Metropolitan

Maling Motor Ini Ketahuan Korbannya Setelah Jual Hasil Kejahatannya di Facebook

Dua orangpelajar SMK nekatmencurisepedamotorHonda CB nomor polisi B 5270 CR milik korban bernama Supriyadi (24). Kejadian ini terungkap usai pelaku mengunggah foto motor hasil curian untuk dijual melalui akun facebook. Kasubag Humas Polres MetroBekasi, AKP Sunardi mengatakan, dua orang pelaku yang berhasil ditangkap yakni PS (15) dan KA (14), mereka ditangkap di depan Perumahan Grand Residen, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, KabupatenBekasi, Senin (26/8/2019) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

"Korban keduanya masih di bawah umur, statusnya pelajar SMK di salah satu sekolah di Tambun," kata Sunardi, Selasa (27/8/2019). Kasus ini bermula ketika, pelaku melancarkan aksi pencuriansepedamotoryang tengah terparkir di halaman rumah kontrakan korban di Kampung Pekopen, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, KabupatenBekasi. "Kejadian pagi sekitar pukul 08.00 WIB pelaku bersama komplotannya membawa kabursepedamotormilik korban yang sedang berada di dalam kontrakan," jelas dia.

Ketika keluar kontrakan, korban mendapati sepeda motornya telah raib dibawa kabur, dia lantas berusaha mencari dan meminta bantuan dengan teman teman sesama komunitas Honda CB. "Lalu ada temannya memberitahukan bahwasepedamotornya diposting di faceebook dengan keterangan sedang dijual," ungkap Sunardi. Korban kemudian langsung berinisiatif menjebak pelaku dengan cara pura pura membeli, ketika sudah dilakukan komunikasi melalui facebook korban dan pelaku sepakat bertemu di TKP.

"Ketika sudah dipastikan benar itusepedamotornya, korban langsung menangkap kedua pelaku dan membawa barang bukti ke kantor Polsek Setu," ujarnya. Polisi sampai saat ini masih melakukan pengembangan guna menangkap tiga pelaku lain yakni, MRA (14), MK (15) dan AS (14). Ketiganya diketahui terlibat dalam aksi pencurian hingga upaya menjualsepedamotorhasil curian. "Kita masih kembangkan, tapi kami minta mereka lebih baik menyerahkan diri karena identitas sudah kita kantongi," tegas Sunardi.

Baca Berita Lain

Perampok ATM Koja Babak Belur Ditangkap Warga di Bekasi Gagal Kabur

Adinda Sherlina

Permukimam Dekat Tanah Kusir Terendam Banjir Kali Pesanggrahan Meluap

Adinda Sherlina

Waspada, Ada Ancaman Kekeringan Selama 3 Bulan ke Depan di Wilayah Kabupaten Bekasi

Adinda Sherlina

Sabtu Pagi, Banjir Rendam 37 Titik di Jakarta

Adinda Sherlina

Penumpang LRT Jakarta wajib Bayar Tiket Rp 41 Ribu Tanpa Subsidi

Adinda Sherlina

Konvoi Puluhan Anggota Geng Motor dari Bekasi ke Jakarta Berakhir di Kantor Polisi

Adinda Sherlina

Polisi Amankan Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol menuju Pelajar di Kemang

Adinda Sherlina

Sudah Rusak, Petugas Kesulitan Otopsi Jenazah Dalam Ember yang Kejutkan Warga Tangsel

Adinda Sherlina

Ayahnya Ngaku Ikhlas Balita Tewas Tertimpa Pintu Kaca Minimarket di Jakarta Pusat

Adinda Sherlina

Leave a Comment