Sport

Live Streaming TVRI China Open 2019 Hari Ini: Ginting Jamu Wakil Denmark, Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Akses link streaming TVRI pertandingan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian dalam ajang China Open 2019 babak semifinal hariini dapat diakses melalui berita ini. Tercatat akan ada empat wakil Indonesia yang tersisa yang berjuang pada hari ini dalam ajang China Open 2019 untuk memperebutkan tiket final, Sabtu (21/9/2019). (Akses jadwal dan link live streaming TVRI babak semifinal ajang China Open 2019 di akhir berita)

Total hari ini akan digelar 10 pertandingan di Olympic Sports Center Gymnasium, adapun laga babak semifinal China Open 2019 yang akan dibagi dua sesi masing masing mulai pukul 09.00 WIB dan 16.00 WIB. Adapun empat wakil tim Indonesia yang akan bertanding hari ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, danFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Indonesia tanpa wakil di sektor ganda putri, tunggal putri, dan ganda campuran pada babak semifinal ajang China Open 2019.

Satu tiket semifinal pertama berhasil diamankan oleh tunggal putra unggulan ke 7 asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Juara bertahan ajang China Open tahun lalu ini melaju ke semifinal dengan mengalahkan Sai Praneeth (India), dengan skor 16 21, 21 6, 21 16. "Hari ini saya lebih bisa kontrol pikirannya. Kalau waktu di kejuaraan dunia, ada kesempatan dikit maunya menyerang, sekarang lebih sabar dan lebih banyak variasinya," tutur Ginting dilansir dari laman resmi badmintonindonesia.org.

Pada babak semifinal hari ini, pemain asal klub SGS PLN Bandung ini akan menghadapi pebulutangkis unggulan ke 8 asal Denmark, Anders Antonsen. Anthony Shinisuka Ginting sendiri secara rekor pertemuan masih unggul 1 0 atas Anders Antonsen. Tepatnya Ginting mengalahkan Antonsen pada ajang Malaysia Masters 2019 dengan skor akhir 21 14 dan 21 14.

"Kalau ketemu Antonsen, mainnya harus seperti hari ini, harus bisa kontrol, walaupun anginnya kurang menguntungkan, tapi harus bisa cari cara untuk mengatasi," jawab Anthony soal laga semifinal. Tentu Ginting akan berusaha keras untuk kembali meraih podium tertinggi di China Open 2019 sekaligus mempertahankan gelarnya sebagaimana yang pernah ia raih di ajang yang sama pada tahun lalu. Sektor ganda putra berhasil mengirimkan 3 wakilnya di babak semifinal ajang China Open 2019.

Hal itu berarti secara tidak langsung tim Indonesia telah berhasil menempatkan satu wakilnya di turnamen yang memperebutkan total uang hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar 14 miliar rupiah tersebut. Di sektor ganda putra, pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia di ajang China Open 2019. Pasangan Ahsan/Hendra memastikan melaju ke semifinal setelah menyudahi perlawanan pebulutangkis unggulan ke 5 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ganda putra Ahsan/Hendra berhasil menang atas Endo/Watanabe dengan straight game dengan skor 21 15 dan 21 12. Pada babak semifinal peraih gelar kejuaraan dunia 2019 sektor ganda putra tersebut akan menghadapi lawan cukup berat wakil tuan rumah yakni Li Junhui/Liu Yuchen. "Untuk semifinal besok, ya dicoba saja, kemarin malah rasanya lebih parah. Nanti coba ditahan saja, tapi saya lihat juga segimana kuatnya, harus bisa ukur sampai mana batasnya, kalau sudah nggak kuat ya nggak mau dipaksakan," ujar Ahsan.

Ganda putra Indonesia selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memastikan tiket semifinal China Open 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 23 21, 22 20. Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dari game pertama. Bahkan game kedua harus diakhiri dengan adu setting yang menegangkan.

Namun kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang di poin poin akhir sekaligus meraih kemenangan krusial dalam laga tersebut. Di babak semifinal Fajar/Rian akan menghadapi rekan senegaranya sendiri yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon yang juga menempati unggulan pertama dalam turnamen ini. Pada laga sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon berhasil menaklukkan pasangan non unggulan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Pasangan yang memiliki julukan Minions tersebut sukses kalahkan Goh V Shem/Tan We Kiong dengan dua gim langsung dengan skor akhir 21 15 dan 21 17. Bermain melawan rekan senegaranya sendiri ditambah ada ambisi untuk sama sama melaju ke babak final, Fajar menganggap sudah sangat siap menghadapi siapapun lawannya di babak semifinal sekalipun itu rekan senegaranya sendiri. "Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. tapi karena lawannya Kevin/Marcus setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," tutur Fajar.

XD:Deschapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (4/Thailand) vsWang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2/Tiongkok) WS: Sayaka Takahashi (Jepang) vs Carolina Marin (Spanyol) followed by XD: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1/Tiongkok) vsSeo Seung Jae/Chae Yujung (7/Korsel) followed by

WS: Chen Yu Fei (3/Tiongkok) vs Tai Tzu Ying (2/China Taipei) followed by WD:Chang Ye No/Kim Hye Rin (Korsel) vsChen Qing Chen/Jia Yi Fan (4/Tiongkok) followed by MS: Kento Momota (1/Jepang) vs Chen Long (5/Tiongkok)

MD: Li Jun Hui/Liu Yu Chen (3/Tiongkok) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/Indonesia) followed by MS: Anthony Sinisuka Ginting (7/Indonesia) vs Anders Antonsen (8/Denmark) followed by WD: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (3/Jepang) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (2/Jepang) followed by

MD: Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto followed by 17 September 2019 : Babak penyisihan pukul 8.45 16.00 WIB 18 September 2019 : Babak penyisihan pukul 8.45 16.00 WIB

19 September 2019 : Babak 16 besar 08.45 16.00 WIB 20 September 2019 : Babak perempat final pukul 9.45 15.00 WIB 21 September 2019 : Babak semifinal pukul 8.45 12.30 WIB dan pukul 15.45 21.00 WIB

22 September 2019 : Babak final pukul 11.45 17.00 WIB Kompetisi China Open 2019 akan berlangsung 17 hingga 22 September 2019.

Baca Berita Lain

Tim Baseball Pra Pon Banten Incar Posisi Tiga Besar

Adinda Sherlina

Munculkan Atlet Bepretasi, Kemenpora Tanamkan Budaya Olahraga di Seluruh Kabupaten Kota

Adinda Sherlina

Aflah Fadlan Prawira Pecahkan Rekornas 400 Meter Gaya Bebas

Adinda Sherlina

Live Streaming Piala Sudirman di TVRI, Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final Pukul 10.00 WIB

Adinda Sherlina

Link Live Streaming Indonesia Open 2019: Jadwal Laga Marcus/Kevin,Ginting, dan Jojo Bertanding

Adinda Sherlina

Tak Kunjung Bersinar di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Tuduh Motor Honda Jadi Penyebabnya

Adinda Sherlina

Istri Mohammad Ahsan Beberkan Rahasia Ahsan Menjaga Fisik Tetap Prima

Adinda Sherlina

Yamaha Racing Indonesia Turunkan M Faerozi di Balap Suzuka 4 Hours Endurance

Adinda Sherlina

Segera Mulai, Siaran Sudirman Cup 2019, Indonesia Main Pukul 17.00 WIB, Ini Link Live Streamingnya

Adinda Sherlina

Leave a Comment