Otomotif

Nissan X-Trail Terbaru Meluncur dengan Desain & Teknologi Gres

Nissan meluncurkan X Trail generasi terbaru pada Senin (15/6/2020) lalu. Peluncuran Nissan X Trail menjadi titik terang yang sangat dibutuhkan untuk merek asal Jepang tersebut. Trail generasi keempat ini menambah sejumlah perangkat ramah lingkungan dan teknologi canggih untuk desain interior dan eksterior.

Pada bagian lampu utama didesain terbelah dilengkapi full LED dan sudah mengadopsi gril V Motion, namun secara keseluruhan desainnya tidak terlalu agresif. Nissan X Trail ini juga sudah menggunakan foglamp LED dengan ukuran kecil di bumper bawah, serta underguard yang menambah kesan kuat sebuah SUV. Pada bagian samping, mobil ini juga dilengkapi fender dan side skirt berbahan plastik dengan pelek ukuran 18 inci dan 19 inci.

Pada bagian interior, kursi X Trail terbaru sudah menggunakan kulit semi anilin yang tersedia untuk tipe tertinggi. Trail menyediakan instrument cluster digital, menampilkan layar 12,3 inci, khusus untuk model yang lebih rendah mendapatkan layar 7,0 atau 5,0 inci, serta tampilan infotainmen terbesar di segmennya, layar sentuh 9,0 inci . Nissan X Trail generasi keempat menyediakan port pengisian USB A dan USB C, serta menawarkan koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Tersedia pula fitur aktif ProPilot Assist dengan Navi Link, integrasi ini mengambil data dari sistem navigasi dan menghubungkannya dengan GPS. Fitur ini memungkinkan X Trail melambat secara otomatis saat di persimpangan dan jalan bergelombang. Mengutip Motor1, Rabu (17/6/2020), Nissan X Trail generasi keempat ini menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,5 cc.

Mesin empat silinder tersebut dapat menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 245 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis XTronic CVT. Nissan mengklaim mesin yang digunakan bisa menghemat bahan bakar pada semua trim dan terlepas dari penggerak roda depan atau semua. Generasi keempat X Trail ini akan tiba di diler pada musim gugur 2020.

Baca Berita Lain

Gaya Inspirasi Interior Etnik

Adinda Sherlina

Simak Cara Urus Dokumennya di SAMSAT Beli Kendaraan dengan Harga Off The Road

Adinda Sherlina

Hanya Dua Langkah untuk Deteksi Overcharge Aki yang Bikin Tekor

Adinda Sherlina

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas Saat Terjadi Pandemi Virus Corona

Adinda Sherlina

Desain Motor Gesits buat PLN Hasil Plagiat Viral

Adinda Sherlina

Honda Beri Sinyal Brio Satya Bakal Dibanderol Lebih Mahal

Adinda Sherlina

Karawang & Tasik Tiga Orang Ini Jadi Pemilik Pertama Yamaha WR155 di Sukabumi

Adinda Sherlina

Hanya Modal Rp 5 Ribu Perak, Bisa Bikin Mesin Yamaha Scorpio Tidak Cepat Panas

Adinda Sherlina

Penampakan Utuh Xpander Terbaru yang Bakal Meluncur Pekan Depan

Adinda Sherlina

Leave a Comment