Pendidikan

Perum Perindo Salurkan Bantuan Pendidikan buat 11 Mahasiswa Jurusan Perikanan dari Keluarga Nelayan

Perum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo merealisasikan program Bina Lingkungan dengan menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak nelayan dan pelaku usaha perikanan yang sedang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. "Penyaluran ini diberikan kepada 11 mahasiswa jurusan Perikanan program S1 dan program S2 dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Banten yang dialokasikan guna membayar biaya pendidikan kuliah dan biaya penelitian yang mereka perlukan selama proses berlangsungnya perkuliahan," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas melalui siaran persnya, di Jakarta, Jumat (29/11/2019). Boyke memaparkan, anak anak nelayan yang telah menerima bantuan pendidikan, nantinya akan memberikan kontribusi disiplin ilmunya untuk kepentingan Perum Perindo, serta wujud hadir untuk negeri dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional atau Harkanas 2019.

Di sektor pendidikan, Perum Perindo merangkul milenial untuk menjadi ambassador perikanan dengan nama Duta Perikanan 2019. “Duta perikanan yang telah terpilih merupakan agent of change di kalangan milenial dalam membentuk perilaku budaya mengkonsumsi ikan, "katanya. Mereka akan bertugas mempengaruhi generasi muda lainnya untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena merekalah yang akan mempresentasikan potret terbaik mengenai pengalamannya dengan produk – produk perikanan Indonesia.

Rangkaian Harkanas 2019 merupakan sinergi Perum Perindo dengan Kementerian Kelautan & Perikanan untuk bersinergi mewujudkan sektor perikanan sebagai masa depan bangsa. Sebagai BUMN Perikanan, melalui kegiatan ini Perum Perindo juga bersinergi dengan beberapa perusahaan BUMN lainnya seperti BNI, Bank Mandiri dan Berdikari.

Baca Berita Lain

Pendaftar Meningkat Berlipat, World English Paling Mentereng di Kampung Inggris Pare Kediri

Adinda Sherlina

Bentuk Jiwa Kepimpinan Siswa Melalui Ajang Alix Cup 2019

Adinda Sherlina

‘Kebanyakan Menghafal Hingga Kebutuhan Bimbel’ Ini Alasan Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional

Adinda Sherlina

Hadirkan Platform Rencanamu buat Mendukung Program Siap Kerja & Industri Link & Match

Adinda Sherlina

Tingkatkan Mutu Mahasiswa Kedokteran Gigi, Kavo Kerr dan Universitas Moestopo Teken Kerjasama

Adinda Sherlina

Ppdb Smp Sma Jakarta 2019 Jalur Non Zonasi Apa Perlu Ambil Token Dan Verifikasi Kembali

Adinda Sherlina

IIBS 2019 Hadirkan Pembicara dari Mancanegara

Adinda Sherlina

Program DKAI Wujudkan Generasi Kompetitif Berkarakter Berkualitas & Adaptif Terhadap Perubahan

Adinda Sherlina

Tiga Peneliti Utama Balitbangtan Dikukuhkan Menjadi Profesor Riset

Adinda Sherlina

Leave a Comment