Otomotif

Mazda2 Facelift Turun Rp 20 Juta Gara-gara Honda Jazz RS

Mazda2Facelift memiliki banderol yang lebih murah dari pendahulunya. Bahkan untuk tipe teratasnya yaitu GT, penurunan harga darimobil baruandalan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) itu mencapai Rp 20 Juta. “Mazda2GT itu harganya turun sekitar Rp 20 jutaan, kalau yang R itu sekitar Rp 5 Jutaan,” ungkap Fedy Dwi Parileksono, Head of Department PR and Media CommunicationEMI(23/11).

Turun hargatersebut diakibatkan oleh dihilangkannya beberapa fitur yang tadinya disematkan di dalamMazda2versi sebelumnya, terutama di versi GT. Fitur fitur seperti sunroof dan jok kulit, serta CBS Smart City Drive Support dan Rear Cross Traffic Alert, sekarang sudah tidak terdapat lagi diMazda2Facelift. Fedy mengatakan bahwa fitur dan kelengkapan tersebut dihilangkan karena membuat hargaMazda2jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitor terdekatnya.

“Dulu kita bikinMazda2GT itu fully loaded, semua teknologi dan fitur kita masukin, walhasil harga jadi melambung,” jelasnya. Sedangkan kebanyakan konsumen Indonesia selalu membandingkan antara tipe teratas dari model kendaraan yang mereka incar, seperti antara Honda Jazz RS danMazda2GT. “Secara fitur dan kelengkapan,Mazda2GT itu jauh di atas, tapi yang satu harganya Rp 270 juta, yang satu harganya Rp 320 Juta,” tukas Fedy.

Kesenjangan harga yang cukup jauh itu pun menjadi salah satu alasan kenapaEMI‘membuang’ beberapa fitur yang ada diMazda2GT. “Kita ingin menyamakan persepsi supaya di masyarakat itu antara kompetitor dengan barang yang kita punya mempunyai value for money yang sama,” pungkasnya.

Baca Berita Lain

Mitsubishi capai Peringkat Pertama Indeks Kepuasan Penjualan JD Power 2019

Adinda Sherlina

Tanggapan Hino Indonesia Atas Terbakarnya Bus Transjakarta TJ 452 di Pasar Baru

Adinda Sherlina

Perubahan STNK Jadi Kartu ATM Bakal Dibebankan menuju Pemilik Kendaraan

Adinda Sherlina

Berikut Harga & Spesifikasi Mobil Terbaru Bergaya LSUV Suzuki XL7 Dikabarkan Rilis 15 Februari

Adinda Sherlina

Bisa didapat dari Rp 210 Jutaan Daftar Harga Mitsubishi Xpander Terbaru November 2019

Adinda Sherlina

Karawang & Tasik Tiga Orang Ini Jadi Pemilik Pertama Yamaha WR155 di Sukabumi

Adinda Sherlina

Sudah Diujicoba untuk Angkut Pasien di Lebak, USAID Puas dengan Performa AMMDes

Adinda Sherlina

Rasakan Suasana Kabin Pesawat dengan Peugeot i-Cockpit Harga & Spesifikasi Mobil Peugeot 5008

Adinda Sherlina

Setelah Avanza dan Camry, Model Apalagi yang Disiapkan Toyota di Tahun Ini?

Adinda Sherlina

Leave a Comment