Travel

Penerbangan Ini Terpaksa Alihkan Penumpang Mabuk Bikin Ribut di Pesawat

Ibu dan anak penumpang maskapai EasyJet memicu perkelahian saat berada dalam penerbangan Penumpang tersebut menjadi tidak terkendali setelah mengonsumsi minuman beralkohol. Penerbangan itu harus dialihkan ke bandara alternatif akibat ditemukannya minuman keras dan penumpang yang berbicara kurang sopan terhadap kru kabin.

Ibu dan anak tersebut memicu perkelahian setelah sebelumnya menenggak setengah liter minuman keras berjenis gin. Akibatnya, penerbangan maskapai EasyJet EZ1905 dari Manchester menuju Agadir terpaksa harus dialihkan ke Casablanca akibat kekacuan yang terjadi di kabin penumpang. Hakim pengadilan Manchester telah mendapat laporan bahwa Karin Parkes, 56, dan Carrie, putrinya yang berusia 34 tahun telah mabuk dan berbicara kotor terhadap kru kabin EasyJet saat pesawat terbang di ketinggian 30.000 kaki.

Kru kabin maskapai EasyJet mencoba menenangkan kedua wanita itu, namun Carrie Parkes diduga menutup telingannya dan berkata, "aku tidak mendengar kata kata itu." Seorang manajer kabin juga mendesak agar mereka tidak menggunakan bahasa kotor, namun tidak diperdulikan. Kapten pesawat akhirnya mengambil keputusan untuk beralih ke Casablanca setelah seorang kru kabin mengatakan bahwa bagian belakang kabin sudah diluar kendali.

Karin Parkes diduga mengamuk dan menyerang sorang pelayan sedangkan Carrie harus ditahan oleh penumpang lain setelah dia memaksa menggunakan roilet ketika pesawat hendak mendarat. Sepasang botol minuman keras yang nyaris kosong ditemukan di dekat tempat duduk mereka. Setelah mendarat, ibu dan anak yang berasal dari Blackpool tersebut kemudain ditahan oleh pihak kepolisian.

Pengadilan Manchester mendapat laporan bahwa insinden yang terjadi pada 19 Januari lalu itu dimulai saat pesawat lepas landas pada pukul 03.30 waktu setempat dari terminal satu, Manchester. Nick Smart, yang mengajukan tuntutan mengatakan, "dalam waktu satu jam, kru kabin harus meminta sekelompok penumpang untuk mengurangi kebisingan. Kemudian manajer kabin juga meminta agar sekolompok penumpang tersebut tidak berbuat gaduh, namun malah dibalas dengan kata kata kotor."

Baca Berita Lain

Mengintip Fasilitas Bekas Kapal Perang Inggris yang Disulap Jadi Kapal Pesiar Mewah di Pulau Komodo

Adinda Sherlina

Mengenal Mizuko Kuyo, Ritual Khusus di Jepang untuk Bayi yang Tidak Sempat Lahir

Adinda Sherlina

Cara Rahasia Pramugari Atasi Penumpang Bau Badan Di Pesawat

Adinda Sherlina

5 Tempat Belanja Murah di Arab Saudi, Bisa Transaksi Pakai Bahasa Indonesia di Pasar Jafariyah

Adinda Sherlina

4 Masjid Bersejarah di Banten yang Cocok Jadi Tempat Ngabuburit

Adinda Sherlina

Dua Kota di Turki yang Bisa Dikunjungi buat Melihat Sejarah Sinterklas Demre & Patra

Adinda Sherlina

Menginap di Hotel, Seorang Wanita Ungkap Kengerian di Dalamnya

Adinda Sherlina

Penumpang Wings Air yang Buka Jendela Darurat Sebelum Take Off Beberkan Alasannya

Adinda Sherlina

Hanya untuk Sekali Makan, Penumpang Jet Pribadi Harus Keluarkan Bayar Rp 13,9 Juta

Adinda Sherlina

Leave a Comment