Metropolitan

PLN Ganti 11.279 Meteran Listrik Pelanggan yang Rusak Pasca Banjir

PLN mengganti meteran listrik atau kWh meter para pelanggannya yang rusak akibat banjir yang terjadi di awal 2020. Direktur Bisnis Regional PLN Jawa, Madura, Bali (Jamali) Haryanto WS menyebutkan, total meteran listrik yang diganti PLN sebanyak 11.279 kWh meter. “Pasca banjir kemarin, PLN melakukan pemeriksaan, pembersihan dan pengamanan instalasi listrik pelanggan," kata Haryanto melalui siaran pers, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

"Kami melakukan ini agar pelanggan dapat kembali menikmati listrik dengan rasa aman, tenang dan nyaman," sambungnya. Penggantian meteran listrik dilakukan untuk penggantian kWh meter pra bayar maupun pasca bayar. Adapun rinciannya yakni sebanyak 9.242 di wilayah Jakarta, 1.156 di wilayah Banten dan 881 di Jawa Barat.

Program ini dilaksanakan selama 15 hari dan diikuti oleh 200 personel PLN di Kantor Area PLN Pondok Gede, Bekasi. Kejadian bencana banjir Jabodetabek diawal tahun 2020 membuat PLN harus mematikan aliran listrik di beberapa daerah demi keamanan masyarakat. Beberapa lokasi terdampak yang cukup parah diantaranya daerah Pondok Gede, Cengkareng, Bintaro, Jatinegara, Cikokol, Bekasi, Gunung Putri.

Lebih lanjut, Haryanto WS mengajak para personil PLN agar bersiap menghadapi tantangan dalam situasi dan kondisi apapun. Ia menghimbau bagi para pelanggan PLN ketika banjir terjadi untuk mengutamakan keselamatan. Ia mengatakan apabila air mulai masuk, segera matikan listrik, cabut peralatan listrik dari stekernya dan menyimpan peralatan listrik ke tempat yang tidak terjangkau air.

Baca Berita Lain

Kridha Dhari Gaet Sponsor Beri Donasi buat Giat Kamis Nusantara

Adinda Sherlina

LIPI Pastikan Puluhan Telur Di Kali Cengkareng Drain Bukan Telur Buaya Tapi Biawak

Adinda Sherlina

Kami Muak dengan Narkoba Dukung Langkah BNN Manajemen Colosseum Jakarta

Adinda Sherlina

Reaksi Sekolah soal Kabar Siswi SMK di Depok Dikeluarkan Karena Tak Perawan

Adinda Sherlina

Maling Motor Ini Ketahuan Korbannya Setelah Jual Hasil Kejahatannya di Facebook

Adinda Sherlina

Bikin Netizen Ngilu Posisi Duduk ‘Aneh’ Presiden Jokowi saat Umumkan Nama Menteri Jadi Sorotan

Adinda Sherlina

Waspada, Ada Ancaman Kekeringan Selama 3 Bulan ke Depan di Wilayah Kabupaten Bekasi

Adinda Sherlina

Karakter Star Wars Hibur Pasien Anak di Siloam Hospitals TB Simatupang

Adinda Sherlina

Bank DKI Gelontorkan Dana Rp 400 Miliar Bantu Kebutuhan Pangan Warga Ibu Kota melalui 2 BUMD

Adinda Sherlina

Leave a Comment