Superskor

Kalah 1-0 dari Southampton Manchester City Miliki Catatan Buruk di Laga Tandang Hasil Liga Inggris

Secara mengejutkan Man City dikalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/7/2020). Berlangsung di St Mary's Stadium, Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1 0. Gol kemenangan The Saints (julukan Southampton) tercipta lewat sepakan spektakuler dari Che Adams.

Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 16 setelah menerima umpan yang disodorkan oleh S Amstrong. Tambahan tiga poin yang diperoleh Shane Long dkk membuat posisinya mereka kini menempati urutan ke 13 dengan koleksi 43 angka. Sedangkan dari kubu Man City, kekalahan ini tak membuat posisi mereka beranjak dari urutan kedua.

Anak asuh Pep Guardiola saat ini mengoleksi 66 angka. Selisih delapan angka dari Leicester City diurutan ketiga. Mengingat sisa laga musim ini masih menyisakan lima pertadingan, bukan tak mungkin jika posisi The Citizens dalam ancaman besar.

Selain itu, kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun di laga tandang dari Manchester City. Sebelumnya mereka menelan dari Chelsea (2 1) dan Manchester United (2 0). Terakhir kali mereka merasakan kekalahan beruntun di laga tandang, tepatnya tahun 2015, saat masih dipegang oleh Pellegrini.

Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan. Namun lawan yang dihadapi oleh sang tuan rumah bukanlah tim sembarangan. Manchester City juga menerapkan skema yang sama dalam laga tandangnya kali ini.

Pressing ketat dipertontonkan kedua tim guna menggaransi tiga angka dalam laga kali ini. 10 menit awal pertandingan, tesni laga berlangsung tinggi. Baik Man City dan Southampton saling jual beli serangan.

Memasuki menit ke 11, tim besutan Pep Guardiola mencoba untuk ebrmain lebih santai. Permainan ball posessioan dilakukan tim tamu. Namun petaka justru menghampiri Man City di menit ke 16.

Dimawali blunder yang dilakukan oleh Oleksandr Zinchenko, Che Adams mampu menciptakan gol spektakuler dari hampir setengah lapangan. Sepakan lopp yang dilakukan oleh Che Admas mengelabuhi Ederson yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya, skor 1 0 untuk keunggulan Southampton. Tertinggal satu gol membuat Man City mencoba kembali menaikkan agresifitas permainan.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Man City. Bberapa kali manuver ang dilakukan oleh Bernardo Silva mampu menembus kedalam kotak pinalti The Saints (julukan Southampton). Namun ketatnya penjagaan di area terlrang tuan rumah membuat pemain Man City kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke 28, Man City kembali memembangun serangan dengan sabar. Sejumlah peluang yang diciptakan oleh Raheem Sterling dkk mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Southampton, Alex McCarthy. Ia kerapkali harus jatuh bangun berjibaku untuk mengamankan gawangnya dari sepakan lini derang The Citiziens.

Memasuki menit ke 34, Man City belum berhasil membongkar rapatnya lini pertahanan tim tamu. Sejauh ini peran Gabriel Jesus di lini penyerangan tim belum mampu tampil maksimal. Tidak adanya nama Kevin de Bruyne dalam starting line up sedikit banyak juga mempengaruhi kinerja tim.

Hingga babak pertama usai, skor 1 0 untuk keunggulan Southampton. Babak kedua intensitas serangan justru diaambil oleh tim tuan rumah, Southampton. Beberapa kali The Saints mampu merepotkan Ederson Moraes dalam mengawal gawangnya.

Kondisi terbalik justru datang dari tim tamu. Man City kesulitan untuk menciptkan peluang yang benar benar membahayakan jala dari Alex McCarthy. Hingga menit ke 78, gempuran demi gempuran dilancarkan oleh Man City guna menyamakan kedudukan.

Kendati demikian, rapatnya duet Jack Stephens Jan Bednarek membuat lini depan Manchester City kesulitan untuk mengoyaknya. Hingga laga usai, skor 1 0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Alex McCarthy (GK): Kyle Walker Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand: Stuart Armstrong, James Ward Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams.

Ederson (GK): Joao Cancelo, Eric García, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Baca Berita Lain

Tak Usah Dikejar-kejar Rapat Exco Soal Nasib Liga 1 Belum Diagendakan Tak Baik Buru-buru Yoyok

Adinda Sherlina

Kompetisi Liga Jerman Resmi Dilanjutkan Pada 15 Mei

Adinda Sherlina

Ini Spesialnya Fisioterapi di Sebuah Klub Sepakbola

Adinda Sherlina

AC Milan Manfaatkan Situasi Andre Onana Donarumma Enggan Perpanjang Kontrak

Adinda Sherlina

Jika Shin Tae-yong Dipecat PSSI Sudah Siapkan Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Adinda Sherlina

Warna-warni Usaha Pesepak Bola Indonesia saat Libur Liga 1 2020

Adinda Sherlina

Ditahan Imbang Levante Sevilla Gagal Dekati Real Madrid Hasil Klasemen Liga Spanyol Pekan 29

Adinda Sherlina

Satu Anggota Tim Tottenham Hotspur Positif Corona Jelang Dimulainya Liga Inggris

Adinda Sherlina

Sering ‘Ngerujak’ Saat Main di Kandang Lawan Kiprah ‘Si Pitung’ di Persija

Adinda Sherlina

Leave a Comment