Internasional

Pangeran Charles hingga yang Terbaru Presiden Honduras 6 Pemimpin Dunia yang Terinfeksi Corona

Meski memiliki sistem perlindungan terbaik, sejumlah pemimpin dunia ini tidak bisa kabur dari infeksi virus corona. Beberapa diantaranya terinfeksi setelah mendatangi pertemuan atau bahkan tertular orang di sekitarnya. Berikut 6 pemimpin dan tokoh dunia yang positif Covid 19:

Pada Jumat (27/3/2020) Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan dirinya positif terinfeksi Covid 19. Mengutip , perdana menteri ini mengaku dia mengalami gejala batuk dan demam selama 24 jam terakhir. Johnson mengisolasi diri namun dia menegaskan akan terus mengawal kondisi pandemi corona di Inggris.

Pemegang pemerintahan Inggris ini juga mengumumkan kondisinya di akun Twitternya. Pria 55 tahun ini mengaku akan tetap bekerja meski terisolasi di rumah. "Saya bekerja dari rumah dan mengasingkan diri dan itu sepenuhnya hal yang benar untuk dilakukan."

Lalu pada 10 April, Johnson dinyatakan keluar dari ruang perawatan intensif (ICU). Dia sempat dilarikan ke rumah sakit St Thomas di London karena mengalami sejumlah gejala persisten Covid 19 dan membutuhkan bantuan oksigen. Boris Johnson kemudian kembali berdinas di Downing Street pada Senin, (27/4/2020).

Pada Rabu (26/2/2020), Wakil Presiden Iran dalam urusan wanita ini dinyatakan positif mengidap Covid 19. Dikutip dari , Ebtekar terinfeksi setelah sehari sebelumnya datang dalam rapat kabinet. Di sana dia berkomunikasi secara intens dengan para pejabat lainnya termasuk Presiden Hassan Rouhani.

Sejatinya banyak pejabat pemerintahan Iran yang terinfeksi corona, bahkan ada beberapa yang meninggal dunia. Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin didiagnosis mengidap virus corona pada Kamis (30/4/2020). Mishustin mengatakan akan mengisolasi diri dan tugas tugasnya dialihkan ke Wakil Perdana Menteri, Andrei Belousov.

Menurut laporan media, ia dirawat di rumah sakit karena demam tinggi dan batuk. Hampir tiga minggu kemudian, Mishustin dikabarkan sembuh dan keluar dari rumah sakit. Dia langsung melanjutkan tugas tugasnya selepas sembuh dari virus ini.

PM Armenia dikabarkan mengidap Covid 19 pada awal Juni lalu. Pashinian mengaku dirinya dan seluruh keluarganya terinfeksi virus corona. Dikutip dari , pada statusnya di Facebook, Pashinian mengatakan dia tidak mengalami gejala apa pun.

Seminggu kemudian dia merilis kabar bahwa dirinya telah sembuh dan siap melanjutkan tugas tugasnya. Pangeran Charles, putra tertua sekaligus pewaris takhta Kerajaan Inggris dinyatakan positif Covid 19 pada Rabu (25/3/2020). Sementara itu istri Pangeran Charles, Camilla tidak mengidap infeksi virus corona.

Keduanya langsung mengisolasi diri di kediamannya di Skotlandia. Menurut kabar yang beredar, Charles sempat bertemu sejumlah tokoh pemerintahan sebelum positif Covid 19. Beberapa minggu kemudian tepatnya pada awal April, Price of Wales dinyatakan sembuh dan bisa bertemu kembali dengan istrinya.

Pangeran Charles dikatakan memiliki kebiasaan hidup sehat, sehingga dia cepat mengalami pemulihan. Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez mengabarkan bahwa dirinya positif Covid 19 pada Selasa (16/6/2020) malam waktu setempat. Presiden akan terus melanjutkan tugas tugasnya namun dari jarak jauh.

Nantinya para pembantu presiden akan membantu pekerjaannya sembari dia menerima perawatan. "Sebagai presiden negara dan warga negara yang bertanggung jawab, saya ingin menyampaikan bahwa selama akhir pekan saya mulai merasa tidak nyaman dan hari ini saya didiagnosis terinfeksi Covid 19," kata Hernandez dalam pidato televisi. "Mereka merekomendasikan istirahat tetapi saya akan terus bekerja dari jarak jauh dan melalui pembantu saya," tambahnya, dikutip dari .

Sementara itu istri presiden dan dua asistennya juga didiagnosis menderita Covid 19. Kini semuanya menjalani isolasi dan perawatan. Namun ibu negara Ana Garcia de Hernandez tidak menunjukkan gejala sakit.

Baca Berita Lain

VIRAL! Tanpa Takut Buaya Pria Ini Selamatkan Bayi umur 45 Hari Dengan Baskom Dari Kepungan Banjir

Adinda Sherlina

Pertandingan Sepakbola Tiba Tiba Diterjang Banjir Bandang, 7 Orang Tewas

Adinda Sherlina

Indonesia Belanda Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Pembangunan NCICD

Adinda Sherlina

Partisipasi WNI Hanoi Pada Pesta Demokrasi 2019 Capai 76 Persen

Adinda Sherlina

Alami Gejala Diare sampai Sesak Napas Kucing di Belgia Terjangkit Covid-19

Adinda Sherlina

Bocah 4 Tahun Tewas Diseret & Dimakan Babi Main di Luar Rumah

Adinda Sherlina

Sang Presiden Kembali Negatif Petugas Valet Donald Trump Dinyatakan Positif Corona

Adinda Sherlina

Tanggal Resmi Meghan Markle & Pangeran Harry Keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris Sudah Ditetapkan

Adinda Sherlina

KBRI Cairo Salurkan 5017 Paket Bahan Pokok & Bantuan Tunai Bagi WNI Jelang Lebaran

Adinda Sherlina

Leave a Comment