Lifestyle

Ponari Kini Tak Lagi Miliarder & Kembali Hidup Pas-pasan 10 Tahun Lalu Viral karena Batu Ajaibnya

Masih ingat si dukun Cilik Ponari yang pada 2009 silam viral karena batu ajaibnya? 10 tahun berlalu, Ponari kini telah berusia 19 tahun dan tumbuh seperti remaja kebanyakan. Apa kabar Ponari dan batu ajaib yang membuatnya menjadi miliarder di usia 8 tahun kala itu?

Ponari, bocah asal Jombang, Jawa Timur itu sempat menggegerkan Tanah Air dengan sebuah batu ajaib yang banyak dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Kabar kemampuan Ponari muncul ketika bocah yang dulu berusia 8 tahun itu mencelupkan batunya ke air minum tetangga yang sakit. Setelah menenggak air tersebut, tetangga Ponari langsung sembuh.

Sejak saat itu, banyak orang berbondong bondong mendatangi rumah Ponari untuk berobat. Setelah terkenal dan banyak didatangi pasien, Ponari menjadi kaya mendadak. Rumah Ponari yang dulu berlantai tanah dan berdinding anyaman bambu disulap menjadi rumah mewah berlantai keramik.

Ponari juga memiliki dua hektar sawah dan tanah, serta sepeda motor balap berharga puluhan juta rupiah. Setelah secara ekonomi keluarganya naik drastis,Ponari justru enggan ke sekolah, hingga akhirnya tidak mengikuti ujian nasional. Ponari pun akhirnya harus ikut program paket A.

"Tahun kemarin (2015) ikut ujian di program paket A, alhamdulillah lulus. Sekarang melanjutkan lagi ke sekolah Tsanawiyah (sekolah Islam setingkat SMP). Baru kelas satu," tuturnya Keluarga menyebut hasil dari pengobatan Ponari sempat terkumpul uang Rp 1 miliar lebih.

Dengan uang sebanyak itu, Ponari mampu membangun rumah yang sangat layak, membeli dua bidang sawah seluas 2 hektar, sepeda motor, dan perabotan rumah tangga. Namun demikian, uang tersebutperlahan lahan habis. Kondisi ekonomi keluarganya pun kembali seperti semula.

Bahkan, untuk melahirkan putra ke duanya ibu Ponari mengalami kesulitan keuangan. Praktik pengobatan Ponari juga sempat ditutup karena ada pasien yang meninggal saat akan berobat. Meninggalnya pasien Ponari diduga karena kelelahan.

Seiring berjalannya waktu, nama Ponari pun menghilang dari pemberitaan. Rupanya si dukun cilik itu kini telah beranjak remaja. Pada Februari 2018 lalu, Ponari sempat diundang menjadi bintang tamu di acara Intermezzo iNews.

Rambut Ponari bergaya mohawk, sementara badannya pun terlihat berisi. Ponari yang kini berusia 19 tahun tampak malu malu menjawab setiap pertanyaan dari pembawa acara. Pemilik nama lengkap Muhammad Ponari Rahmatullah itu kinilebih senang menghabiskan waktu untuk bermain game .

Ponarijuga ingin memiliki usaha perkebunan dan menjadi petani untuk menjamin masa depannya. "Mimpi aku sih, pingin punya usaha sendiri, pengen menanam buah (berkebun), menanam buah lokal," terangnya. Sementara,potretterbaruPonarisempat diunggah oleh akun Twitter @makmummasjid pada 15 Januari 2019 lalu.

Bagi pecinta sitkom Bajaj Bajuri, pasti sudah tak asing dengan nama Ucup, sosok pemuda yang selalu merepotkan Bajuri dan juga istrinya. Ucup atau yang bernama asli Fanny Fadillah ini memerankan seorang pemuda jomblo ngenes yang selalu mengeluh. Penampilan Ucup mencuri perhatian karena ia selalu tampil mengenakan baju Jersey alias seragam sepak bola dari berbagai klub.

Bahkan, karena penampilan Ucup itu, di akhir tahun 2017, Fanny Fadillah diberi gelar 'Bapak Jersey Nasional'. Alasannya karena Fanny Fadillah saat memerankan Ucup selalu memakai jersey bola. Entah itu dari jersey klub atau tim nasional suatu negara.

Gelar "Bapak Jersey Nasional" ini diberikan oleh Jelata, sebuah perusahaan percetakan jersey. Penyematan gelar ini disampaikan melalui akun Facebook Jelata pada Senin (25/12/2017). Selalu memerankan jomblo ngenes, kehidupan realita Fanny Fadillah justru berlaku sebaliknya.

Ia kini telah menikahi seorang wanita cantik dan mempunyai dua anak perempuan yang tak kalah cantiknya dengan sang ibu. Bagaimana kehidupan Fanny Fadillah kini? Gelar "Bapak Jersey Nasional" ini diberikan oleh Jelata, sebuah perusahaan percetakanjersey.

Penyematan gelar ini disampaikan melalui akun Facebook Jelata pada Senin (25/12/2017). "Sekitar akhir 2016 atau awal 2017 kemarin, Jelata menyematkan gelar "Bapak Jersey Nasional" kepada Ucup bin Sanusi. Pengukuhan gelarnya sih nggak pakai seremonial yang wah. Cuma dikaosin aja.

"Emang Ucup ini siapa?" tanya adik adik era now. Ucup ini orang biasa dik, dia cuma dapet duit dari ngojek sama sesekali gantiin narik Bajaj nya Bang Juri. Bahkan nggak jarang ngutang sama Said juga sama ibunya Sahili.

Meski status doski jarang mengepul duitnya, tapi sosok nyentrik ini identik gonta ganti kaos bola setiap harinya. Sebelum generasi kosa kata "Jersey" jadi tren, kaos bola memang jadi kata umum saat itu. Lantas, apa bener gelar itu cuocok dengan perangainya? apa koleksinya banyak mas? lalu, apajerseydia ori semua?

Waduh tenang tenang, bukan itu (statusjersey) yang dibicarakan, tapi sosok Si Ucupnya. Bagaimana mungkin seorang Ucup mampu menginfluence penonton dengan identitas ke jersey annya. Saat itu nggak wangun (nggak elok), ketika memakaijerseysaat malem mingguan, jalan jalan, sekedar makan pecel lele, dll.

Melalui jerih payah skenario siaran televisi bertajuk Bajaj Bajuri, Ucup memberi pesan serta kesan tersendiri. Dalam hati Ucup ini pasti pengen banget memiliki rentetanjerseyori, tapi duitnya belum sampai di level sana. Bukannya menebak nebak naluri doski, tapi passion + fashion dengan memakaijerseygonta ganti dalam keseharian perlu dikasih kredit tersendiri.

Terlepas dari cakap atau tidak dengan gelar Bapak Jersey Nasional, Ucup ini memberi gambaran baru fanatisme dalam sudut rakyat jelata. Salam." Apakah kalian perlu bukti kalau Ucup suka gonta ganti bajujersey?

Baca Berita Lain

Masih Ada Waktu 25 Hari, Ini Niat Puasa Syawal, Lengkap dengan Tata Cara, Ketentuan, dan Keutamaan

Adinda Sherlina

Kerjaan Capricorn Berat Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 23 Desember 2019 Virgo Banyak Tanggung Jawab

Adinda Sherlina

9 Tanda Kamu Sudah Bertemu dengan Jodohmu, Dia Bertanggung Jawab hingga Selalu Membuatmu Tertawa

Adinda Sherlina

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 25 Mei 2019, Libra Dimabuk Cinta, Aries Ambisius Tapi Lambat

Adinda Sherlina

Cancer Hindari Minuman Dingin Virgo Ambisius Ramalan Zodiak Besok Selasa 19 November 2019

Adinda Sherlina

Gemini Ikuti Arus Kabar Baik buat Aries Ramalan Zodiak Besok Sabtu 23 November 2019

Adinda Sherlina

Cancer Ada Tanggung Jawab Baru & Leo Jangan Boros Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 19 Januari 2020

Adinda Sherlina

untuk Perawatan Kecantikan hingga Mencegah Kolesterol 10 Manfaat Konsumsi Ubi Jalar di Pagi Hari

Adinda Sherlina

Aurel Hermansyah Pakai Hijab saat Pemotretan, Penampilan dan Riasannya Tuai Pujian

Adinda Sherlina

Leave a Comment