Bisnis

Paksa Perusahaan Besar Gunakan Tenaga Ahli Luar Negeri SDM Berkualitas di Indonesia Kurang

Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta melakukan pelantikan pengurus organisasi masa bakti 2019 2024 di Jakarta, Sabtu (25/1/2020). Pelantikan juga dihadiri oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta H Slamet RIyadi, yang melantik Syafi Djohan sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI. Syafi Djohan mengatakan bahwa pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia untuk mengurangi tenaga ahli asing.

“Saat ini Foreign Direct Investment sangat besar di Indonesia, tetapi karena kurangnya SDM yang berkualitas memaksa perusahaan perusahaan besar menggunakan tenaga ahli luar negeri untuk menggantikannya," kata kataSyafi Djohan. Syafi Djohan menyatakan, pihaknya mendukung program mandatory B30 Kelapa Sawit yang baru saja diimplementasi oleh pemerintah. Ini disebabkan peran industri sawit dalam peningkatan GDP di Indonesia sangat penting karena menjadi satu komoditas terbesar di Indonesia.

"Implementasi program B30, Indonesia bisa menghemat devisa sebesar Rp 63 triliun rupiah per tahun dengan mengurangi impor solar, saya yakin bahwa Indonesia bisa menjadi energi independen dengan meneruskan program nya hingga B100,” katanya. Ia mengingatkan pentingnya entrepreneur lokal untuk beradaptasi dalam penerapan industri 4.0 yang sedang berkembang pesat saat ini. “Entrepreneur lokal harus memberikan pelatihan yang memadai untuk tenaga kerjanya sehingga bisa meningkatkan produksi dengan memanfaatkan tekonologi di industri 4.0 terkini,” katanya.

Syafi mengajak anggota Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI siap bersinergi dan mendukung program Pemprov DKI Jakarta serta memajukan perekonomian DKI dengan menciptakan entrepreneur entrepreneur milenial," ujar Syafi.

Baca Berita Lain

BNI Life Mendapatkan Penghargaan Insurance Market Leader 2019

Adinda Sherlina

Terus Beri Dampak Positif Bagi Indonesia, Gojek Adakan Kirab Merajut Nusantara

Adinda Sherlina

Masa Depan Keluarga Terlindungi Bersama Asuransi Primajaga

Adinda Sherlina

Jokowi Pernah Beri Teguran Langsung Ahok Diberi Tugas penting Turunkan Impor Migas

Adinda Sherlina

Empat Rumah Mewah Sitaan Segera Dilelang Usai Lebaran, Seluruhnya Berlokasi di Malang

Adinda Sherlina

Kementan Gencarkan Ekspor Tiga Komoditas Unggulan di Sumatera Selatan

Adinda Sherlina

Superblok Transpark Bintaro Akan Dilengkapi Mal dengan Interior Bernuansa Jepang

Adinda Sherlina

Menteri Airlangga Bantah Ada Sentralisasi Kekuasaan di UU Omnibus Law

Adinda Sherlina

YLKI Minta Pemerintah Tingkatkan Indeks Keberdayaan Konsumen

Adinda Sherlina

Leave a Comment