Bisnis

Setelah KPU Umumkan Prabowo Sandi Kalah Pilpres, Seperti Ini Nasib Saham Saratoga Milik Sandi

Pengusaha SandiagaUno dinyatakan kalah suara dalam Pemilihan Presiden 2019 sebagai Wakil Presiden, mendampingi PrabowoSubianto. Selama masa kampanye Pilpres berlangsung, saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang dimiliki oleh Sandiaga terpantau mengalami fluktuasi. Angkanya sempat naik, bahkan juga turun tak lama setelah Sandiaga melepas kepemilikan sahamnya.

Direktur Investasi Saratoga Investama Sedaya, Devin Wirawan mengatakan, selama proses Pemilu, investor cenderung wait and see. Hal ini yang membuat saham mereka begitu dinamis. "Kita harap sesudah Pemilu selesai ini, kita akan kembali, bisnis berjalan seperti biasa," ujar Devin di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Sejak kemarin, saham Saratoga tak beranjak dari posisi 3.780. Jika diakumulasi, dalam 11 hari terakhir, sahamnya turun 540 poin atau 14,18 persen. Namun, dalam 9 hari terakhir, sahamnya pulih dan naik 540 poin atau 14,54 persen.

Devin mengatakan, Sandiaga merupakan salah satu dari sekian banyak pemilik Saratoga. Manajemen Saratoga kini dikelola oleh profesional sehingga apapun yang berkaitan dengan Sandiaga dan Pemilu, tak ada pengaruh secara langsung. "Pemegang saham tersebut (Sandiaga) sejak aktif di bidang politik, dia tidak ikut serta dalam manajemen perusahaan Saratoga," kata Devin.

Devin berharap kondisi pasca Pemilu menimbulkan sentimen positif bagi pasar. Jika muncul sentimen positif, maka keamanan dan keekonomian juga lebih stabil. "Karena tanpa stabilitas, investor dan pemain bisnis tidak ada yang mau mengalokasikan dana yang besar untuk membangun negeri," sebut dia.

Baca Berita Lain

Q9 Pengiriman Barang Dalam Kota Tercepat dari PT Pos Indonesia

Adinda Sherlina

Jasa Marga Beri Pelatihan Khusus Sopir Truk Tekan Angka Kecelakaan

Adinda Sherlina

Kementan Gencarkan Ekspor Tiga Komoditas Unggulan di Sumatera Selatan

Adinda Sherlina

Komisi VI DPR Minta Subsidi Bunga Kredit Non UMKM Tak dibebankan menuju Himbara

Adinda Sherlina

Terus Beri Dampak Positif Bagi Indonesia, Gojek Adakan Kirab Merajut Nusantara

Adinda Sherlina

Grab & Gojek Janji Jalankan Aturan Tarif Baru Ojek Online

Adinda Sherlina

Empat Protokol Kesehatan yang Disiapkan PTPP buat Jalani New Normal

Adinda Sherlina

Presiden Jokowi Siapkan Program Pemulihan Ekonomi yang Tepat & Cepat

Adinda Sherlina

Ahok Ikut RUPS Terima SK Komut Pertamina

Adinda Sherlina

Leave a Comment