Travel

Serasa Lagi Jepang Potret Traveler Berlatar Bunga Tabebuya di Surabaya

Jalanan di Kota Surabaya kini nampak seperti jalanan yang berada di Jepang. Hal itu dikarenakan Pohon Tabebuya yang ditanam di pinggiran jalan sedang berbunga dan bermekaran. Dikutip dari kompas.com Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku senang di sejumlah sudut Kota Pahlawan dipenuhi ribuan pohon tabebuya yang tengah berbunga dan bermekaran.

Menurut Risma, pohon tabebuya merupakan investasi bagi Surabaya untuk bisa mendatangkan banyak wisatawan. Karena alasan itu, Risma mengaku selalu mempercantik taman dan trotoar dengan menanam pohon tabebuya di sejumlah kawasan. "Saya tanam ini (tabebuya) tujuannya bukan hanya agar Surabaya terlihat indah. Tapi ini tujuannya, juga untuk meningkatkan wisatawan untuk datang ke Surabaya sehingga usaha apa pun bisa bergerak," kata Risma seusai berkeliling melihat bunga tabebuya di Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Risma pun mengajak para wisatawan luar daerah agar tidak perlu jauh jauh datang ke luar negeri untuk melihat dan menikmati tata ruang kota yang indah. Menurutnya, tata ruang kota di Surabaya tidak jauh berbeda seperti yang ada di luar negeri. Keindahan pohon tabebuya yang tengah bermekaran tersebut tentunya menarik minat para traveler untuk berfoto di sana.

Dalam foto tersebut, seorang traveler terlihat menikmati keindahan jalanan Kota Surabaya yang dipenuhi bunga tabebuya dengan bersepeda. Foto ini diunggah oleh akun Instagram @didonk. "Surabaya rasa Tokyo," tulisnya dalam keterangan foto yang ia unggah.

Foto ini benar benar terlihat sepertiberada di Jepang. Bunga tabebuya yang berserakan di trotoar semakin mempercantik jalanan disekitar tempat ia berfoto. Traveler ini berpose dengan membawa payung dan berpakaian ala warga jepang.

Foto berikutnya diunggah oleh pengguna Instagram dengan akun @anita.kamal.988. Ia mengunggah foto saat dirinya berpose di depan pohon tabebuya yang dipenuhi dengan bunga yang bermekaran. Tak hanya foto, dalam postingan tersebut ia juga membagikan sebuah video yang memperlihatkan keindahan bunga tabebuya.

"Masih tentang bunga tabebuya yg lg bermekaran di setiap sudut kota surabaya nan cantik," tulisnya dalam keterangan foto yang ia unggah. Seorang traveler juga mengabadikan momen dengan menjadikan pohon tabebuyu sebagai latarnya. Foto tersebut ia ambil di jembatan penyeberangan Kebun Binatang Surabaya.

Dalam foto tersebut nampak keindahan pohon tabebuya yang dipenuhi dengan bunga yang bermekaran. Dalam keterangan fotonya, ia mengungkapkan bahwa Kota Surabaya semakin keren. Seorang travelerjuga mengunggah fotonya di Instagram saat berpose di bawah pohon tabebuya yang sangat indah.

Traveler tersebut berpose dengan memegang sebuah bunga berwarna putih. Di belakangnya terlihat deretan pohon tabebuya yang berguguran dengan bunga yang berwarna merah muda dan putih.

Baca Berita Lain

Butuh Kebersamaan Membangun Sektor Pariwisata

Adinda Sherlina

8 Tiket Pesawat Murah Rute Jakarta Samarinda, Kalimantan Timur

Adinda Sherlina

Penumpang Berhak Dapatkan Kompensasi Ini Penerbangan Tertunda atau Dibatalkan

Adinda Sherlina

Ternyata Ada Dua ‘Aliran’ Penumpang Bus AKAP yang Tentukan Posisi Kursi

Adinda Sherlina

Perinkat Kota Paling Populer di Instagram versi Hoppa, Jakarta Kalahkan Los Angeles dan Tokyo

Adinda Sherlina

Resor Mewah Termahal di Dunia, Tarif Menginapnya Rp 1,4 M Per Malam

Adinda Sherlina

Juara Ganda Campuran French Open 2019 Momen Liburan Singkat Praveen Jordan

Adinda Sherlina

7 Manfaat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Sehatkan Rahim

Adinda Sherlina

Rekomendasi 9 Kuliner Enak yang Wajib Dicoba di Kota Bandung

Adinda Sherlina

Leave a Comment