Kesehatan

Remaja Putri Perlu Konsumsi Tambahan Tablet Tambah Darah Untuk Kurangi Anemia

Remaja putri ternyata membutuhan tablet tambah darah untuk membantu merekalebih bugar. Tablet penambah darah dibutuhkan untuk mengatasi anemia pada remaja puteri agarberprestasi di sekolah. Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi.

Kondisi itu membuat sel darah berkurang yang ditambah dengan gizi yang tidak seimbang. “Kalau gizinya seimbang untuk remaja putri gakpapa gak konsumis tablet penambah darah tapi kalau gizi tidak seimbang ditambah siklus menstruasi butuh tablet untuk tingkatkan darah dan zat besi,” ucap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, drg. Vitria Dewi, MSi di acara Pencegahan Anemia untuk Remaja Putri di Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). Tablet tambah darah ini disarankan dikonsumsi semingu sekali dan konsisten artinya jangan sampai bolong bolong agar hasilnya lebih efektif dan tubuh lebih prima terlebih remaja putri memiliki banyak aktivitas.

Asupan tambahan tablet penambah darah ini disarankan baik untuk masyarakan di pedesaan maupun diperkotaan. Alasanya saat ini remaja diperkotaan juga bisa mengalami malnutrisi karena gaya hidup yang ingin langsing sehingga mengabaikan nutrisi pada makanan hanya karena mementingkan penampilan. “Dulu di desa yang ada kurang gizi sekarang anak remaja di kota juga bisa kena untuk mempertahankan bentuk tubuh maunya langsing,” pungkas drg. Vitra Dewi.

Di Indonesia masalah anemia pada remaja putri ini cukup tinggi karena diperkirakan sepertiga dari remaja putri Indonesia menderita anemia.

Baca Berita Lain

Cegah Potensi Kanker hingga Alzheimer Bacaan & Maanfaat Puasa Senin Kamis Niat

Adinda Sherlina

Bisa Sembuhkan Kanker Ini 6 Manfaat Buah Kersen Bagi Kesehatan Harga Capai Setengah Juta Per Kilo

Adinda Sherlina

Nenek Ini Sembuh dari Kanker Payudara Stadium 4 Setelah MInum Rebusan Kayu Bajakah

Adinda Sherlina

Jangan Oleskan Odol atau Pasta Gigi Inilah Cara Tepat Mengobati Luka Bakar

Adinda Sherlina

Bisa Berpotensi Terkena Diabetes! Jangan senang Begadang

Adinda Sherlina

Komisi VI DPR Nilai Langkah Pemerintah Tangani Wabah Corona Patut Diapresiasi

Adinda Sherlina

Siap Diujicobakan pada Manusia April Nanti Vaksin Virus Corona Sudah Jadi dalam Waktu 42 Hari

Adinda Sherlina

Mengatasi Flu Tanpa Minum Obat

Adinda Sherlina

Kenapa di Indonesia Belum Ada Laporan Orang Positif Terjangkit Virus Corona

Adinda Sherlina

Leave a Comment