Travel

Sandwich Buah Jadi Kuliner yang Digemari di Jepang Ada Pandemi Corona

Pada akhir Maret 2020, sebelum status darurat di Jepang diberlakukan karena pandemi virus corona, sebuah toko kecil dibuka di distrik Nakameguro, Tokyo, Jepang. Seperti dilansir dari Sora News 24, beberapa hari setelah dibuka, antrean mulai terjadi di depan toko tersebut. Foto foto dari toko bernama Daiwa Super Nakameguro tersebut juga mulai viral di internet, membuatnya jadi salah satu tempat yang paling hits untuk didatangi.

Toko tersebut jadi tempat baru terbaik di kota untuk mendapatkan sandwich buah. Sandwich buah adalah camilan ikonik dari Jepang, merupakan roti lapis berisikan potongan buah segar dan whipped cream. Toko ini jadi unggul dibandingkan dengan kompetitornya karena ditemukan oleh seorang penjual sayur lokal bernama Daiwa Super (Daiwa Supermarket) di kota Okazaki, Prefektur Aichi.

Daiwa telah menjual banyak sandwich buah yang istimewa di Okazaki. Keistimewaan produknya, hanya menggunakan bahan paling segar. Toko ini juga memasukkan beberapa pilihan buah unik yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Popularitas produk mereka ini akhirnya membuat mereka bisa memperluas bisnis dengan membuka toko sandwich buah di Kyoto dan Gifu yang tak jauh dari sana.

Lalu sekarang, pembuat sandwich berpengalaman ini membuka tokonya di Tokyo. Di toko baru mereka di Tokyo, ternyata berbagai pilihan sandwich buah yang tersedia dituliskan dalam bentuk kaligrafi yang cantik. Menu tersebut ditempelkan di dinding dinding bagian dalam toko.

Sora News 24 menunjukkan empat varian sandwich buah yang paling direkomendasikan oleh karyawan toko pada hari itu. Jenis pertama adalah Sandwich Amaou seharga 730 yen Jepang atau setara Rp 100.000. Sandwich ini menggunakan storberi “Amaou” yang diketahui sebagai salah satu stroberi paling mahal dan paling dicari di Jepang.

Lalu ada juga Sandwich Stroberi Daifuku seharga 600 yen Jepang atau sekitar Rp 82.000. Sandwich ini menggunakan stroberi Benni Hoppe yang merupakan produk spesial dari Prefektur Shizuoka yang dikenal dengan rasa manisnya yang sangat kaya. Sandwich Stroberi Daifuku ini mengandung semua bahan bahan pembuatan mochi stroberi daifuku. Hanya saja dalam bentuk sandwich.

Kemudian ada Sandwich Jeruk Tarocco seharga 700 yen Jepang atau sekitar Rp 95.000 yang berisikan satu jeruk utuh berada di antara dua lapis roti. Jeruk tarocco terkenal dengan rona berwarna merah rubi pada daging buahnya. Terakhir adalah Sandwich Pisang Premium seharga 380 yen Jepang atau setara Rp 52.000.

Sandwich ini mungkin terlihat biasa saja. Namun kualitas dari buah yang digunakan begitu baik sehingga terasa nikmat ketika dimakan. Menurut penjaga toko, sandwich ini jadi salah satu produk mereka yang paling populer. Daiwa kemudian juga kembali jadi viral akibat sandwich mangga raksasa milik mereka. Sandwich ini dibuat dari buah yang berasal dari Prefektur Miyazaki. Mangga dalam sandwich tersebut memang terlihat luar biasa besar dan dibungkus rapi dengan roti dan whipped cream.

Akun Twitter @pe_880 juga mengunggah foto foto sandwich buah yang ada di toko tersebut. Menunjukkan seberapa besar mangga raksasa itu. Mangga yang digunakan dalam sandwich ini bukanlah mangga biasa. Prefektur Miyazaki terkenal sebagai penghasil utama buah mewah di Jepang. Di sana terdapat berbagai jenis yang ditumbuhkan langsung secara lokal dan bisa ditemukan di pasaran bahkan dengan harga sekitar 5.000 yen Jepang atau setara Rp 682.000 per buahnya.

Mangga yang digunakan Daiwa adalah mangga dengan kelas A, membuatnya jadi salah satu yang terbaik. Sandwich mangga ini dihargai sekitar 1.080 yen Jepang atau setara Rp 142.00 untuk yang menggunakan setengah buah mangga. Lalu sekitar 1.580 yen Jepang atau setara Rp 215.000 untuk yang menggunakan buah mangga utuh berukuran kecil.

Sementara untuk sandwich yang menggunakan buah mangga utuh ukuran besar, bisa dihargai mencapai 3.000 yen Jepang atau sekitar Rp 400.000. Jika kamu ingin mengunjungi Daiwa untuk mendapatkan sandwich buah paling Instragammable di kota, pastikan untuk datang lebih awal. Sebab mereka akan tutup begitu sandwich buah terjual habis. Mereka memang seringkali menjual habis sandwich buah. Bahkan saat hari masih tengah hari atau pukul 14.00 waktu setempat.

Baca Berita Lain

Pecel Bu Sumo & 6 Kuliner Semarang Dekat Simpang Lima buat Menu Makan Siang

Adinda Sherlina

5 Hotel Murah di Sekitar Jalur MRT Jakarta, Tarif Mulai Rp 300 Ribuan

Adinda Sherlina

Termasuk Masjid Cordoba di Spanyol 6 Masjid dengan Desain Terindah di Dunia

Adinda Sherlina

Mampir menuju Crossline Coffee 5 Kafe Instagramable di Solo buat Liburan Akhir Pekan

Adinda Sherlina

Mantan Pembersih Pesawat Ini Akhirnya Jadi Pilot Kerja Keras Selama 24 Tahun

Adinda Sherlina

5 Keindahan Alam Tasmania yang jadi Daya Tarik Turis saat Liburan ke Australia

Adinda Sherlina

Kitchenesia.com, Sajikan Kekayaan Kuliner Indonesia Secara Rinci dan Informatif

Adinda Sherlina

Dua Kota di Turki yang Bisa Dikunjungi buat Melihat Sejarah Sinterklas Demre & Patra

Adinda Sherlina

5 Nasi Goreng Enak di Bandung, Cocok untuk Menu Makan Malam

Adinda Sherlina

Leave a Comment