Kesehatan

Kenali Gejala & Juga Penyebab Sebelum Mengatasinya Lakukan 7 Hal Ini Jika Anak Demam

Ketika anak demam seringkali orang tua panik dan kebingungan bagaimana mereka mengatasi demam anak mereka. Ketika suhu badan naik, artinya anak kemungkinan terkena demam, demam pada anak bisa dikatakan berbahaya dan harus segera diatasi. Rewel

Terlihat tidak nyaman Badannya hangat saat disentuh Memerah, atau muncul ruam pada tubuh

Tubuh berkeringat Ketika anak terkena demam, yang harus orangtua lakukan adalah memberi penanganan dan penjagaan terbaik hingga suhu kembali normal setidaknya selama 24 jam. 1. Adanya infeksi seperti infeksi saluran kemih (sering buang air kecil atau buang air kecil disertai rasa pedih), infeksi streptokokus pada tenggorokan (sering kali disertai dengan radang tenggorokan), infeksi sinus (rasa sakit di atas atau di bawah kedua mata), dan abses gigi (bengkak di bagian mulut).

2. Infeksi mononucleosis yang disertai rasa lelah. 3. Tertular suatu penyakit saat Anda berada di luar negeri. 4. Kelelahan karena kepanasan atau terbakar sinar matahari hebat.

1. Tawarkan lebih banyak minum untuk menghindari dehidrasi. 2. Berikan asetaminofen atau ibuprofen berdasarkan rekomendasi dokter, dan jangan berikan aspirin. 3. Jangan pernah menggunakan alkohol gosok atau mandi air dingin untuk menurunkan demam.

4. Beri anak Anda pakaian ringan kemudian tutup dengan seprei atau selimut ringan. 5. Biarkan anak Anda makanan yang dia inginkan supaya perut tidak kosong, dan jangan memaksakan makan jika anak Anda tidak menyukainya. 6. Jika anak Anda juga muntah dan / atau diare , tanyakan kepada dokter, hubungi atau bawa anak segera ke rumah sakit agar segera mendapatkan penanganan medis.

7. Pastikan anak Anda banyak istirahat, jangan terlalu banyak melakukan aktivitas berat. Namun, tingkat bahaya demam berbeda beda pada anak, jika anak masih bayi dan berusia di bawah 3 bulan, gejala yang ditimbulkan berbeda. Bayi berusia di bawah 3 bulan memiliki suhu 100,4 ° F (38 ° C) atau lebih tinggi harus segera mendapat penanganan medis.

Bayi usia 3 hingga 6 bulan dengan demam 102 ° F atau lebih tinggi dan siapa pun yang lebih dari 6 bulan dengan demam 103 ° F atau lebih tinggi juga harus segera mendapatkan penanganan medis. Apabila anak mengalami gejala atau tanda tanda berbahaya demam berikut ini, artinya anak Anda harus segera mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit dan ditangani oleh dokter: Mengalami diare yang berkepanjangan dan / atau muntah berulang.

Memiliki tanda tanda dehidrasi (buang air kecil dari biasanya, tidak memiliki air mata saat menangis, kurang waspada dan kurang aktif dari biasanya). Mengalami demam selama 5 hari atau lebih, hal ini cukup berbahaya jika di biarkan. Mengalami sesak nafas, atau anak susah bernafas dengan normal.

Memiliki kronis masalah medis seperti penyakit sel sabit , masalah jantung, kanker , atau lupus. Dikutip dari ,demam sebenarnya bisa bermanfaat, karena mereka menendang sistem kekebalan tubuh menjadi gigi tinggi untuk membantu tubuh melawan infeksi, kata Anne Tran, MD., Seorang dokter rumah sakit anak di Kaiser Permanente di Hawaii. Jadi itu tadi adalah hal hal yang harus Anda lakukan jika anak Anda terkena demam, ketahui gejalanya sebelum melakukan tindakan.

Baca Berita Lain

Ini 6 Efek Buruk Malas Mandi Bagi Kesehatan Ashanty Punya Kebiasaan Jarang Mandi

Adinda Sherlina

Wanita Ini Ceritakan Bagaimana Kandung Kemihnya Hampir ‘Meledak’ 5 Tahun Tak Bisa Buang Air Kecil

Adinda Sherlina

Waspada Pneumonia Wuhan dari Bandara Hingga menuju Berbagai Provinsi di Indonesia

Adinda Sherlina

Jangan Sungkan Mandi Air Dingin? Ini Manfaatnya Buat Kesehatan

Adinda Sherlina

Baik buat Kesehatan Bila Penggunaannya Tepat Manfaat Tak Terduga MSG atau Micin

Adinda Sherlina

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Adinda Sherlina

Siap Diujicobakan pada Manusia April Nanti Vaksin Virus Corona Sudah Jadi dalam Waktu 42 Hari

Adinda Sherlina

Menkes Terawan Bicara Vaksin Ular Di Kantor Mahfud MD

Adinda Sherlina

BRI Jangan Buru-buru Bikin Statement Terkait Kasus Virus Corona Menkes Terawan

Adinda Sherlina

Leave a Comment