Otomotif

HDC 2019 Seri 1 Purwokerto Jadi Awal Bagus Buat Tim Daya Honda Jayadi

– Gelaran perdana Honda Dream Cup 2019 di GOR Satria Purwokerto, 17 18 Agustus 2019 membawa hasil baik penuh harapan sebagai debut kiprah tim Daya Honda Jayadi tahun ini di balapan Honda One Make Race. Balapan yang bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 ini menghadirkan kelas baru yakni Honda CRF150L Supermoto serta dibukanya kelas Honda Supra GTR150 Standard U12 dan Open yang mendapat perhatian dari para tim untuk mengikutinya. Honda CRF150L, model dual purpose menantang para mekanik untuk meraciknya jadi tunggangan balap di kelas baru ini.

Selain itu, PT Astra Honda Motor membuka kelas pembibitan di Supra GTR 150 untuk mengenalkan mereka pada tunggangan balap berkarakter sportbike. Untuk tim Daya Honda Jayadi yang disokong Daya Adicipta Motora, SKF Bearing, Petrolin, FDR Tire dan Showa, inilah kesempatan pertama untuk para rider unjuk gigi khususnya kelas pemula setelah menimba ilmu di sekolah balap WH19 Racing School. Tim asuhan Ahmad Jayadi ini menjalin kerjasama dengan sekolah balap milik Wawan Hermawan untuk menggembleng rider rider muda Honda dengan materi yang komprehensif.

Dengan skuad pembalap muda, yakni M Zuhro Aqil dengan motor #88, Ripal Ramdan (Ipay) #89 dikombinasikan dengan rider senior Ahmad Saugi #3 yang turun di kelas baru Supermoto 150, Supermoto 180 dan Supra GTR STD Open, tim Honda Daya Jayadi Racing membawa harapan baru untuk menuai prestasi tahun ini. Zuhro meraih podium kedua di kelas GTR STD U12 serta Ripal Ramdan yang finis di peringkat ke 4 di kelas HDC5 U16. Ahmad Saugi menyelesaikan lomba di posisi ke 4 kelas Supermoto 150 dan Supra GTR STD Open serta peringkat kelima di kelas Supermoto 180.

Ahmad Jayadi yang menjadi team owner mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian timnya. “Saya puas dengan hasil perjuangan anak anak di HDC seri perdana ini berkat persiapan dan latihan intensif. Hasil ini tentu akan menambah semangat tim menghadapi balapan balapan kami ke depannya," ujar dia. Dia mengakui, masih banyak hal yang harus dibenahi. "Bberkaca dari hasil ini sebagai bahan evaluasi kita secara teknis motor maupun skill rider,” ujar Jayadi.

Hasil Balapan: Zuhro Aqil #88 Kelas GTR std U12 Qualifying P2 hasil Race P2 Ahmad Saugi #3 Kelas Supermoto 150 Qualifying P3 race result P4 Kelas supermoto 180 Qualifying P5 race result P5 Kelas Supra GTR std Open Qualifying P3 race result P4

Ripal Ramdan (Ipay) #89 Kelas HDC5 U16 Qualifying P6 race result P4

Baca Berita Lain

Dunia Custom Yang Semakin Menjadi Magnet Otomotif IIMS Surabaya 2019

Adinda Sherlina

Rio Haryanto Latihan Pakai Gokart dan Simulator untuk Persiapan Balapan di Suzuka Akhir Pekan Ini

Adinda Sherlina

9 Juta dari Rp 34 Juta hingga Rp 152 Daftar Harga & Spesifikasi Vespa Matic Terbaru Januari 2020

Adinda Sherlina

Karawang & Tasik Tiga Orang Ini Jadi Pemilik Pertama Yamaha WR155 di Sukabumi

Adinda Sherlina

Populasi Suzuki Baleno Tembus 50 Ribu Unit Sejak Dikenalkan 1996

Adinda Sherlina

Penggunaan Kendaraan Tanpa Kepemilikan Layanan Kinto dari Toyota

Adinda Sherlina

Ini Perubahan Spesifikasi Komponen di Kendaraan Hino Agar Bisa Minum Biosolar B30

Adinda Sherlina

Setelah Avanza dan Camry, Model Apalagi yang Disiapkan Toyota di Tahun Ini?

Adinda Sherlina

KTM Siapkan Deretan Moge di Arena GIIAS 2019

Adinda Sherlina

Leave a Comment