Otomotif

Mazda2 Facelift Turun Rp 20 Juta Gara-gara Honda Jazz RS

Mazda2Facelift memiliki banderol yang lebih murah dari pendahulunya. Bahkan untuk tipe teratasnya yaitu GT, penurunan harga darimobil baruandalan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) itu mencapai Rp 20 Juta. “Mazda2GT itu harganya turun sekitar Rp 20 jutaan, kalau yang R itu sekitar Rp 5 Jutaan,” ungkap Fedy Dwi Parileksono, Head of Department PR and Media CommunicationEMI(23/11).

Turun hargatersebut diakibatkan oleh dihilangkannya beberapa fitur yang tadinya disematkan di dalamMazda2versi sebelumnya, terutama di versi GT. Fitur fitur seperti sunroof dan jok kulit, serta CBS Smart City Drive Support dan Rear Cross Traffic Alert, sekarang sudah tidak terdapat lagi diMazda2Facelift. Fedy mengatakan bahwa fitur dan kelengkapan tersebut dihilangkan karena membuat hargaMazda2jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitor terdekatnya.

“Dulu kita bikinMazda2GT itu fully loaded, semua teknologi dan fitur kita masukin, walhasil harga jadi melambung,” jelasnya. Sedangkan kebanyakan konsumen Indonesia selalu membandingkan antara tipe teratas dari model kendaraan yang mereka incar, seperti antara Honda Jazz RS danMazda2GT. “Secara fitur dan kelengkapan,Mazda2GT itu jauh di atas, tapi yang satu harganya Rp 270 juta, yang satu harganya Rp 320 Juta,” tukas Fedy.

Kesenjangan harga yang cukup jauh itu pun menjadi salah satu alasan kenapaEMI‘membuang’ beberapa fitur yang ada diMazda2GT. “Kita ingin menyamakan persepsi supaya di masyarakat itu antara kompetitor dengan barang yang kita punya mempunyai value for money yang sama,” pungkasnya.

Baca Berita Lain

Mudik Balik Bareng Honda, Banjir Pujian dari Para Peserta

Adinda Sherlina

Spanduk Bertuliskan Ojek Online Harus Minta Izin ke Ojek Pangkalan di Bandung Bikin Geger Netizen

Adinda Sherlina

Jadwal Lengkap Balapan Rifat Sungkar Bareng Xpander Rally Team di Debutnya Tahun Ini

Adinda Sherlina

Crossover SUV Terbaru Mitsubishi Engelberg Tourer Jalani World Premiere di Geneva Motor Show 2019

Adinda Sherlina

All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Kota Yogyakarta

Adinda Sherlina

Ingin Beli Mobil, Simak Ragam Diskon MPV Murah Bulan Ini

Adinda Sherlina

Mobil Dinas Menteri Kabinet Indonesia Maju 5 M Harga Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Capai Rp 1

Adinda Sherlina

Komparasi Skutik Honda Genio vs Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

Adinda Sherlina

Konsumen Malah Beli Chevrolet buat Dikoleksi Cabut dari Indonesia

Adinda Sherlina

Leave a Comment