Bisnis

Jarak 0 Kilometer dengan Stasiun LRT ACP Optimis Seluruh Unit Properti Laris Manis

Awal tahun 2020 tren penjualan properti menunjukkan arah positif. Banyak pengembang berlomba membangun hunian baik rumah tapak bahkan apartemen demi target penjualan. PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang properti yakni PT Adhi Commuter Properti (ACP) pun ikut meramaikan persaingan dalam industri tersebut.

Mereka menggunakan strategi bisnis berupa Transit Oriented Development (TOD). TOD adalah penawaran properti yang lokasinya terkoneksi langsung dengan moda transportasi massal seperti LRT Jabodebek. ACP hadir menawarkan 11 proyek LRT City. Dibangun secara strategis karena jarak o kilometer dari stasiun LRT Jabodebek.

Manager Biro Promosi ACP Djoko Santoso mengatakan strategi tersebut kini memang banyak digencarkan banyak pengembang properti. Mereka membidik lokasi yang dekat dengan pemberhentian transportasi massal. Hanya saja kata Djoko, LRT City beda dengan yang lainnya.

Djoko mengaku optimis seluruh unit dari 11 proyek LRT City yang dipasarkan laris manis. "Optimis banget, yang lain kan mesti jalan 800 meter, kalau kita benar benar (kilometer) nol nya stasiun (LRT Jabodebek)," pungkas Djoko. Saat ini ada 11 proyek hunian yang dibangun ACP dan ditawarkan dalam IPEX 2020.

Di antaranya LRT City Bekasi Timur Eastern Green and Green Avenue, LRT City Jatibening Baru Gateway Park, LRT City Ciracas Urban Signature, LET City Sentul Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point member of LRT City, LRT City Rivia, LRT City Adhi City, serta LRT City Grand Central Bogor. Akan ada juga lima proyek baru yang akan dikembangkan ACP pada tahun ini guna menambah jumlah hunian LRT City. Seperti yang disampaikan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM ACP Mochamad Yusuf. "Harapan kami, dengan menargetkan 5 proyek pengembangan lahan baru di kawasan Tangerang, Bogor hingga Depok, dan juga didukung dengan langkah kami untuk memulai Initial Public Offering (IPO) di tahun 2020 ini, kami bisa mendapatkan kinerja yang lebih bagus lagi di akhir tahun nanti," kata Yusuf.

ACP pun optimis membidik target penjualan yang lebih tinggi di tahun 2020, dengan target kenaikan sekitar 80 persen dari tahun 2019. Peningkatan target penjualan dan memperbanyak portofolio produk properti high rise building dan landed house berbasis TOD merupakan strategi ACP jelang IPO 2020.

Baca Berita Lain

GIIAS 2019, Astra Financial Targetkan Pembiayaan Rp 1 Triliun

Adinda Sherlina

Stok Daging Sapi Masih Aman & Belum Ada Kenaikan Wabah Corona

Adinda Sherlina

Kontribusi Pendapatan Grup Event Organizer Dyandra Teratas Tak Fokus di Bisnis Hotel

Adinda Sherlina

Mall Plaza Indonesia Akan Tutup Sepekan Lebih Dampak Corona

Adinda Sherlina

RUU Cipta Kerja Kini Resmi Masuk Agenda Pembahasan Badan Legislatif DPR

Adinda Sherlina

BNI Gandeng Traveloka melalui PayLater Genjot Volume Transaksi

Adinda Sherlina

2 Triliun Asset Under Management Black Boulder Capital Capai Rp1 Baru Bediri 2 Tahun

Adinda Sherlina

Chinese Money Trap, Waspadai Jebakan Utang dari China untuk Pembangunan Infrastruktur

Adinda Sherlina

Kisah Edi Jonas Silaen capai Kesuksesan Bersama GrabKios

Adinda Sherlina

Leave a Comment