Otomotif

Saksi Kedigdayaan Farudilla Adam di Kelas FFA 250 Sirkuit Boyolali

Ajang Trial Game Asphalt International Championship 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/12/2019) jadi ajang penuntasan bagiFarudilla Adam. Dia sukses jadi juara pertama usai turun di Kelas FFA 250. Ini membuktikan, sengitnya pertarungan para rider tidak hanya terjadi di kelas FFA 450 International semata. Di kelas utama FFA 250, persaingan ketat terjadi antara Farudilla Adam dan Tommy Salim. Sejak seri keempat yang digelar Oktober lalu di Malang, Jawa Timur, dua nama ini merupakan pemuncak klasemen dengan Farudilla di posisi pertama (184 poin) dan Tommy di posisi kedua (181 poin).

Berpaut tiga angka saja, duo rider kebanggaan Indonesia ini mempunya kans yang sama untuk menjadi juara umum, yang sejak tahun lalu dikuasai Doni Tata. Perebutan tahta Juara Umum FFA 250 semakin seru karena dalam race di Boyolali, pada sesi Moto 1, Farudilla finish di posisi kedua. Ia takluk di belakang Tommy Salim yang meraih hasil terbaik. Hasil race Moto 1 ini membuat posisi di klasemen berubah karena Farudilla dan Tommy sama sama memiliki 206 poin.

Memiliki kans yang sama, Farudilla dan Tommy Salim pun habis habisan pada sesi Moto 2. Di race pamungkas ini, Farudilla sukses menjadi yang tercepat melibas 10 laps dengan total waktu 10:00.756. Tommy Salim melorot di posisi keempat dengan torehan waktu 10:07.430. Hasil ini membawa Farudilla sebagai Juara Umum FFA 250 dengan raihan 231 poin dari lima seri. Sementara Tommy Salim harus puas di posisi kedua dengan 224 poin dan sang jaura bertahan Doni Tata berada di peringkat ketiga dengan 207 poin.

“Meski di race kedua ini (Moto 2), saya start dari posisi kedua, saya berusaha tampil lepas dan menjaga racing line. Ternyata taktik ini membawa hasil yang maksimal. Saya bersyukur bisa menjadi juara umum dan semoga bisa mempertahankan gelar ini di tahun depan,” tutur Farudilla. Bagi Tommy Salim, meski gagal jadi juara umum di kelas FFA 250, namun rider bernomor start 75 ini mampu menjadi juara umum di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Open. Sukses meraup 224 poin dari lima seri, kakak Gery Salim ini mengungguli Danang Utomo di peringkat kedua (185 poin) dan Farudilla Adam di posisi ketiga (172 poin) pada klasemen akhir.

Lalu di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Non Pro, Reyhan Lapendoz juga sukses meraih gelar juara umum dengan perolehan 219 poin di klasemen akhir. Perolehan poin Reyhan tak mampu dikejar Erick Candra di posisi kedua dengan 206 poin meski Erick mampu mengungguli Reyhan di race Moto 1 dan Moto 2 pada balapan di Boyolali.

Baca Berita Lain

Simak Tips Lengkapnya hendak Beli Sepeda Motor Baru

Adinda Sherlina

DFSK dari Ekspor 30 Glory 580 menuju Hong Kong Perluas Pasar Mancanegara

Adinda Sherlina

Penampakan Utuh Xpander Terbaru yang Bakal Meluncur Pekan Depan

Adinda Sherlina

Jumlah Peserta Susut, Ini Daftar Merek yang Menghilang dari Arena GIIAS 2019

Adinda Sherlina

Ratusan Mobil Antik Asal Perancis Berkumpul di Jakarta Bawa Misi Khusus

Adinda Sherlina

Tekan Harga Jual dan Fokus Jualan Online, Bos Tesla Elon Musk Tutup Dealer

Adinda Sherlina

Mobil Dinas Menteri Kabinet Indonesia Maju 5 M Harga Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Capai Rp 1

Adinda Sherlina

10 Tahun Digunakan, PT SIS Hari Ini Umumkan Logo Baru Layanan Konsumen ‘Halo Suzuki’

Adinda Sherlina

Tanggapan Hino Indonesia Atas Terbakarnya Bus Transjakarta TJ 452 di Pasar Baru

Adinda Sherlina

Leave a Comment