Regional

Kakek Berusia 75 Tahun di Magelang Cabuli Bocah Berusia Tujuh Tahun

Seorang kakek 75 tahun diduga telah tega mencabuli anak perempuan berusia 7 tahun. HS mengajak korban yang berstatus pelajar SD di KabupatenMagelang masuk kamar rumahnya. Usai kejadian, pelaku memberi uang Rp 5.000 kepada korban.

Korban yang menangis mengadukan kejadian ini kepada orangtuanya. Orangtua korban melapor polisi sampai akhirnya pelaku ditangkap. WakapolresMagelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, kejadian ini terjadi pada pertengahan bulan Februari 2020 lalu.

Korban, sebut saja Mawar, yang merupakan tetangga pelaku, saat itu sedang bermain di halaman rumah pelaku. Melihat korban, timbul niat bejat dari pelaku untuk melakukan perbuatan asusila. Korban diajak ke dalam kamar rumahnya, dan di tempat itu lah, pencabulan itu terjadi.

"Telah terjadi tindak pidana pencabulan terhadap anak yang dilakukan oleh HS alias Mbah Marmo (75), wargaMagelang. Korban, pelajar berusia 7 tahun merupakan tetangga pelaku. Pelaku ini baru beberapa bulan ditinggal istrinya meninggal dunia. Saat itu ia melihat korban sering bermain di halaman, menjadi tertarik, ada hasrat untuk melakukan perbuatan pencabulan. Terjadilah tindak pidana tersebut," kata Eko, Kamis (12/3/2020) dalam ungkap kasus di MapolresMagelang. Eko menuturkan, usai melakukan perbuatan bejat tersebut, pelaku memberi uang jajan kepada korban, sebut saja Mawar, sebesar Rp 5.000. Perbuatan bejat pelaku terungkap saat Mawar menangis dan menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Orangtua Mawar yang tidak terima langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. "Perbuatan pelaku terungkap saat korban menangis ke orangtuanya. Korban bercerita sembari menangis setelah kejadian itu. Orangtua melaporkan pelaku kepada pihak kepolisian. Dalam pengakuan pelaku, pelaku sempat memberikan uang untuk jajan," ujarnya. Petugas kepolisian dari Unit PPA PolresMagelangdan Polsek pun melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Rabu (19/2) lalu.

Pelaku ditangkap di kediamannya. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa kaos dan celana dari korban. Pelaku digelandang dan ditahan ke dalam tahanan. Pelaku, HS, mengakui perbuatan bejatnya tersebut.

Ia melihat korban sedang bermain sepeda di halaman rumahnya dan timbul niat bejat. HS memanggil korban dan mengajaknya masuk ke dalam rumah. Di dalam kamar, ia melakukan perbuatan tak terpuji tersebut.

"Istri saya sudah meninggal dunia, tetapi timbul hasrat untuk melakukan hubungan. Waktu itu saya melihat korban yang tengah bermain sepedaan terus saya panggil dan ajak masuk rumah Kemudian melakukan perbuatan itu. Setelah itu, saya kasih uang jajan. Rp 5.000,” tuturnya. Korban Diberikan Pendampingan Paska kejadian tersebut, HS diperiksa dan ditahan di LapasMagelang.

Sementara korban juga diduga mengalami trauma setelah kejadian itu. Unit PPA PolresMagelangkemudian melakukan pendampingan terhadap korban sampai proses penyidikan selesai dan pelaku diadili. Saat ini, korban masih bisa bersekolah.

"Pelaku kami tahan di LPMagelang, sebagai tahanan polresMagelang. Sementara korban, ada pendampingan dari PPA hingga proses penyidikan selesai. Korban pasti mengalami trauma setelah kejadian itu, sehingga kami lakukan pendampingan. Meski demikian, korban masih bisa bersekolah," tutur Eko.

Baca Berita Lain

Pacaran Seperti Suami Istri Saat Hamil Malah Ditinggal Nikah Siri Nasib Pilu Siswi SMP di Lamongan

Adinda Sherlina

Antisipasi Penumpukan Massa Dinkes Ambon Imbau Masyarakat Berobat menuju Puskesmas Terdekat

Adinda Sherlina

Bekal Rekaman CCTV Polisi Tangkap Ibunya Mayat Bayi Dalam Plastik Dibuang di Tempat Sampah

Adinda Sherlina

Istri Bahar Bin Smith Tak Dapat Izin Temui Suaminya Sejak Kamis di Nusakambangan

Adinda Sherlina

Tim Gugus Tugas Siagakan Pos Pembatasan Orang Jelang PSBB Kota Ambon

Adinda Sherlina

Ibu Pelaku Bujuk Orang Lain Mengaku Kasus Mayat Perempuan dalam Kardus Polisi Ungkap Fakta Lain

Adinda Sherlina

2 Tersangka Masih Buron Gadis Korban Pemerkosaan Oleh 8 Orang Akhirnya Meninggal Tragis

Adinda Sherlina

Antisipasi Distributor Nakal Penimbun Sembako di Tengah Pandemi Covid-19 Polda Maluku Sidak

Adinda Sherlina

Sudah Dipelihara 10 Tahun VIRAL Video Anjing di Bali Dibekap & Dipukuli Orang hingga Mati

Adinda Sherlina

Leave a Comment