Travel

Koper Penumpang Satu Pesawat Malah Sampai di Bandara yang Salah Tertukar

Saat melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang, tentu koper koper yang berukuran besar masuk dalam bagasi kabin. Kemudian koper tersebut akan sampai bersamaan dengan penumpangnya dan diambil kembali saat sudah sampai di bandara tujuan. Namun apa jadinya bila koper penumpang malah salah masuk pesawat dan tiba di bandara yang berbeda?

Hal ini dialami oleh para penumpang dari maskapai EasyJets dari Bandara Internasional Gibraltar tujuan Gatwick dan Manchester yang tertukar. Akibatnya koper penumpang yang seharusnya tiba di Manchester malah tiba di Gatwick, London. Begitu juga sebaliknya, bagasi yang seharusnya terbang ke Gatwick, London malah tiba di Manchester.

Penumpang yang telah sampai di Manchester harus menerima kenyataan bila barang barang dalam bagasi yang sampai ternyata bukan milik mereka. Diwartakan oleh media GBC News, hal ini telah dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Gibraltar, Fabian Picardo melalui stasiun lokal Gibraltar. Hingga saat ini pihak bandara masih menginvestigasi kejadian bagasi yang tertukar tersebut.

Sementara itu, para penumpang yang mengetahui barang bawaannya tiba di bandara yang salah itu pun meluapkan kekesalan dan kemarahannya di sosial media. Penelope Louise dalam akun Twitternya mengatakan bahwa kejadian bagasi yang tertukar tersebut adalah pengalaman pertamanya. Louise juga menambahkan bila ada barang yang tertukar maka barang tersebut akan sampai kepada penumpang dalam waktu minimal 3 hari.

"Ini adalah pengalaman pertama saya kehilangan bagasi karena mereka memuatkan seluruh bagasi penerbangan dengan tujuan London Gatwick ke pesawat tujuan Manchester. Dan mereka mengatakan untuk mengembalikannya memakan waktu setidaknya tiga hari." tulis @theflyawaygirl. Penumpang lain mengungkapkan bahwa salah satu bagasi yang tertukar itu terdapat obat obatan untuk putrinya yang sedang sakit. Juru bicara EasyJet mengatakan bahwa pihaknya menyadari karena kesalahan pengangkutan, tas tas yang seharusnya diterbangkan ke Manchester dimuat dalam penerbangan Gatwick.

Tidak hanya itu, tas tas dengan tujuan Gatwick dimuat dalam penerbangan Manchester." Pihak EasyJets pun sedang menginvestigasi kesalahan pengangkutan bagasi tersebut dan meminta maaf kepada penumpang yang bagasinya telah salah tujuan. "Kami sedang menginvestigasi kesalahan penanganan bagasi dan kami minta maaf pada penumpang atas ketidaknyamanan ini. Kami telah bekerja untuk mempertemukan kembali penumpang dengan tas mereka hari ini."

Baca Berita Lain

Kitchenesia.com, Sajikan Kekayaan Kuliner Indonesia Secara Rinci dan Informatif

Adinda Sherlina

4 Ruang Tunggu Pesawat di Terminal 2 Bandara Soetta yang Bisa Kamu Gunakan

Adinda Sherlina

Libur Lebaran, Jakarta Fair Kemayoran Jadi Ajang Ngevlog Kuliner

Adinda Sherlina

3 Tiket Kereta Api Murah Rute Pasuruan Banyuwangi Dengan Tarif Di Bawah Rp 100 Ribu

Adinda Sherlina

Negara Konsumen Emas Terbesar di Dunia hingga Cincin Kawin Dipakai di Kaki 9 Fakta Unik India

Adinda Sherlina

Tempat Asal Santa Claus dengan Kuliner Kebab Lezatnya 15 Fakta Unik Turki

Adinda Sherlina

Mengenal Mizuko Kuyo, Ritual Khusus di Jepang untuk Bayi yang Tidak Sempat Lahir

Adinda Sherlina

10 Kode Rahasia Pramugari ini Tidak Diketahui Banyak Penumpang

Adinda Sherlina

Juara Ganda Campuran French Open 2019 Momen Liburan Singkat Praveen Jordan

Adinda Sherlina

Leave a Comment