Sport

Rossi & Quartaro Bukan Ancaman Tapi Sebagai Tambahan Motivasi Tampil Kencang Maverick Vinales

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo dinilai bukan menjadi ancaman pada pegelaran MotoGP 2020 musim ini. Keduanya dianggap tidak akan menjadi ancaman yang serius, namun sebagai tambahan motivasi untuk tampil kencang. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales telah bertandem dengan Rossi di Yamaha sejak 2017. MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Vinales berbagi garasi dengan Rossi. Sebab, Rossi dipastikan bakal meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020.

Adapun, Fabio Quartararo yang menyabet gelar Rookie of The Year MotoGP 2019 akan menjadi rekan baru Vinales mulai musim 2021. Dengan perubahan komposisi pebalap tersebut, MotoGP musim 2020 pun menjadi ajang pembuktian bagi Vinales, Quartararo, dan Rossi. Vinales dan Quartararo wajib membuktikan bahwa Yamaha tidak salah memilih mereka untuk bertandem pada musim 2021.

Sementara itu bagi Rossi, musim ini adalah waktu yang paling tepat untuk membuktikan bahwa pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier itu belum habis. Menanggapi persaingan yang berpotensi terjadi antara dirinya dan dua pebalap beda generasi tersebut, Vinales menyebut bahwa Rossi dan Quartararo bukanlah ancaman. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, Rossi dan Quartararo adalah motivasi bagi dirinya untuk tampil kencang pada gelaran MotoGP 2020.

"Saya tidak melihat Rossi dan Quartararo sebagai ancaman, tapi sebagai tambahan motivasi untuk lebih kencang," kata Vinales seperti dikutip dari GP One, Sabtu (4/7/2020). Eks rider Suzuki itu menambahkan, menjadi rekan setim Rossi merupakan sebuah pengalaman berharga. Vinales pun mengaku sudah siap sepenuhnya untuk memulai balapan musim ini.

"Menjadi rekan setim pebalap yang cepat seperti Rossi, lalu Quartararo musim depan, akan membantu kami untuk mengembangkan (motor) YZR M1," ucap Vinales. "Sekarang saya merasa tenang dan percaya diri. Saya siap dan sadar bahwa tidak ada pebalap nomor satu di Yamaha, tapi hasil di lintasan yang akan membuktikan," ujarnya menegaskan. Jadwal MotoGP 2020 akan dimulai dengan dua seri awal yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Balapan pembuka MotoGP 2020 bakal dilangsungkan pada 19 Juli, lalu menyusul seri kedua di tempat yang sama pada 26 Juli.

Baca Berita Lain

Rafael Nadal Tahun 2019 Koleksi Enam Gelar Dari Berbagai Turnamen Bergengsi

Adinda Sherlina

Wanita Pegulat Ini Mengaku Jadi Korban Perkosaan Seorang Bintang Gulat di umur 18 Tahun Heboh

Adinda Sherlina

Update DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Dota 2 Babak Group Stage Hari Pertama

Adinda Sherlina

Peluang Marc Marquez Tambah Rekor Live Trans 7 Sirkuit Sepang Jadwal MotoGP Malaysia 2019

Adinda Sherlina

Ni Ketut Mahadewi Istarani Kaget Namanya Masuk Tim Piala Sudirman Indonesia

Adinda Sherlina

Atlet Voli Aprilia Manganang Manfaatkan Pemasukan dari Kantor Gaji disetop Klub

Adinda Sherlina

12 Tim Top Dunia Bertarung Ketat di ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational

Adinda Sherlina

Indonesia Kejar Filipina Sambo Sumbang Emas ke-40 UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Update Klasemen BWF World Tour Usai Macau Open 2019 Indonesia Mentok di Posisi Tiga

Adinda Sherlina

Leave a Comment