Pendidikan

Ratusan Lowongan Kerja Ditawarkan di Mercu Buana Career Fair 2019

Ratusan lowongan kerja dibuka di ajang Mercu Buana Career Fair 2019 yang diselenggarakan di kampus Universitas Mercu Buana di kawasan Meruya, Jakarta Barat, selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 1 2 November 2019. Di event ini puluhan perusahaan dari beragam sektor industri dan jasa membuka booth dan menawarkan beragam jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh pelamar. Ir Primi Artiningrum M Arch, Head of Career & Training Centre Universitas Mercu Buana, Jakarta menjelaskan, Mercu Buana Career Fair merupakan event setengah tahunan sekali yang digelar di kampusnya untuk memfasilitas para alumni Universitas Mercu Buana dari berbagai disiplin ilmu mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai.

Setiap tahun,Universitas Mercu Buana menggelar event ini sebanyak dua kali. "Event kali ini merupakan yang ke 22 kalinya kita selenggarakan dan tahun ini merupakan tahun ke 11 penyelenggaraan. Jadi, carer fair ini kita gelar di setiap semester, biasanya menjelang wisuda. Wisuda untuk semeter ini kita akan selenggarakan 13 November," ujar Ir Primi Artiningrum. "Jadi begitu mereka selesai wisuda, kita berupaya memberikan peluang kerja lewat ajang ini," jelasnya.

Primi menjelaskan, target penyelenggaraan career fair ini adalah para alumni Universitas Mercu Buana, baik yang baru saja lulus maupun sudah lebih lama lulus dan ingin mencari lowongan pekerjaan baru. Event Mercu Buana Caree Far 2019 kali ini diikuti total 22 perusahaan. "Posisi pekerjaan yang ditawarkan beragam. Mulai dari management trainee, marketing, design, broadcast, admin, public relations dan lain lain," ungkap Primi. Sementara, perusahaan yang berpartisipasi berasal dari kalangan perbankan, manufacturing, asuransi, outaourcing, infrastruktur IT dan lain lain.

"Sebagian perusahaan ada yang pernah berulang mengikuti event ini. Ada juga yang baru pertama ikut seperti perusahaan manufaktur HK Metals," ujarnya. Untuk mengikuti program job fair ini, alumni tidak dipungut biaya alias gratis dengan metode pendaftaran online. "Kita juga sediakan tes minat bakat bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Mercu Buana untuk mengetahui bidang peminatan pekerjaan," ungkap Primi. Acara job fair ini juga dimeriahkan oleh sesi presentasi oleh perusahaan yang berpartisipasi serta ruang untukinterview langsung dengan calon pelamar kerja.

"Kita juga bekerja sama juga dengan Nusa Talet, sebuah aplikasi lowongan yang membantu mempertemukan pelamar kerja dan perusahaan penyedia lowongan kerja," bebernya. Untuk meraih audiens alumni yang berpartisipasi di kegiatan ini pihak kampus memasang informasi pre event di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, berbagai grup WhatsApp. Di luar kegiatan ini, Universitas Mercu Buana juga memiliki program Campus Hiring, di mana perusahaan yang menyediakan lowongan kerja datang ke kampus untuk merekrut alumni.

Pihak kampus menyediakan ruangan untuk sesi interview langsung. Event ini biasanya digelar usai wisuda kampus, nanati akhir November atau awal Desember 2019.

Baca Berita Lain

Ada 3532 Formasi buat Lulusan SMA Simak Jadwal Resmi Seleksi CPNS 2019 Kemenkumham

Adinda Sherlina

Daftar Perguruan Tinggi Indonesia yang Masuk 200 Terbaik Asia Versi QS World Ranking Sampai 4ICU

Adinda Sherlina

Try Out & Seminar Motivasi Masuk Kampus Hadir di Bekasi

Adinda Sherlina

Bukan Mudarat Ini Bacaan Doa Agar Hujan Bawa Manfaat Saat Hujan Deras Disertai Petir Menakutkan

Adinda Sherlina

Tingkatkan Mutu Mahasiswa Kedokteran Gigi, Kavo Kerr dan Universitas Moestopo Teken Kerjasama

Adinda Sherlina

Dilengkapi Linknya & Bisa Diunduh di Sini Kisi-kisi Ujian Nasional SMA Sederajat 2019/2020

Adinda Sherlina

TRIBUNNEWSWIKI – Mengenal Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Adinda Sherlina

Puldapia Expo Suguhkan 50 Sekolah Islam Berorientasi Global di Muslim Lifestyle Festival

Adinda Sherlina

Ditutup Pukul 24.00 WIB, Ratusan Ribu Pelamar Daftar Sekolah Kedinasan, STAN Paling Banyak Diminati

Adinda Sherlina

Leave a Comment