Bisnis

Q9 Pengiriman Barang Dalam Kota Tercepat dari PT Pos Indonesia

Menjawab tantangan pasar akan kebutuhan pengiriman barang secara cepat, PT Pos Indonesia (persero) meluncurkan Q9 produk layanan sameday service, Senin (9/9/2019) lalu. Q9 merupakan layanan terbaru dari PT Pos Indonesia untuk para pebisnis online. Q9 memanjakan para customer, karena pengiriman barang dipastikan tidak lebih dari 9 jam untuk pengiriman barang dalam kota. "Kita pastikan pengiriman barang tidak lebih dari 9 jam. Jika lebih dari 9 jam karena kesalahan pihak Pos Indonesia, kita memberikan promo gratis untuk pengiriman hari selanjutnya" ujar Oni Hadiono, kepala regional 4 PT Pos Indonesia.

Q9 memberikan layanan notifikasi penerimaan. Penerima barang bisa terus memantau dan update letak barang langsung setelah resi dicetak. customer akan mendapatkan notifikasi jika barangnya akan sampai. Selain itu juga ada layanan cash on delivery (COD) yang memudahkan para pebisnis online. Layanan ini juga dilengkapi aplikasi payment Pos Giro Mobile. Untuk info lebih lanjut atau menyampaikan keluhan, customer dapat menghubungi customer service di nomor 1500261. Customer service juga akan menjawab layanan pick up service.

"Kita juga ada layanan pick up service, jika pelanggan ingin barangnya dijemput tanpa harus pergi ke kantor pos" ujar Oni Direktur Komersil PT Pos Indonesia, Charles Sitorus menjelaskan tarif yang dikenakan layanan Q9 juga kompetitif dibanding pesaing. PT Pos mengajak masyarakat mencoba layanan Q9, sebagai solusi pengiriman barang secara cepat dalam kota.

"Kita memberikan promosi, yang tadinya 20 ribu jadi 17 ribu. Misalnya kota kota yang tarifnya 18 ribu jadi 15 ribu. Ada kota yang 15 ribu jadi 12 ribu. Sampai dengan akhir Desember ini kami berikan tarif promo" ujar Charles. Peluncuran Q9 juga dimeriahkan oleh 100 pasukan orange dan pasukan hijau yang siap mengantarkan kiriman barang. Para mitra pos Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara sore itu. Salah satunya Nur yang sudah 5 tahun menjadi agen Pos Indonesia.

Nur merasa senang dengan penurunan tarif Pos di daerah Jabodetabek dan berharap akan meningkatkan pendapatannya. "Mulai September ini kan tarif pengiriman daerah Jabodetabek turun, ya mudah mudahan ini juga berimbas ke agen kita" ujar Nur. Peluncuran Q9 berlangsung serentak di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Adapun di Jakarta, PT Pos menggelar acara ini di kantor Pos Indonesia, Fatmawati.

"Harapan kedepannya selain melakukan pengiriman dalam Kota, kita juga akan meningkatkan pengiriman ke seluruh pulau Jawa dan luar Jawa, juga kiriman keluar Negeri" ujar Charles.

Baca Berita Lain

Jarak 0 Kilometer dengan Stasiun LRT ACP Optimis Seluruh Unit Properti Laris Manis

Adinda Sherlina

Empat Rumah Mewah Sitaan Segera Dilelang Usai Lebaran, Seluruhnya Berlokasi di Malang

Adinda Sherlina

Ini Kata Erick Thohir Santer Kabar Eks Menteri Susi hendak Dapat Jabatan di BUMN Seperti Ahok Apa Iya

Adinda Sherlina

Harga Jual CPO Masih Loyo

Adinda Sherlina

Selama 2018, PT Hartadinata Abadi Tbk Bukukan Laba Bersih Rp 123,8 Miliar

Adinda Sherlina

PLN Santuni 560 Anak Yatim Dhuafa

Adinda Sherlina

Balitbang Kementerian PUPR Aplikasikan Teknologi Beton Ferosemen buat Saluran Irigasi

Adinda Sherlina

Tawarkan Cashback Hingga Rp100 juta & Promo Khusus Festival Properti Indonesia 2019 Digelar

Adinda Sherlina

BNI Gandeng Traveloka melalui PayLater Genjot Volume Transaksi

Adinda Sherlina

Leave a Comment