Bisnis

Jasa Marga Catat Volume Kendaraan menuju Jakarta Naik 91 Persen Periode Natal

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat volume lalu lintas kendaraan pada puncak arus balik Natal 2019 meningkat hampir dua kali lipat dari lalin harian normal. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menyebut sebanyak 47 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. “Jumlah ini naik sebesar 91 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan,” ujar Heru, Jumat (27/12/2019).

Volume lalu lintas tertinggi terjadi pada pukul 17.00 hingga 17.59 WIB yakni sebanyak 3.388 kendaraan melintasi GT Cikampek Utama menuju Jakarta. Jasa Marga juga memantau volume lalu lintas ke arah timur yang melalui GT Cikampek Utama masih tinggi. Sementara arus lalu lintas ke arah Timur, kata Heru, akan kembali meningkat, diprediksi sebanyak 44 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama arah Trans Jawa menyambut periode Tahun Baru 2020.

“Jumlah ini naik 69 persen dari lalu lintas harian normal,” papar Heru. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk dapat melakukan top up dan memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e toll) sebelum melakukan perjalanan di jalan tol. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan serta mengantisipasi terjadinya antrean di Gerbang Tol (GT) yang disebabkan saldo e toll kurang pada saat melakukan transaksi.

Baca Berita Lain

Pelaku Industri Pariwisata Malah Bersorak Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Ada Apa

Adinda Sherlina

Kopi Asal Sumedang Ini Mulai Lirik Pasar Afrika

Adinda Sherlina

Pengembangan Blok Masela Tunggu KPK

Adinda Sherlina

Harga Jual CPO Masih Loyo

Adinda Sherlina

Alasan Kementerian BUMN Rombak Direksi BRI

Adinda Sherlina

Penjualan Rumah Melambat Gara Gara Bunga KPR Naik

Adinda Sherlina

Sebanyak 98 Persen Transaksi di BCA Merupakan Transaksi Digital

Adinda Sherlina

Bata Ringan Bricon Jadi Brand Juara Komitmen Hadirkan Produk dengan Mutu Terbaik

Adinda Sherlina

Truk Sawit, Tambang hingga Mobil Molen Dilarang Isi Solar Subsidi

Adinda Sherlina

Leave a Comment