Otomotif

Menperin Mengaku Sedang Bahas Aturan Turunan Perpres Mobil Listrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, aturan turunan dari Perpres No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai tengah dibahas di Kementerian Perindustrian. "Peraturan turunan (dari Perpres Mobil Listrik) nanti sebentar lagi, lagi kita dibahas itu," tutur Agus usai acara Temu Dialog Pengembangan Kawasan Industri Prioritas Usulan RPJNM 2020 2024 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019). Menurut Agus, aturan turunan mengenai kendaraan listrik dan Omnibus Law yang saat ini dibahas pemerintah sedang ditunggu para investor.

Terlebih oleh para calon investor dari Jepang dan Korea Selatan. "Mudah mudahan dengan lahirnya Omnibus Law merupakan sebuah milestone dari percepatan pertumbuhan industri yang ada di Indonesia," terangnya. Indonesia sendiri dinilai masih menjadi pasar yang cukup besar untuk industri otomotif.

Berdasarkan data yang diungkap Kemenperin, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih rendah dibanding Singapura. "Kalau di Singapura itu satu mobil dimiliki 120 orang. Kalau di Indonesia 88 mobil dimiliki oleh 1000 orang, jadi masih sangat rendah dan ini potensinya masih besar untuk dikembangkan," jelas Agus. Foto : Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat menghadiri acara Temu Dialog Pengembangan Kawasan Industri Prioritas Usulan RPJNM 2020 2024 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Baca Berita Lain

10 Tahun Digunakan, PT SIS Hari Ini Umumkan Logo Baru Layanan Konsumen ‘Halo Suzuki’

Adinda Sherlina

Motor Modifikasi Keluarga Jokowi Hadir di Otobursa Tumplek Blek 2019.

Adinda Sherlina

Mazda2 Facelift Turun Rp 20 Juta Gara-gara Honda Jazz RS

Adinda Sherlina

Mobil Klasik Tak Hanya buat Dikoleksi Tapi Juga Bisa Buat Investasi

Adinda Sherlina

Setelah Avanza dan Camry, Model Apalagi yang Disiapkan Toyota di Tahun Ini?

Adinda Sherlina

Motor Trail yang Cocok buat Off Road Spesifikasi Motor Yamaha WR 155R Seharga Rp 37 Juta

Adinda Sherlina

Cuma Varian Kawasaki W175TR yang Punya Pilihan Warna Lebih Banyak

Adinda Sherlina

Ingin Pecahkan Rekornya Sendiri, Lady Biker Jessi Combs Malah Tewas

Adinda Sherlina

Buruan menuju PLN buat Ambil Promo Diskon Beli Motor atau Mobil Listrik

Adinda Sherlina

Leave a Comment