Otomotif

HDC 2019 Seri 1 Purwokerto Jadi Awal Bagus Buat Tim Daya Honda Jayadi

– Gelaran perdana Honda Dream Cup 2019 di GOR Satria Purwokerto, 17 18 Agustus 2019 membawa hasil baik penuh harapan sebagai debut kiprah tim Daya Honda Jayadi tahun ini di balapan Honda One Make Race. Balapan yang bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 ini menghadirkan kelas baru yakni Honda CRF150L Supermoto serta dibukanya kelas Honda Supra GTR150 Standard U12 dan Open yang mendapat perhatian dari para tim untuk mengikutinya. Honda CRF150L, model dual purpose menantang para mekanik untuk meraciknya jadi tunggangan balap di kelas baru ini.

Selain itu, PT Astra Honda Motor membuka kelas pembibitan di Supra GTR 150 untuk mengenalkan mereka pada tunggangan balap berkarakter sportbike. Untuk tim Daya Honda Jayadi yang disokong Daya Adicipta Motora, SKF Bearing, Petrolin, FDR Tire dan Showa, inilah kesempatan pertama untuk para rider unjuk gigi khususnya kelas pemula setelah menimba ilmu di sekolah balap WH19 Racing School. Tim asuhan Ahmad Jayadi ini menjalin kerjasama dengan sekolah balap milik Wawan Hermawan untuk menggembleng rider rider muda Honda dengan materi yang komprehensif.

Dengan skuad pembalap muda, yakni M Zuhro Aqil dengan motor #88, Ripal Ramdan (Ipay) #89 dikombinasikan dengan rider senior Ahmad Saugi #3 yang turun di kelas baru Supermoto 150, Supermoto 180 dan Supra GTR STD Open, tim Honda Daya Jayadi Racing membawa harapan baru untuk menuai prestasi tahun ini. Zuhro meraih podium kedua di kelas GTR STD U12 serta Ripal Ramdan yang finis di peringkat ke 4 di kelas HDC5 U16. Ahmad Saugi menyelesaikan lomba di posisi ke 4 kelas Supermoto 150 dan Supra GTR STD Open serta peringkat kelima di kelas Supermoto 180.

Ahmad Jayadi yang menjadi team owner mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian timnya. “Saya puas dengan hasil perjuangan anak anak di HDC seri perdana ini berkat persiapan dan latihan intensif. Hasil ini tentu akan menambah semangat tim menghadapi balapan balapan kami ke depannya," ujar dia. Dia mengakui, masih banyak hal yang harus dibenahi. "Bberkaca dari hasil ini sebagai bahan evaluasi kita secara teknis motor maupun skill rider,” ujar Jayadi.

Hasil Balapan: Zuhro Aqil #88 Kelas GTR std U12 Qualifying P2 hasil Race P2 Ahmad Saugi #3 Kelas Supermoto 150 Qualifying P3 race result P4 Kelas supermoto 180 Qualifying P5 race result P5 Kelas Supra GTR std Open Qualifying P3 race result P4

Ripal Ramdan (Ipay) #89 Kelas HDC5 U16 Qualifying P6 race result P4

Baca Berita Lain

Cek Skema Cicilan Suzuki Ignis di GIIAS 2019

Adinda Sherlina

Radya Triadhie dan Muhammad Haekal Shafi Juarai All New Ertiga Digimods Contest

Adinda Sherlina

Hino Jual Truk dan Bus Terbanyak di Bulan Maret

Adinda Sherlina

Mercedes-Benz CLK Bergaya Elegan Ini Jadi Jawara Intersport Auto Show Seri 3 Purwokerto

Adinda Sherlina

Inden Hingga 2 Bulan, Pemesanan Avanza Tembus 17.000 Unit

Adinda Sherlina

Spanduk Bertuliskan Ojek Online Harus Minta Izin ke Ojek Pangkalan di Bandung Bikin Geger Netizen

Adinda Sherlina

Dishub: Bus Transjakarta Terbengkalai di Bogor Pengadaan Tahun 2013 yang Bermasalah

Adinda Sherlina

Hanya Dua Langkah untuk Deteksi Overcharge Aki yang Bikin Tekor

Adinda Sherlina

Layanan Purnajual Diambil Alih Indomobil, KIA Angkat Kaki dari Indonesia?

Adinda Sherlina

Leave a Comment