Sport

Hasil Tinju Dunia: Manny Pacquiao Rebut Sabuk Juara Welter WBA Super setelah Tundukkan Keith Thurman

Manny Pacquaiao berhasil rebut sabuk juara dunia kelas Welter WBA (Super) setelah tundukkan Keith Thurman. Pertarungan Manny Pacquiao vs Keith Thurman tersaji pada hari ini, Minggu (21/7/2019). Pertarungan tinju dunia Manny Pacquiao vs Keith Thurman digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS.

Perebutan sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super) yang saat ini digenggam Thurman Laga menarik tersaji sejak ronde pertama. Setelah lalui 12 ronde penuh, Manny Pacman berhasil menang tipis atas Thurman melalui keputusansplit decision dari tiga juri yang bertugas.

Juri sebutkan 114 113 untuk Thurman namun dua kartu. 115 112 dan 115 112 untuk Pacquaiao. Hasil ini membuat Manny Pacman rebut gelar WBA World Welterweight. Pada ronde pertama, Pacman berhasil rubuhkan Thurman. Selang beberapa detik Thurman berhasil bangkit dan kembali serang Pacman.

Sedikit tersudut, bel berakhirnya ronde pertama berbunyi. Pacman sempat tunjukkan tarian kaki setelah ronde pertama usai. Masuk ronde dua, Pacman kembali beri hujan pukulan pada Thurman.

Hingga ronde ke empat, kedua petinju selalu menghujani lawan dengan pukulan tajam ke bagian badan. Namun terlihat Manny lebih sering menghindar. Dan petinju asal Filipina tersebut selalu serang badang Thurman.

Sementara Thurman hanya terlihat sering bertahan di balik dua lengan bersarungnya. Pada ronde kelima, Thurman terlihat bisa menyudutkan Pacman. Namun posisi tersebut tidak bertahan lama. Bahkan Pacman kembali hujani Thurman dengan pukulan ke arah badan dan kepala.

Detik detik ronde kelima usai, Pacman terus hujani Thurman dengan pukulan keras. Bahkan Thurman kesulitan bergerak sementara Manny Pacman terus lincah pukuli lawan. Pendarahan hidung dialami Thurman usai ronde kelima. Pada ronde enam, Thurman bermain lebih bertahan. Penyerangan Thurman pun lemah.

Sementara Pacman terus serbu Thurman dengan kelincahannya. Masuk ronde tujuh, Thurman langsung menyerang Pacman. Namun serangan tidak terarah. Meski begitu, Thurman sempat pukul wajah Pacman dengan keras.

Pada ronde delapan, Thurman selalu berikan tekanan di awal. Pacman terus hindari serangan lawan. Namun jelang satu menit terakhir, Manny Pacman kembali pukul Thurman dan kembali lincah hindari serangan lawan. Di ronde sembilan, Thurman lebih dominasi dan sudutkan Pacman.

Thurman hujani kepala Manny Pacman dengan pukulan keras. Pada ronde 10, Thurman awali dengan menyerang. Thurman juga terlihat lebih bisa menghindari kecepatan Pacman.

Satu menit menuju ronde 10 berakhir, Thurman lemah setelah Pacman pukul keras ulu hatinya. Pacman langsung manfaatkan kesempatan tersebut. Manny Pacman terus kejar Thurman hingga lawan kesulitan membuat serangan balik. Pada ronde 11, Manny Pacman berbalik serang Thurman.

Sedangkan pada ronde terakhir, kedua petinju mulai melemah. 20 detik terakhir, Pacman terima pukulan keras dari Thurman tepat di wajahnya. Pertandingan menunggu keputusan juri. Juri umumkan hasil keputusan untuk kemenangan Manny Pacquiao hanya dengan selisih satu poin.

Keith Thurman hanya memiliki 113 poin, sementara Manny Pacquiao berhasil raih 114 poin. Juri sebutkan 114 113 untuk Thurman namun dua kartu. 115 112 dan 115 112 untuk Pacquaiao.

Baca Berita Lain

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Jepang Terbuka 2019

Adinda Sherlina

Christina Maria Gweneth S tak senang Fighting Makanya Tekuni Taolu Wufest Taolu Championship 2019

Adinda Sherlina

Indonesia vs Filipina Rebutkan Medali Emas Jadwal Final Bola Voli Putra SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Kita Akan Adakan Tiap Tahun IM Basketball Open Turnamen 2019 Rampung Digelar Ketua Pelaksana

Adinda Sherlina

Erick Thohir: Usai Asian Games 2018 Level Atlet Kita Sudah Naik Untuk Itu Fokus Olimpiade

Adinda Sherlina

Marquez Ketiga Duo Yamaha Terdepan Hasil FP1 MotoGP Thailand 2019 Rossi

Adinda Sherlina

Istri Mohammad Ahsan Beberkan Rahasia Ahsan Menjaga Fisik Tetap Prima

Adinda Sherlina

12 Tim Top Dunia Bertarung Ketat di ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational

Adinda Sherlina

Fabio Quartararo Bikin Kagum Tim Manajer Tim Petronas Yamaha SRT

Adinda Sherlina

Leave a Comment