Tinta Blueprint, Berikan Perlindungan Layaknya Printer Original

Adinda Sherlina

Galaxy M10 hingga Galaxy Fold Ada di Sini Daftar Harga HP Samsung Terbaru Januari 2020

Adinda Sherlina

Masyarakat Palembang Sekarang Bisa Nikmati Internetan di jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo

Adinda Sherlina

Leave a Comment