Metropolitan

Seorang Wartawan Dipukul Penumpang Lain di Dalam Bus TransJakarta

Seorang wartawan dari media nasional dipukul orang tak dikenal saat menumpang bus Transjakarta Rabu (18/12/2019). Peristiwa terjadi saat bus akan berhenti di halte seberang Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Tindakan tidak menyenangkan yang menimpa Rizky Suryarandika terjadi sekira pukul 15:06 WIB.

Ketika itu, dirinya sedang mencari bangku kosong untuk ditempati. Begitu melihat ada bangku kosong, Rizky langsung menempatinya. Saat itu Rizky duduk di sebelah pria yang bertubuh lebih besar darinya.

Rizky mengatakan, ketika menempati bangku yang mulanya kosong tersebut, pria bertubuh besar itu tiba tiba berusaha mendorongnya agar beranjak dari bangku yang ditempatinya. Namun, dia memutuskan abai terhadap sikap pelaku dan tidak mau beranjak. "Karena tiap penumpang busway berhak duduk di bangku mana saja yang kosong," katanya dalam keterangannya via WhatsApp, Rabu (18/12/2019).

Rizky menambahkan, karena diabaikan, pelaku terus menghimpitnya seolah berusaha menduduki dua bangku sekaligus. Sekira 15 menit kemudian pria bertubuh besar itu akhirnya tiba di tempat tujuan, tepatnya di halte Patra Kuningan. Ketika berdiri dari bangku, pria bertubuh besar itu dengan sengaja menghantam wajah Rizky menggunakan sikutnya.

Rizky pun kesal dan memarahi pelaku karena menurutnya apa yang diperbuat pelaku sarat akan kesengajaan. Melihat Rizky yang marah, pelaku justru mendorong Rizky hingga jatuh ke bagian kursi khusus wanita. "Saya makin geram dan terus memarahi pelaku tapi pelaku justru memukul wajah saya," kata Rizky.

Akibat pukulan tersebut, sebagian hidung Rizky robek dan berdarah. Bahkan pelipis mata kiri Rizky pun turut terluka hingga sempat sulit melihat dengan jelas. Menurut informasi, tindakan pelaku tersebut dihentikan petugas di dalam bus Transjakarta.

Sementara itu korban justru memilih mengabaikan pelaku karena ketika kejadian berlangsung para penumpang lain memilih diam. Hingga saat ini, korban sedang memproses kasus pemukulan bersama petugas busway Transjakarta ke Polsek terdekat. Rizky menyayangkan pemukulan terhadapnya terjadi, apalagi tanpa alasan yang jelas.

"Saya berharap kasus ini ditindaklanjuti karena insiden pemukulan di transportasi publik sangat disayangkan terjadi. Apalagi tanpa sebab yang jelas," kata Rizky.

Baca Berita Lain

Karakter Star Wars Hibur Pasien Anak di Siloam Hospitals TB Simatupang

Adinda Sherlina

Susi Pudjiastuti Tertangkap Kamera Teteskan Air Mata Serah Terima Jabatan dengan Edhy Prabowo

Adinda Sherlina

Sabtu Pagi, Banjir Rendam 37 Titik di Jakarta

Adinda Sherlina

Ini Bukti yang Dimiliki Para Korban Banjir Jakarta Berani Seret Anies Baswedan menuju Pengadilan

Adinda Sherlina

Cicilan Utang Rp200 Juta Per Bulan Aulia Kesuma Sempat Diminta Cerai Dan Ingin Bunuh Diri

Adinda Sherlina

4 Triliun buat Pelaku UMKM Ibu Kota Bank DKI Sudah Kucurkan Dana Rp 1 Hingga September 2019

Adinda Sherlina

Ceroboh Undang Perempuan HTI, Kepala Dinas DPPAPP DKI Jakarta agar Diberi Sanksi

Adinda Sherlina

Korsleting Listrik Akibatkan Kebakaran di Gudang Penyimpanan Toko Ananda di Pasar Ciputat

Adinda Sherlina

Eggi Sudjana dan Ratna Sarumpaet Salat Id di Rutan Polda Metro Jaya

Adinda Sherlina

Leave a Comment