Sport

Istri Mohammad Ahsan Beberkan Rahasia Ahsan Menjaga Fisik Tetap Prima

– Masih produktif menorehkan prestasi diusia yang tak muda lagi memang bukan lah yang mudah. Namun ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan seakan menunjukkan bahwa usia bukan lah halangan untuk terus menelurkan prestasi. Di tahun ini saja, Pasangan berjuluk The Daddies itu telah membuktikannya dengan meraih gelar juara dunia bulutangkis 2019 dan All England 2019.

Seperti diketahui Hendra kini berusia 35 tahun sedangkan Ahsan 31 tahun. Lalu, apa yang membuat pasangan rangking dua dunia itu masih prima dan konsisten meraih prestasi prestasi bergengsi. “Yang paling penting itu jaga kondisi, karena kan kami sudah nggak muda lagi. Kalau latihan ya harus tahu porsinya, jangan sampai maksa dan drop. Selain itu istirahat yang cukup dan minum vitamin,” kata Hendra seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Senada dengan Hendra, Ahsan pun mengatakan bahwa beristirahat adalah kunci utama dalam menjaga kesegaran tubuhnya. Istri Ahsan, Chrsitine Novitania, mengatakan bahwa Ahsan menghabiskan waktu akhir pekannya dengan beristirahat setelah satu minggu menjalani latihan di pelatnas Cipayung. “Kalau weekend itu kami jarang pergi ke luar, paling di rumah. Ahsan kalau pagi suka jogging keliling kompleks rumah, atau jogging sambil ke rumah Owi (Tontowi Ahmad), kan kami tetanggaan. Mungkin Ahsan mau jaga kondisi badannya, sepertinya dia nggak bisa kalau sehari nggak olahraga, nggak bergerak. Liburan juga jarang, kalau ada libur dua tiga hari paling kami menginap di villa (King Villa, milik Ahsan), itupun di villa juga olahraga lagi,” ujar Christine.

“Setelah jogging, biasanya makan dan tidur sampai Dzuhur, kemudian tidur lagi. Soal tidur ini juga jadwalnya teratur, nggak tidur malam malam,” lanjut Christine. Christine juga mengatakan bahwa jika libur pun Ahsan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Ia senang berolahraga, namun bukan bulutangkis. “Mungkin sudah satu minggu penuh latihan bulutangkis, jadi wakti libur di villa ya maunya olahraganya yang lain seperti basket, berenang atau sekadar stretching tarik tarik resitance band. Nggak mau main bulutangkis. Kebetulan ada teman yang bisa diajak main basket juga, jadi sering main basket,” ujarnya.

Baca Berita Lain

Update DreamLeague S11 atau The Stockholm Major, Team Liquid dan Na’Vi di Lower Bracket

Adinda Sherlina

Ajang Talent Scouting Pick Up Game–LA Streetball Challenge The World 2019 Digelar

Adinda Sherlina

Live Streaming tvOne Anthony Joshua vs Andy Ruiz Junior, Tinju Dunia Hari Ini Pukul 08.00 WIB

Adinda Sherlina

Ahsan/Hendra Menang Dramatis dari Wakil China Hasil Fuzhou China Open 2019

Adinda Sherlina

Link Live Streaming TVRI Sudirman Cup 2019, Indonesia Main Pukul 17.00 WIB

Adinda Sherlina

Legenda Balap GP500 Marc Marquez Kalahkan Rekor Mick Doohan Jadi Juara Dunia 6 Kali

Adinda Sherlina

12 Tim Top Dunia Bertarung Ketat di ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational

Adinda Sherlina

Live Streaming Final DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Dota 2, Fnatic vs Virtus.pro

Adinda Sherlina

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Adinda Sherlina

Leave a Comment