Pendidikan

Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I, Peletak Dasar Pengembangan Intelektual dan Moralitas

Seiring perkembangan zaman, informasi saat ini dapat dengan mudah diakses oleh khalayak luas, hal tersebut menjadikan setiap individu harus selektif dalam menerima dan mencerna informasi. Adapun isu isu yang saat ini berkembang yaitu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang mana tidak dapat di pungkiri berkembang pula di kalangan pelajar ataupun mahasiswa. Satu contoh berita yang saat ini sedang terjadi dan berkembang dari berbagai media adalah isu SARA yang dialami oleh mahasiswa dari Papua yang merasa mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu oknum di sebuah kota di wilayah Jawa Timur. Sebagai generasi muda penerus bangsa yang berpendidikan, kita harus dapat bersikap cerdas dan bijaksana dalam menelaah semua informasi yang ada untuk meminimalisir terjadinya konflik.

Karena dengan permasalahan yang banyak terjadi saat ini di kalangan mahasiswa, maka dari itu kami dari Kampus Y.A.I yang terdiri dari (Universitas Persada Indonesia Y.A.I Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I Akademi Akuntansi Y.A.I) akan mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2019/2020 dengan mengusung tema "Pengenalan Kehidupan Kampus LPT Y.A.I sebagai Peletak Dasar Pengembangan Integritas Intelektual dan Moralitas bagi Insan Mahasiswa yang Dibingkai Nilai Nilai Pancasila”, yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2019, pukul 08.00 WIB selesai, tempat di Kampus Diponegoro LPT Y.A.I Jl. P Diponegoro No 74, Jakarta Pusat. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I tersebut bertujuan untuk mengembangkan pemahaman tentang esensi kehidupan mahasiswa dalam konteks budaya dan berbangsa – bernegara dan dalam konteks kebhinekaan dan kehidupan global yang berbasis nilai – nilai pancasila. Selain itu, terdapat sosialisasi mengenai pencegahaan dan bahaya dalam penggunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) di berikan oleh Kepala BNNP DKI Jakarta, yang mana diikuti oleh sekitar ribuan mahasiswa/i baru. Tidak hanya mengenalkan mahasiswa/i baru ke dalam lingkungan kampus, Kampus Y.A.I pun akan terus meningkatkan kualitas pendidikan agar membentuk Mahasiswa yang cerdas dan berbudi pekerti yang luhur sehingga nantinya berkompeten dibidangnya dan dapat bersaing di dunia kerja.

Perlu diketahui pula, pelaksanaan PKKMB mengacu pada surat edaran Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 413/B/SE/VII/2018 tentang Pengenalankehidupan Kampus Bagi Mahasiswa menghimbau agar Kegiatan Pengenalan Kampus ini dapat diisi dengan materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik disertaimateri wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, serta meredam radikalisme dengan metode yang tepat oleh Letnan Kolonel Dr. I Nyoman Astawa, M.Si., M. Fil serta penyampaian motivasi dari motivator Dedy Susanto, selain itu ada juga penampilan atau atraksi dari mahasiswa/i serta sharing pengalaman pengalamandengan mahasiswa/i berprestasi di kancah nasional ataupun internasional Kampus Y.A.I. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan keakraban di antara mahasiswa/i, agar terjadi transfer informasi tentang pengembangan penalaran dan kreativitas mahasiswa/i, serta organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus.

Baca Berita Lain

Ratusan Lowongan Kerja Ditawarkan di Mercu Buana Career Fair 2019

Adinda Sherlina

STAN Paling Banyak Diminati, Ini Tahap Seleksi Sekolah Kedinasan, Ada SKD hingga Kesamaptaan

Adinda Sherlina

Ditutup Pukul 24.00 WIB, Ratusan Ribu Pelamar Daftar Sekolah Kedinasan, STAN Paling Banyak Diminati

Adinda Sherlina

Universiti Putra Malaysia Buka Peluang Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

Adinda Sherlina

Bacaan Niat Dan Tata Cara Puasa Arafah Sabtu 10 Agustus 2019 Jelang Idul Adha 1440 H Ini Keutamaannya

Adinda Sherlina

Pendaftaran UTBK Dibuka Mulai Besok 1 Maret Simak Jadwal, Mekanisme Dan Persyaratannya

Adinda Sherlina

Pendaftar Meningkat Berlipat, World English Paling Mentereng di Kampung Inggris Pare Kediri

Adinda Sherlina

Siswa MAN 2 Malang capai Rp 200 Juta dari Lotte Beasiswa Juara 2019

Adinda Sherlina

Try Out & Seminar Motivasi Masuk Kampus Hadir di Bekasi

Adinda Sherlina

Leave a Comment