Otomotif

Modifikator Sulawesi Unjuk Gigi di Customaxi Yamaha Makassar

– Semi final Customaxi Yamaha Region Sulawesi tuntas digelar di Panakkukang Square, Makassar, Sabtu (29/2/2020). Ajang ini jadi representasi wadah para modifikator lokal mengekspresikan karya modifikasi terbaiknya di Maxi Yamaha series. Ajang ini meloloskan 4 menjadi finalis yang maju ke babak grand final. Mereka seluruhnya bertarung di kelas Masterclass. Masing masing adalah Irman Syukri di kategori Xmax (Maxers/UPHY Modified), Hans di kategori Nmax (Hans Motor), Raflie di kelas Aerox (KR Motor) dan M. Sabri Ishak di kategori Lexi (YACC Makassar).

Irman Syukri dari kelas Master Xmax menyatakan untuk memodifikasi motornya dia mengadopsi konsep full tacing yang terinspirasi dari pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi. Sementara peserta lainnya, Hans di kelas Master Nmax mengusung konsep robotik di karya modifikasinya untuk menghadirkan kesan futuristik. Hal berbeda dari putaran Customaxi Makassar kali ini adalah tingginya animo peserta yang berkompetisi dengan Xmax di kelas Daily Use maupun Masterclass.

Jumlah peserta di kategori kali ini paling banyak sejak pertama kali bergulirnya Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020. Kejutan lainnya yang muncul di Customaxi seri Makassar adalah sudah munculnya peserta yang berkompetisi menggunakan All New NMAX 155 di kelas Daily Use. “Melalui ajang Customaxi ini, kami ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa motor Yamaha khususnya Maxi Yamaha tidak hanya handal digunakan sebagai alat transportasi harian, namun juga dapat mendukung gaya hidup dan aktivitas hobi seperti kegiatan modifikasi motor sesuai dengan kreasi dan kreativitas sang pemilik,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Dia memastikan karya modifikasi seluruh peserta yang tampil tetap di koridor safety. Customaxi Makassar juga dimeriahkan test ride All New XSR 155, Tik Tok Challenge dan workshop modifikasi yang membahas seputar teknik modifikasi motor yang dibawakan para peserta dan launching All New NMAX 155 Connected/ABS di area Mal Panakkukang.

Baca Berita Lain

Populasi Suzuki Baleno Tembus 50 Ribu Unit Sejak Dikenalkan 1996

Adinda Sherlina

Wuling Almaz Juga Sudah Mengaspal di Bali

Adinda Sherlina

Inden Hingga 2 Bulan, Pemesanan Avanza Tembus 17.000 Unit

Adinda Sherlina

Cek Skema Cicilan Suzuki Ignis di GIIAS 2019

Adinda Sherlina

10 Tahun Digunakan, PT SIS Hari Ini Umumkan Logo Baru Layanan Konsumen ‘Halo Suzuki’

Adinda Sherlina

Mazda2 Facelift Turun Rp 20 Juta Gara-gara Honda Jazz RS

Adinda Sherlina

Honda Beri Sinyal Brio Satya Bakal Dibanderol Lebih Mahal

Adinda Sherlina

Penampakan Utuh Xpander Terbaru yang Bakal Meluncur Pekan Depan

Adinda Sherlina

Tak Bisa Masuk Tol Jadi Alibi Pemilik Moge Ngemplang Pajak Kendaraan

Adinda Sherlina

Leave a Comment