Techno

Paques Tawarkan Tiga Solusi Data Analitik Jawab Tantangan Big Data

Paques memperkenalkan tiga produk unggulannya pada acara Business Partner Gathering di Hard Rock Cafe, Jakarta. Tiga produk unggulan tersebut yakni Paques Data Lake, Paques Data Studio, dan Paques Data Modeler, diluncurkan guna menjawab tantangan saat ini. Software Paques dilengkapi fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing yang menjadikan Paques dapat menjalankan kuerinya secara pararel di banyak server dan proses selanjutnya dapat dikerjakan bersamaan tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai sehingga tidak ada waktu tunggu.

Eksplorasi data pun menjadi lebih mudah dengan intuitive drag and drop, sehingga business user dapat mengolah data besar dalam waktu relatif singkat, yang pada akhirnya mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan. "Paques memiliki modul Natural language processing dan artificial intelligence yang memiliki kemampuan untuk mengolah, memahami bahasa dengan teknik menggabungkan berbagai metode termasuk linguistik, semantik, statistik, dan machine learning sehingga mampu memahami konteks secara komprehensif, khususnya dalam bahasa Indonesia," ujar CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham, Rabu (28/8/2019). Adapun terkait tiga produk unggulan yang ditawarkan Paques, berikut penjelasan singkatnya:

Jawaban atas tantangan big data dalam mengatasi pengolahan data yang besar dan kompleks dalam waktu yang relatif singkat. Paques Data Lake menjadi repositori penyimpanan utama yang mengumpulkan data besar dari berbagai sumber dan bentuk dalam bentuk data terstruktur, semi terstruktur, atau tidak terstruktur, termasuk metadata dan pada akhirnya menghasilkan visualisasi data yang dapat dijadikan sumber insight bagi perusahaan. Platform untuk data visualisasi yang menyajikan kemudahan dalam melakukan analisa visual dengan fitur intuitif dan kaya.

Selain itu Paques Data Studio merupakan software pertama di dunia yang memiliki inovasi, yang mana business user dapat melakukan data acquisition, data processing, hingga data visualisasi dalam satu platform. Dan hasil akhirnya, business user dapat mengubah data dari berbagai sumber ke dalam informasi intelijen yang actionable secara cepat dan meningkatkan efisiensi kerja. Merupakan tool yang dirancang untuk kebutuhan para data scientist. Dilengkapi dengan machine learning sehingga business user mendapatkan hasil yang akurat dengan mengotomasikan seluruh proses permodelan prediktif.

Dengan predictive modelling, Paques Data Modeler memberikan data scientist alat yang lebih mudah digunakan, namun tetap mumpuni untuk kebutuhan bisnis.

Baca Berita Lain

Ini Alasannya Trinity Akui Keunggulan Karya Anak Bangsa Gemar Berwisata menuju Luar Negeri

Adinda Sherlina

Rumor Menggunakan Prosesor A13 Bocoran Harga & Tampilan Eksklusif Apple iPhone 9 alias SE2

Adinda Sherlina

Pakai Puluhan Handphone VIRAL Seniman Bikin Jalanan ‘Macet’ di Google Maps

Adinda Sherlina

11 Fitur Baru Dari iOS 13, Tersedia Mulai dari iPhone 6S hingga Mode Gelap

Adinda Sherlina

Aplikasi Solusi Keuangan Pengurus RW Mengenal WARSO

Adinda Sherlina

Menteri Johnny Jelaskan Alasan Orang Indonesia Tak Bisa Lagi Akses Streaming IndoXXI

Adinda Sherlina

Grab Car Electric Beroperasi dari Januari 2020 Pakai Armada Hyundai Ioniq

Adinda Sherlina

Google Blokir Akses Ponsel Huawei ke Sistem Pembaruan Android, Google Playstore dan Maps

Adinda Sherlina

New Ryzen Embedded R1000, Prosesor Multimedia Terbaru dari AMD

Adinda Sherlina

Leave a Comment