Sport

Marc Marquez Merasa Diuntung Saat MotoGP 2020 Ditunda Lama

Pembalap RepsolHonda,Marc Marquez, akhirnya mengakui bahwa diamendapat keuntungandari penundaan kejuaraan duniaMotoGP2020. MotoGP2020masih belum bisa dimulai setelah satu seri balap batal digelar, sementara lima seri balap berikutnya ditunda. Aksi aksi tersebut tidak lepas dari pandemi virus Corona alias Covid 19 yang nyaris menghantam semua negara di dunia.

Tak hanyaMotoGP2020, sejumlah turnamen dan event olahraga lainnya juga mengalami nasib serupa. Bahkan, Olimpiade Tokyo 2020 pun diundur sampai ke musim panas tahun depan. Beberapapembalap MotoGP 2020 termasuk Fabio Quartarario (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) merasa kecewa dengan pembatalan dan penundaan seri balap.

Sebab, baik Quartararo dan Rins sama sama merasa telah menemukan performa yang dibutuhkan untuk mengarungi MotoGP 2020 usai tampil oke pada tes pramusim bulan Februari lalu. Di sisi lain, penundaan MotoGP 2020 justru memberi keuntungan bagi sang juara dunia bertahan, Marc Marquez. Saking merasa beruntungnya, Marquez sampai menyebut penundaan musim ini adalah keajaiban bagi dia.

Perasaan Marquez tersebut tidak lepas dari kondisi bahunya yang belum sepenuhnya pulih pasca mengalami cedera. Andai MotoGP 2020 dimulai di saat bahu Marquez sudah 100 persen, bisa dipastikan dia akan kembali menjadi kandidat terkuat dalam meraih gelar juara dunia musim ini. "Jujur, penundaan musim balap karena virus Corona ini baik bagi saya," kata Marquez dilansir BolaSport.com dariCorsedimoto.

"Namun, jika saya tahu tentang pandemi yang akan datang, saya tidak akan menginginkannya. Kami menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi, tetapi kami masih tinggal di rumah,"ucap dia. Sementara itu, Manajer Tim Aprilia, Fausto Gresini, juga berpendapat bahwa Marc Marquez menjadi sosok yang paling diuntungkan dengan kondisi saat ini. Gresini bahkan tak sungkan menyebut Marquezsebagai favorit juara dunia MotoGP 2020.

"Favorit untuk gelar tentu sulit dikatakan saat ini, tetapi pasti ada yang favorit kalau situasinya seperti ini. Dia adalah Marc Marquez," kata Gresini dariTuttomotoriweb. "Marquez mengambil keuntungan dari penundaan ini untuk menyembuhkan fisiknya kembali. Jika kejuaraan dunia itu dimulai tepat pada waktunya, itu akan menjadi malapetaka baginya," ucap pria Italia itu.

Baca Berita Lain

Oneprix Indonesia Motorprix Championship Digelar di Tasikmalaya dan Surabaya

Adinda Sherlina

Hasil Tinju Dunia: Manny Pacquiao Rebut Sabuk Juara Welter WBA Super setelah Tundukkan Keith Thurman

Adinda Sherlina

Ahsan/Hendra Vs Malaysia Pukul 12.00 WIB Jadwal Laga BWF World Tour Finals 2019 Tayang di TVRI

Adinda Sherlina

Jadwal Timnas Voli Putri: Indonesia Vs Jepang, Asian Senior Women’s Volleyball Championship 2019

Adinda Sherlina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Mengaku Siap Jalani Hasil Drawing

Adinda Sherlina

Aflah Fadlan Prawira Pecahkan Rekornas 400 Meter Gaya Bebas

Adinda Sherlina

Live Streaming Final DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Dota 2, Fnatic vs Virtus.pro

Adinda Sherlina

Live Streaming tvOne Anthony Joshua vs Andy Ruiz Junior, Tinju Dunia Hari Ini Pukul 08.00 WIB

Adinda Sherlina

Live Streaming Piala Sudirman di TVRI, Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final Pukul 10.00 WIB

Adinda Sherlina

Leave a Comment