Pendidikan

IIBS 2019 Hadirkan Pembicara dari Mancanegara

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menggelar International ITS Business Summit (IIBS) 2019 di Hotel Shangrila Jakarta, pada 14 hingga 16 November 2019. Acara itu yang menjadi bagian dari rangkaian dies natalis ke 59 ITS tersebut mendatangkan para pembicara berkelas internasional dari mancanegara agar para peserta seminar mendapat masukan berharga. Rektor ITS, Mochamad Ashari menjelaskan, di hari kedua penyelenggaraan IIBS 2019, para pembicara ( keynote speech ) akan menyampaikan materi dalam seminar dengan tema teknologi berkelanjutan tanpa batas.

Para pembicara tersbeut di antaranya head of investment coordinating board Bahlil Lahadalia, Power system simulation laboratory EE department ITS Prof. Ir Ontoseno Panangsang serta Chief operating officer ERIA Koji Hachiyama. Adapun para keynote speech lainnya dalam IIBS 2019 ini, kata Mochamad Ashari, adalah Economic officer US Embassy Peter Lohman, Emeritus Profesor Curtin University Prof. Chemmagot V Nayar, Pacific business division GM China datang corporation Zhou Yuanlong serta sejumlah pembicara lainnya. "Diundangnya sejumlah pembicara ternama dari mancanegara maupun dalam negeri termasuk Menteri ESDM Arifin Tasrif adalah dalam meramu kebijakan kebijakan apa yang diperlukan oleh pemerintah Indonesia ke depannya khususnya yang terkait dengan borderless sustainable technology," kata Mochamad Ashari dalam keterangannya, Sabtu (16/11/2019).

IIBS 2019 diselenggarakan selama 3 hari mulai 14 hingga 16 November 2019 dimana semua kegiatannya baik seminar, pameran dan kongres dipusatkan di ballroom Hotel Shangrila Jakarta. Untuk lebih memperkenalkan ITS pada masyarakat maupun dalam lingkup yang lebih luas di ajang internasional, IIBS juga menggelar pameran (exhibition). Adapun produk yang dipamerkan dari hasil penelitian dan uji coba para mahasiswa/i serta para mitra menurut Mochamad Ashari meliputi prototipe mobil listrik, sepeda motor gesit yang mulai dikomersilkan, drone serta berbagai produk lainnya.

Pada hari kedua berlangsungnya IIBS 2019 Jumat, (15/11), Menteri ESDM Arifin Tasrif juga terlihat hadir dan sempat meninjau beberapa stand yang ada dalam pameran tersebut. Saat melihat prototipe mobil listrik, Arifin Tasrif sempat berkomentar agar para mahasiswa/i ITS terus bersemangat dalam berkreasi dan dapat menciptakan produk produk unggulan yang bermanfaat bagi orang banyak. Dalam penyelenggaraan International ITS Business Summit (IIBS) 2019 yang digelar di Hotel Shangrila Jakarta, para tamu undangan yang hadir diantaranya adalah Duta besar Mynmar H.E Ms Ei Ei Khin Aye, Business development manager embassy Singapore Ms Berlian Soetektjo, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala bidang kebudayaan dan media Kedutaan besar Arab Saudi Mr. Fawwaz Othaimin serta sejumlah tamu undangan lainnya

Baca Berita Lain

Universitas Paramadina Gandeng PT Mutuagung Lestari Sosialisasikan Penerapan SMAP

Adinda Sherlina

Ditutup Pukul 24.00 WIB, Ratusan Ribu Pelamar Daftar Sekolah Kedinasan, STAN Paling Banyak Diminati

Adinda Sherlina

Kisah Lala, Gadis Gifted Lulus Kuliah Cum Laude di Usia 19 Tahun, Pernah Dianggap Trouble Maker

Adinda Sherlina

Bacaan Niat Dan Tata Cara Puasa Arafah Sabtu 10 Agustus 2019 Jelang Idul Adha 1440 H Ini Keutamaannya

Adinda Sherlina

MDIS Meraih Empat Medali Emas dalam Kejuaraan International College Students’ Barista 2019

Adinda Sherlina

Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap dengan Tata Cara, Doa, Waktu Pelaksanaan dan Pahalanya

Adinda Sherlina

Universitas Budi Luhur Kirim 741 Mahasiswa Jalani KKN Semester Genap ke Enam Provinsi

Adinda Sherlina

Hadirkan Platform Rencanamu buat Mendukung Program Siap Kerja & Industri Link & Match

Adinda Sherlina

10 Perguruan Tinggi Masuk Daftar Kampus dengan Penelitian Terbaik di Indonesia

Adinda Sherlina

Leave a Comment